Sabtu, 16 Juli 2016

Allah Baik dan Segala Kejutan Baik

36

Assalamualaikum..
Wasap yow!!
Ini hari gini kalo baru ngucapin selamat lebaran dosa gak si?
Yawlaa Adibah telat abiss.

Waktu mengalir bagaikan air,
Ramadhan suci telah berakhir,
Untuk salah yang pernah ada, dan khilaf yang sempat terucap,
Pintu maaf selalu kuharap.

Taqaballahu minna wa minkum wa ja'alana  Minal 'Aidzin Wal Faidzin.

Ciyee lebaran, semoga makin dilebarkan, dilapangkan pintu maaf dihatinya, jangan hanya lingkar pinggang saja yang melebar. Yang mudik hati-hati dijalan biar yang dihati bisa jalan-jalan.

2 minggu lebih kayanya gue gak ngeblog, bener-bener gue menikmati detik-detik bubarannya Ramadhan +  datengnya Hari raya Idul Fitri taun ini. Menikmati H- berapa lebaran yang berarti gue harus bantuin mamah ngelap-elapin toples, ngebersiin kaca, nata kue, ngulek bumbu opor, sambel goreng, manjat-manjat pohon jati ambil daunnya buat bikin gudeg. Menikmati H+ Lebaran yang muter-muter silaturahmi ampe masuk angin, kembung minum dari satu rumah kerumah lain, desek-desekan nganterin Royyan main Timezone, bolak-balik ngangetin opor yang kayanya gak abis-abis dah buset. Namanya juga Kehidupan.

Banyak banget kejutan-kejutan yang Allah limpahin ke gue.

Gue gatau lagi betapa baiknya Allah sama gue akhir-akhir ini, tahun 2015-2016 bakalan jadi salah satu tahun yang gak bakal pernah gue lupain seumur hidup. Tahun-tahun inilah dimana gue ngerasa baru bener-bener kenal sama diri gue sendiri, belajar banyak dari diri gue, bener-bener bisa dibilang ini tahun-tahun dimana pola pikir gue dirombak abis-abisan. Saat-saat dimana gue dibuat jatoh sejatoh-jatohnya, dibikin nangis senangis-nangisnya terus dipapah agar sanggup bangkit kembali, dirangkul untuk belajar ikhlas, dipeluk erat sampai bisa sekuat ini. Hanya tangan-tangan Allah yang bisa melakukannya.

Tahun-tahun dimana gue belajar banyak dari kegagalan dan mencicipi manisnya nikmat Allah dari segala penjuru.

Gue manusia pecinta kegagalan.
Gue merasa banyak bisa mengambil pelajaran dari sebuah kegagalan.
Bahkan dalam setiap keinginan atau cita-cita, gue selalu siap kalo apa yang gue inginkan itu tidak tercapai. Kalo kata temen gue, gue orangnya terlalu dini untuk berpikiran negatif.
Padahal bukan itu maksud gue.
Gue hanya siap gagal, bukan berarti gak siap menang.
Sebagaimana siap menang, bukan berarti gak bisa gagal.

Sekali lagi gue bilang, gue adalah manusia pecinta kegagalan.
Kalo ada yang bilang kegagalan adalah kemenangan atau kesuksesan yang tertunda, gue kurang setuju.
Karna sanggup menerima kegagalan adalah satu kemenangan tersendiri.

Aku mencintai cara Allah menguatkanku.

28 Juni kemaren pengumuman SBMPTN 2016 dikumandangkan ke seluruh penjuru Indonesia. Pengumuman yang sejak setahun silam gue semogakan. Mulai dari gue yang do'anya maksa banget sama Allah, harus lolos disini, jurusan ini, sampe akhirnya do'a gue jadi pasrah abis cuma 'Ya Allah dimana aja dah, yang terbaik, yang tidak melalaikanku atas nikmatmu, kalo emang gak dimana-mana yaa dimana kek' (teteup maksa)




Hari H Pengumuman SBMPTN gue gak langsung buka pengumuman, karena hari itu gue lagi diperjalanan mudik ke Pekalongan dan sinyal sepanjang jalan tuh kaya kamu. Suka kabur-kaburan. Bener-bener kacokan deh sinyalnya, dan malemnya pas udah sampe Pekalongan kartu SBM gue malah kebawa di dalem tas sepupu gue. Oke niat buka pengumuman SBMPTN dihari pertama GAGAL.

