Jatuh Cinta Sendirian?



gambar ini dipilih karna pengen aja



Jatuh cinta itu hak bagi semua anak cucu nabi Adam AS. Termasuk jatuh cinta sendirian.









Woelaah..
Da pa neh, sudah lama tidak membuat riuh dunia perblogeran, sekalinya menampakan batang hidung malah membahas perihal cinta. Bukan Adibah banget!!
Yasudahlah, sesungguhnya dari pada tidak menulis sama sekali bukan sahabatku?


Akhir- akhir ini (kurang lebih 4 bulan yang lalu) banyak temen yang curhat ke gue kalau mereka lagi jatuh cinta yangentahlahkayanyasendirian. Gak akhir-akhir ini juga sih sering dari dulu juga, dari jamannya Fir'aun pake celana gaul. Iya, kebanyakan dari mereka, asyik bertanya-tanya dan menebak-nebak perasaan. Tidak berani menyatakan dan enggan menghadapi kenyataan. Katanya sih  takut, gatau deh apa yang ditakutin, padahal katanya jatuh cinta kan menyenangkan. 

Katanya....


Mereka yang berhak jatuh cinta, seharusnya berhak pula mengungkapkannya. Tapi sayang, gak semua berani memperjuangkan hak tersebut. Sebagian dari mereka nyaman dengan perasaannya sendiri.Jatuh cinta sendiri, seneng-seneng sendiri, dan pada akhirnya sakit hati sendiri.

Yaa resiko..
Chicco resiko.

APASEH LAGI SERIUS JUGA!!

Eh, tapi beneran ini serius. Lagi banyak yang curhat sama gue (seperti biasa ) dan mereka lagi jatuh cinta, tapi gatau dan gamau tau perasaan orang yang dicintainya. Ada yang katanya takut bertepuk sebelah tangan, takut bertepuk ame ame belalang kupu kupu,  ada yang merasa CUKUP nyaman dengan melihat senyumnya dari jauh, mendengar renyah derai tawanya meski bukan dia penyebabnya, mendengar kabar baiknya meski harus lewat jutaan daun, embun dan desir pasir dipadang tandus sebagai perantaranya. Kalau sudah begini, siapa yang berani bilang jatuh cinta itu rumit?

HAHAHA
INI KENAPA SIH
GUE SEKARANG KALO NULIS BELOK MULU
GA PERNAH FOKUS


Balik lagi ke masalah yang kerap terjadi di kota-kota besar ini.

Jatuh Cinta Sendirian.
Abis katanya kalo jatuh cinta sekelas ribet, kebanyakan. belom lagi kalo dikelas ada guru.

Gua sendiri termasuk tim yang setuju gak setuju dengan konsep jatuh cinta sendirian. Disisi lain gua mending jatuh cinta sendirian kalo dengan dinyatakan perasaan cinta tersebut malah menggiring kepada kemungkaran.

ALLAHUMMA SHALLIALAA MUHAMMAD #AdibahSholehah2017

Eh iya lho bener, ya gak siih..
Kalau jatuhnya setelah perasaan cinta itu diungkapkan dan malah menimbulkan pecah kongsi antara Korut dan Korsel mendingan jangan. Memfosil-memfosil dah tuh perasaan bodoamat, demi keselamatan warga negara dan anak cucu nabi Muhammad nih.

Kecuali,
Usai diungkapkannya perasaan tersebut muncul niatan niatan baik lainnya, maka menurut gua sah-sah aja. Bukankah cinta adalah suatu hal yang indah?

Jatuh Cinta bukan soal UN yang jadi dokumen rahasia negara, dari pada ditahan-tahan dan bikin panas dingin berbulan-bulan, lebih baik utarakan.
Jatuh Cinta juga bukan aib teman yang harus disembunyikan, dari pada malah kepikiran bikin males makan dan kelaparan, lebih baik nyatakan.

Gila keren ya gue ternyata, lumayaaan..

Jadi sampe mana tadi lupa..
Ooh iya, tapi bener ga sih apa gue doang yang ngerasa kalo yang paling sering jatuh cinta sendirian tuh cewek. Ya gak menutup kemungkinan cowok juga bisa jatuh cinta sendirian sih, tapi cewek lebih banyak.

Biasanya hal ini disebabkan karena stereotipe masyarakat yang sangat kuat, yang menganggap cewek itu tugasnya dikejar, bukan mengejar. Padahal sih menurut gue sah-sah aja cewek menyatakan perasaan.

Emangnya napa? bukankah jatuh cinta hak seluruh lapisan masyarakat?

