Emangnya Harus Pake Judul Ya?

 

 

Hai!                                             

Apaan si, gue gak tau gimana harus membuka tulisan ini. Yang jelas ini bukan tulisan ala-ala menyambut 2021 dengan penuh riang gembira.

Berasa ya, udah masuk bulan ke-9 sejak tulisan terakhir di blog ini. Berasa juga ya, 2 bulan lagi Covid-19 di Indonesia bakalan anniversary. Hehe

Fuck you!

Maaf, tapi aku mengutuk dengan sangat 2020 kemarin.

Marah aja sama 2020 kemarin, walaupun gue udah coba berkali-kali untuk menutupinya dengan rasa syukur atas  segala nikmat dan pencapaian gue dari Allah, yang ternyata gak berhenti meski lagi pandemi. Gue gak bisa bayangin sekenceng apa do’a Mamah sepanjang 2020 kemarin sehingga membawa gue ke banyak sekali keberuntungan yang seharusnya menyenangkan. Maklum, gue bukan pendo’a yang ulung, bukan yang paling percaya diri setiap do’a gua istimewa dan dibawa terbang malaikat  sampai ke langit. Tapi mari sebut, gue beruntung punya Mamah yang do’anya gak pernah putus. How lucky Iam?

Ya sekarang ternyata udah 2021 masih bulan pertama dan surprisingly banyak hal yang sudah terjadi, gue no expect duka bakal datang sepagi ini. Kaya yang heyy sabar kali, tukang nasi uduk juga baru bikin adonan bakwan kali jam segini?

Maret 2020 lalu gua berpikir Dunia bakal kembali baik-baik aja dua bulan ke depan. Haha naifnya gue. Sampai akhirnya 2020 masuk bulan Agustus, gue kembali berharap Dunia akan baik-baik aja sampai Desember nanti. Oh hebatnya hidup dalam harapan besar bisa kembali hidup normal, bebas dari rasa khawatir tahun depan. Lagi-lagi harapan gue dipatahkan. Sampai tulisan ini diketik, angka kasus Covid-19 di Indonesia masih aja tinggi. Sekarang, jujur gue udah gak berharap kapan pandemi ini benar-benar bakal berakhir, kapan gue bisa pergi ke luar rumah tanpa rasa khawatir. Yaudah aja lah gue mau tenggelam aja di tengah kesibukan gue yang sekarang sambil jajan masker.

2020 berjalan begitu lambatnya, dari trend dalgona sampe sekarang musim Tiktokcash. Asli sih banyak banget yang udah terjadi. 2020 merubah banyak hal juga, pola belajar anak-anak, circle pertemanan seseorang, kondisi psikologis, perekonomian, nasib, keluarga  dan masih banyak lagi. Semuanya berubah cepat sekali, dalam waktu setahun yang anehnya malah terasa berjalan lambat. Semoga gak ada tahun seapes 2020 lagi ke depannya.

Seorang teman pernah bilang, “Dib bukannya 2020 kemaren gak buruk-buruk amat ya buat lo?”

Ya mungkin ada benarnya juga, Alhamdulillah sampai detik ini masih dikasih sehat tanpa terjangkit Covid-19 bukankah suatu hal besar yang harus disyukuri? 2020 kemarin juga akhirnya gua bisa menyelesaikan kuliah di tahun keempat pastinya secara daring berikut dengan proses wisudanya. Alhamdulillah abis wisuda juga langsung ada yang bisa dikerjain, jadi gue gak perlu mati gaya atau gila sendiri karena gak ada yang dikerjakan. Maha Baik Allah.

Tapi rasanya semua itu gak cukup buat nutupin rasa marah (ya Adibah masih sama aja suka marah-marah) gue, kecewa, kesel, gak tau sama siapa, gak tau sama apa. Bawaannya sakit hati gitu sama 2020 kemarin. Banyak hal buruk yang dibiarkan terjadi bergantian, rasanya gua semakin melihat banyak lagi orang jahat di dunia ini. jahat banget, kaya buta gitu gak liat banyak orang lagi susah tapi ditambahin lagi dan lagi. Tapi ya gue terus berusaha untuk tidak terlalu merutuki apa yang sudah terjadi. Toh percuma, gak bisa diulang lagi. Gue cuma berharap segera datang banyak kebaikan yang sama besarnya  seperti duka yang kemarin untuk orang-orang yang tahun lalu merasakan kesedihan. Dengan berhasil melewatinya saja, menurut gue itu sudah luar biasa hebat, itu gak akan pernah mudah. Lebih banyak lagi muncul orang baik, dibandingkan orang jahat yang makin terlihat akhir-akhir ini. 

Aku tuh takut, pengen telpon polisi kalo banyak orang jahat. Tapi sekarang polisi juga ternyata banyak yang jahat. 😣

Becanda polisi. 


Gue gak mau berekspektasi kapan Covid-19 pergi seakar-akarnya dari Indonesia, gak. Tapi kalo boleh berharap, walaupun lagi-lagi gue bukan pendo’a ulung. Gue cuma berharap banyak hal baik dan menyenangkan buat lo atau siapapun yang gak baca tulisan ini. Semoga rasa kecewa di tahun ini gak sebanyak tahun lalu, semoga orang-orang gak capek dulu buat jadi baik, dikuatkan dan diikhlaskan. Gue gak mau terlalu banyak yang pergi tahun ini, please Ya Allah ini mah sembuhkan, sehatkan kembali yang sakit, bahagiakan yang berduka, disadarkan yang khilaf, lengkapkanlah yang kehilangan. Meskipun Covid-19 masih betah, paling enggak gue berharap lebih banyak kebahagiaan yang bisa diciptakan di tahun ini daripada tahun lalu.

Udahlah, ini gak tau tulisan apa. Gue cuma mau nulis aja nanti pada saatnya gue baca lagi biar gue inget kalau pernah kecewa selama ini. Gak tau juga mau dikasih judul apa, kayanya gak semua tulisan wajib ada judulnya juga kan?

Oh ya, jangan lupa selalu pakai masker, cuci tangan, dan hindari kerumunan.

Gue dan orang-orang disekitar lo sayang  sama lo.

Please tetap sehat, please tetap bahagia. 💘

Komentar

  1. Memang benar, hidup itu kadang butuh untuk sambat. Apapun masalahnya, sambat tetap jadi pilihan sejuta umat. Selain murah, mudah, tentu juga rasanya yang nikmat.

    Ah sudahlah.

    Fak ya 2020, fak fak fak, Janchoeq!!

    BalasHapus
  2. Hai dib aku adalah ibu ibu yang kangen banget blog walking dan entah kenapa pertama kali blog walking mampir kesini. Tulisanmu ini relate sekali sama 2020 ku, tapi alhamdulilah 2020 ku agak manis karena sempet nikah sebelum pandemi dan berakhir punya bayi di akhir 2020.

    tapii Sekarang, jujur gue udah gak berharap kapan pandemi ini benar-benar bakal berakhir, kapan gue bisa pergi ke luar rumah tanpa rasa khawatir. INI RELATE bangetttttttttt.
    Bahkan akhir desember kemarin sebelum lahiran sempet positif juga

    dah lah
    semoga semua sehat sehat yaaa kamu dan keluarga, salam buat mamah kamu <3
    kamu jg jangan mara mara mulu nanti cepat tua haaha *lawassss candaanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikah di 2020 pas pandemi, Anak baru usia 1 Bulan sekarang. Berharap semua segera membaik. Kesian dia nanti mau main aja repot

      Hapus
  3. sekarang sudah tahun 2023 yaa.. aah tak terasa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Kakak Beradik