Padahal di tanggal 28 Juni itu gue banyak banget dapet pesan-pesan wujud kekhawatiran dan deg-degan temen-temen gue perihal hasil SBMPTN. Lah nyang ikut SBM siapa, nyang deg-degan siapa?

Tanggal 29 Juni gue baru buka pengumuman SBMPTN, itupun malam hari selesai buka bersama. Setelah sebelumnya gue buka bersama bareng 3 temen gue. Allah emang Maha Asik, setiap kali gue mau buka pengumuman SBM selalu sebelumnya gue baru kelar makan mi jago, mi jago tuh kaya mi pedes pake level-level gitu deh.

Taun lalu, pengumuman SBMPTN  pertama gue diawali dengan sepiring mi jago level 10, yang sukses bikin gue pedes lidah + pedes ati. Dan taun ini pengumuman SBMPTN kali kedua gue dibuka dengan mi jago level 7. Dan Alhamdulillah hasil pengumuman SBMPTN hari itu cukup membuat gue jadi diem sejenak dan ketiga temen gue teriak-teriak enggak jelas. 

Alhamdulillah yang muncul bukan tulisan merah lagi, tapi tulisan biru yang menyatakan bahwa gue lolos di SBMPTN 2016 pada pilihan kedua Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jurusan Kesejahteraan Sosial Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Malam itu gue merasa nikmat Allah yang luar biasa sekali lagi dijatuhkan.

Dibalik kebahagiaan gue yang luar biasa malam itu,sekaligus datang perasaan takut dalam diri gue. Ini tumbenan nih gue berhasil, biasanya juga gagal, ini mau ada apa nih? gue selalu merasa segala nikmat itu punya dua sisi, yang satu menyenangkan yang satu bisa berujung mengenaskan. Menyenangkan karna ya siapa coba yang gak suka diberi kemudahan, dan mengenaskan apabila nikmat yang kita terima malah melalaikan kita dari Yang Maha pemberi nikmat.

Asek

Selain nikmat lolosnya gue di SBMPTN taun ini, masih banyak nikmat-nikmat yang gue terima akhir-akhir ini. Seakan-akan Allah masih pengen nyenengin gue banget, nikmat itu didatangkan dari berbagai penjuru. Gue masih bisa kumpul sama temen-temen di bukber angkatan. Ya walaupun acaranya berantakan karna masi makan terus tau-tau ujan. Gue masih dikasih kesempatan silaturahmi ketemu sanak saudara, tiba-tiba banyak orang yang ngasih gue hadiah padahal gue ulangtahun juga masih lama dan yang paling penting gue masih dapet THR tahun ini. YEAY!!

HIDUP THR!!

Udahlah segitu aja,
Ini kasih pesan-pesan gak nih agar seperti postingan yang bermutu?
Kasihlah ya,

Buat yang akhir-akhir ini segala urusannya dimudahkan jangan lupa bersyukur, jangan pernah lupa sama Yang Maha memberi kemudahan. Karna sesungguhnya dibalik kemudahan terselip sebuah ujian.

Buat yang masih diberi kegagalan juga gak boleh kalah bersyukur, MasyaAllah jatah gagalmu dikurangi, Allah hanya sedang membuatmu lebih kuat dari sebelumnya. Jangan pernah berhenti berjuang. Dunia ini keras bung, hanya orang-orang yang tak pernah berhenti berjuang yangbisa melewatinya.

Buat yang masih dapet THR banyak-banyak bersyukur, mayan banget kan buat tambah-tambah duit jajan. Yang THR nya tinggal kenangan juga bersyukur Alhamdulillah masih dapet walaupun udah ludes, sini-sini ngobrol sama aku yang THR nya tinggal ampas doang. :')

lah udahlah.
Mohon maaf lahir dan bathin lagi.
Maaf kalo Adibah banyak salahnya, ya gimana lagi Adibah masih manusia, masih tempatnya salah dan lupa. Ntar kalo udah jadi bidadari baruuu..
Ya kalo jadi.