Kalo cowok yang memilih jatuh cinta sendirian, hasil riset gua menunjukan bahwa 11 dari 10 cowok memilih hal ini karena minder dan takut ditolak. Yeuu padahal kan nyatain perasaan doang, bukan mau ngajuin judul skripsi, ngapa pada takut bet takut ditolak dah?

Rata-rata mereka memilih jatuh cinta sendirian karena:
1. Minder
2. Udah punya cowok (178127357830)
3. Takut gak berbalas
4. Malu anjir diceng-cengin anak tongkrongan kalo kaga berbalas
5. Takut ah, ntar kalo gua bilang dia malah ilfeel lagi.
6. Saingan banyak, percuma ini mah
7. Ingin memantaskan diri, menjadi seseorang yang pantas berada satu shaf di depannya (re: Supir angkot)
8. Nomer tujuh apaan dih bullshit
9. Nomer delapan unfaedah banget dih apus ah
10.  Jumlah malaikat yang wajib diketahui oleh orang Islam.


Eh tapi bener gak sih, orang yang jatuh cinta sendirian tuh apa-apa serba pake prasangka?
Mereka yang jatuh sendirian akan cenderung sensitif terhadap aktivitas seseorang yang dicintai, gak jarang para pe-jatuh cinta sendirian ini sampai bikin second account buat memantau activity doi secara diam-diam, perubahan status sedikit langsung berprasangka yang tidak-tidak, snapgramnya diseen doang langsung berprasangka kalau dia sayang, dia ngelove postingan di ig ajaa senengnya udah kaya perasaannya dilove balik. Jangankan postingan dilove deh, dia online wasap aja langsung berasa jodoh.

Yeuuu dinamo tamiya!!


Kalau sudah menimbulkan hal-hal seperti ini sih, lebih baik perasaan itu dinyatakan, inget yaa nyatakan aja, berbalas syukur diread doang yaudah end chat. Kan enak tuh lega kalau semuanya terang benderang, ga akan ada lagi prasangka-prasangka buruk, malam-malam penuh penantian berharap dia merasakan hal yang sama, sajak-sajak peluruh senja yang tak pernah sampai pada empunya, no typing-typing doang club pada setiap social medianya.


Sapa tau nih ya sapa tau, dia juga punya perasaan yang sama tapi sama-sama memendam juga. yang satu mendem satunya lagi mendem, eh dua-duanya kekubur.

Dido'ain

Meninggal beneran, jasad beserta perasaannya.

Jatuh cinta itu indah, mari tuntaskan dengan cara yang indah pula


Itu siih kalo menurut aku ya,
Kalo mas Anang sih terserah, apalagi mbak Agnes yang katanya beneran monica
Kalo menurut kamu?


Mangnya keseleo apa pake menurut?



Komentar

  1. Caileh si Adibah-Sang-Pendengar-Curhatan-Orang-Orang-yang-Jatuh-Cinta-Sendirian.

    Nyatanya emang begitu, kan? Cewek-cewek masih banyak yang menganut patriarki. :)

    Sekitar 2-3 tahun belakangan ini mah pas suka sama cewek gitu, gue nggak pernah ngungkapin. Gue cukup sering ngobrol dan curhat sama dia aja. Syukurnya kami berdua udah sama-sama tau soal perasaan. Udah bukan anak SMP lagi yang kudu nembak-menembak gitu~ Jadi ya, pacaran terjadi begitu saja muahaha~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh itu namanya pacaran? Yakin bukan friendzone? *Adi pun membanting laptopnya

      Hapus
    2. yoga : mungkin ini yang dinamakan hubungan org dewasa. tanpa romantisme sampah, berbekal saling yakin satu sama lain sudah cukup.


      kresnoadi : hhmm jadi gini...

      Hapus
  2. Kalo tentang jatuh cinta sendirian yang alias dipendem itu gak bisa disamaratakan sih. ada org yg lebih nyaman diungkapkan, ada yg lebih nyaman dipendem. tapi pernah ada nih cewek (kenalannya N Firmansyah), dia mendem perasaan sukanya sejak sekolah, bertahun2 lamanya. kalo mendem cinta itu menyakitkan, kurang sakit apalagi tuh cewek mendemnya bertahun2 ngalahin lamanya piala dunia. kemudia karena saran temennya atau apa, dia mengungkapkan perasaanya, dan gak berbalas. kalo gak berbalas itu sakit, kurang sakit apalagi itu coba. udah mendemnya sakit, ngungkapinnya sakit.

    tapi ada juga temen yg ampe skrg mendem rasa sukanya dan merasa bahagia saja meski yg disuka udah berkeluarga. rasa suka tiap orang beda2. yang sama, dasa darma nomor sepuluhnya. semuanya suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuhu itulah dilema daripadajath cinta. mmenurutku, berani jatuh cinta berarti berani pula sakit hati atau kecewa.

      yeyeyey bgsd anak pramuka

      Hapus
  3. ini curhatan orang laen apa curhatan diri sendiri? mari renungkan bersama-sama.