Weslah kesuen rak bubar-bubar.

Wassalamualaikum..



36 komentar:

  1. Pembukaan pertamanya kaya katkan putus eung pake wasap you + geng :D Iya nih kemana baru ngblog mba ? mungkin baru pulang liburan ya.. Mohon maaf lahir dan batin ya.. gpplah telat juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngehahaha padahal jarang banget nonton acara itu :'D
      iyaa keasikan ngeblog akuy nya. ;D
      sama-samaaa maafkan segala kesalahan saya juga yaaa.

      Hapus
  2. *kibul.....masa sih kamyu panjat pohon jati buat bikin gudeg ahahahha
    dateng dateng aku uda bikin dosa
    salim dulu ah

    ciye yang berkat makan mi jago jadi lulus SBM, ketar-ketir nungguin pengumuman..alhamdulilah ya sesuatyu adibah sebentar lagi menyandang status sebagai mahasiswi asek


    hmm..btw aku malah ga tau apa itu mi jago
    kok sama dib, aku juga kalo pas dapet nikmat apa gitu, selalu ada rasa curiga dulu, jangan-jangan ntar ketemu sisi ga enaknya juga..soalnya kehidupan ini akan ada 2 sisi huhu *suujon mulu ya kita

    *sini THR kamu aku palak???
    menangisi THR yang tinggal kenangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi gapercaya nig aku bisa manjat pohon jati??
      yawdah.

      hahahaha gajuga, taun lalu makan mi jago juga tapi ga lolos. :(
      Alhamdulillaah.
      yakan yakan yakan....

      dah abis apa yang mau dipalak coba? :(

      Hapus
  3. Selamat ya..
    Selaku mantan mahasiswa, saya punya dua saran: (1) Jadilah mahasiswi keren. (2) Tapi jangan mau kalo diajak jalan ama dosen genit.

    Itu kok jurusan Kesejahteraan Sosial masuknya di fakultas Komunikasi? Bukannya FISIP? Kebetulan saya juga kuliah Sosiologi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah terimakasih. :D
      hahahah siaap.
      Adibah siap jadi mahasiswi keren!!

      iya di fak. Dakwah dan ilmu komunikasi kok, bukan FISIP. :))

      Hapus
  4. Asyik dah. Tahun depan doakan adikmu ini akan bertarung merebut kursi PTN. Oh iya, minal aidin wal faidzin ya. Minta persenan dong. *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah :D
      Siiaap jangan lupa doakan kakakmu ini ya *syaelah agar menjadi mahasiswi kewrwn.

      Mohon maaf lahir dan bathin Rob.
      persenan apaan, emang diskon pake persen-persen apa?

      Hapus
  5. Waalaikumsalam, kayaknya nggak dosa deh. Nggak ada haditsnya soalnya. Minal aidzin juga ya..

    Keberhasilan setelah berulang kali gagal itu rasanya membahagiakan ya, lebih bahagia ketimbang dapet pesan minal aidzin dari mantan hehe. Selamat lah sudah keterima di UIN #NakUIN
    Btw di UIN sana ada tes agama sama bahasa arab nggak

    Yang THR masih ada mana suaranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha
      sama-sama ki, minal idzin walfaidzin mohon maaf lahir dan bathin yaa. :D

      banget masyaAllah.
      hahahahah kalo itumah ga berasa apa-apa. :D

      hidup #NakUIN
      Iya masyaAllah, kuhanya bisa menangis dan tertawa dalam waktu bersamaan mengerjakan soal-soal TOAFL tercintah. :')

      Hapus
  6. Kenapa kamu nggak ketrima di UIN Sunan Kalijaga aja biar di Jogja :( wkwkwk
    Etapi Alhamdulillah deh akhirnyaaa lolos SBMPTN juga ya :) selamaat :D

    Eng... masih dapet THR ya -_- enyaaaaaknya dirimuuuu. Bersyukurlah wahai anak muda. bersyukurlaaaaah~ wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena...
      karena rencana Allah nya begini, gimana dong?
      hahaha Alhamdulillah makasih masee.
      wkwkwk masyaAllah Alhamdulillah banget masih kebagian THR, semoga taun depan tetep dapet :')

      Hapus
  7. Selamat, lolos!!