    20 dai 19 wanita pernah jatuh cinta sendirian. dan

    99 dari 100 pria adalah laki-laki

    BalasHapus
  4. Ini curhatan seriyus tapi kok aku pengen ngomel sekaligus berkata kasar yaa:(
    Nyerempet kemana-mana yawlaaa

    Hmmm curiga neh, kayanya ini curhatan Adibah, tapi mengatasnamakan 'banyak temen'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :((
      MAAPIN ADIBAH YAA ULAN :(

      YEUU SUUDZON AJA SIH ORANG-ORANG!!

      Hapus
  5. Dibah sekalinya muncul makin lucuk dan gemesin yak. Uwuwuwu anaknya capa? Gi jatuh cinta juga ndak neeeeh?

    Tapi ya Dib, jatuh cinta mah emang sendirian, masa banyakan kek naek haji :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. thx berat teh fasyii
      maen kali ke Jekardah lagee

      :((

      mau mara Ya Allah~

      Hapus
  6. Chicco resiko. Hmmmm. Gue tahu itu plesetan. Aslinya Chicco Jatmiko kan?

    Yang kusebel dari orang-orang yang jatuh cinta sendirian: dia tetep nggak sendirian pas curhat di IG stories. Isinya tulisan doang background hitam, kode-kode gitu biar di-DM. Huaaaah. Kenapa bongkar rahasia sendiri?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BODO
      AMAT


      Hyayhaha itumah emang minta di respon, gak ikhlas jatuh cinta sendiriannya.

      Hapus
  7. Yang lebih sakit dri jatuh cinta sendirian adalah
    Udah saling jatuh cinta tapi ga keliatan nyata :(

    BalasHapus
  8. Jatuh cinta sendirian itu lebih baik daripada rame rame ntar malah di kira konvoi 😂😂

    Kalo udah temen. Takut jadi jauh cuman gegara khilaf sama perasaan, gitu sih biasanya. Biasanya loh. 😅

    Lebih baik belajar memantaskan diri untuk satu shaf di depan (sopir angkot) 😂😂😂

    Enak nih kalo sama kayak Yoga. Bisa sama sama ngerti langsung jadian. 😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak SMA kali ah konvoi.
      huhuhuh pengalaman yaa arum? ekeke

      wkwkwk peramal kali ah itu pasangan.

      Hapus
  9. Banyak sekali plesetan tersebar di postingan ini.... Dibah sang penggemar tebak-tebakan dan plesetan kekinian. Dan itu alasan jatuh cinta sendiriannya banyak, ya. Yang menurutku kalau diringkas jadinya menjurus ke satu kata yaitu TAKUT. :(

    Sama kayak teman-teman di atas, ku jadi bertanya-tanya. Apakah ini sebenarnya tulisan curhatan dari Dibah tapi mengatasnamakan teman-temannya? Hmm. Btw Dibah suka terima curhatan soal cinta-cintaan juga nggak sih selama jadi penyiar radio? Atau jatuh cinta sama salah satu pendengar radio bahkan sama partner penyiar? EAAAAA EAAAAAAAAAA.



    BalasHapus
  10. Yasihhhhhhhhhhhh
    gue pernah ada di posisi ini

    udah jomblo, diajak skype an, di anterin beli tiket kereta.
    Dah
    Udah gitu aja
    Nunggu
    gaada kejadian apa apa

    Eh sampe jadian sama yang lain

    Pas udah jadian ama yang lain
    dia bikin tulisan di tumblr yang bangke bikin baper abis

    Judulnya.
    selamat berbahagia kekasih

    HUAHAHAHA
    malah curhat


    dan emang sih, jatuh cinta sendirian itu wajar. Di perbolehkan.
    Tapi nyiksa yha
    Kalau kita gak tanya,

    Menurutku ya.
    Gak papa nyatain.

    Cuma bilang. Dan lebih baik nanya,
    apa aku harus nunggu?
    *CAILAH padah

    BalasHapus
  11. Perlu adanya keberanian untuk mengungkapkan cinta.

    BalasHapus
  12. Hahaha gapapa cerita belok terus. makin belok makin lucu :D

    besok-besok curhat sama dibah, ah

    Dibah oh Dibah~
    curhat dong

    BalasHapus
  13. ia memang sih selalu curiga , kalo si doi kenapa kenapa, menurut saya itu berlebihan dan tidak bisa bertahan lama padahal ya gitu aja :

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Rumah