    Btw, bisa mesen mi jago level 20 nya gak?, biar taun depan, mudah"an saya lolos. Huahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih

      MasyaAllah itu kalo mi jago level 20 pedesnya suka ampe akherat lhoo. gak serem apa?
      Biar lolos mah belajar sama jangan lupa do'a. malah makan mi jago.

      Hapus
  8. Wah selamat ya dibahhh, akhirnya jadi mahasiswi juga. Alhamdulillah :D
    Wahaha ya jelas kalo soal lebaran, ya kalo gak jadi lebar beneran yang segera minta thran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eheheh alhamdulillah makasih mas fan. :D
      nnnnnggg nyindir apa nih?

      Hapus
  9. Berarti ujian SNMPTN kedua ya ibah? alhamdulillah selamat yah udah lulus, senyum dong..
    Kita samaan dong, saya juga kuliah di UIN tapi di makassar bukan di jakarta
    Sesama anak uin yuk taarufan, ehhh maksudnya silaturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. SBMPTN..
      yak ini yang kedua kalinya. :D
      adibah mah senyum gak usah pake disuruh. :D
      wuwuwuw
      #NakUIN

      hahahahha yuuk meetup

      Hapus
  10. waduh baru denger gue ada jurusan itu masa :"

    selamat ya jadi anak kuliahan juga akhirnya muahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuhuw selaluuu orang-orang memberi pernyataan seperti itu. :(

      Alhamdulillah, thankuy

      Hapus
  11. Selamat Dibaaahh akhirnya lolos sbmptn :D
    btw, uin jeketi deket rumah gue tuh, main2 lah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..
      thankuy bang salam.
      wah iya apa? bisa main-main doong, numpang makan bisa gak?

      Hapus
  12. Selamat Dibah tayang, kamu harus jadi mahasiswa yang ntaphs nanti!

    BalasHapus
  13. Kok, ya, baca postingan ini rada terharu yak. Manusia pecinta kegagalan. Boljug. :')
    Minal aidin wal fadizin ya, si cantik yang selalu periang. <3
    "kalo emang gak dimana-mana yaa dimana kek", sumpah ini kocak :')
    Selamat juga buat hasil pengumumannya, semoga selalu bersyukur dan bersyukur. <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuhuhww
      minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin mbak bid. btw, aku gak cantik kok cuma emang dari lahir udah keren aja siiih. ;D

      Thankuy Aamiin YRA

      Hapus
  14. Yhahaa, sepertinya gue lebih dosa lg nih baru minal aidin skrg sama lu. Wkwk. Udah tgl brp nn=ih :') yaudalah ya drpd ga sama skali :D Minal aidin walfaidzin dibaaahh, mohon maaf lahir dan batin :)

    Allah memang slalu punya rencana yg baik di balik kegagalan yg kita alami. :)
    Ini quote2nya dibah mantep2 abis. "Karna sanggup menerima kegagalan adalah satu kemenangan tersendiri." *catet*
    Alhamdulillah, selamatttt, Dibaahh!! Ikut seneng dgernya :D Usahamu dan doamu slama ini membuahkan hasil, dan Allah telah mengabulkan doamu biarpun sblumnya dikasih ujian dlu. Hehe. Sekali lg selamat.

    Aku gak dapet THR dari sodaraa.... Tp dapet THR dari kantor, kyaknya sih impas jg, jdulnya sama2 dpt THR, kan? Hehe. Dan, Alhamdulillah, THR kini tinggal kenangan. Tinggal mnunggu akhir bulan lg.... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuhuw impas dah lu.
      mohon maaf lahir dan bathin jugs yaaa nak Bekasiy. kapan kita meetup lagi?

      quoteable abess yak postingan kali ini? mau jadi anak Sakatonik ABC ah, Sehat dan quote!!
      Makasih luluu~
      wkwkwk ntap ya. Aku juga dapet dari sodara, kantor dan tetangga. Ntap anjay!!

      Hapus
  15. Selamat lebaran juga dibah!
    Semangat teruuus. Muehehehe. Bagi dong THR-nya biar gue semangat juga. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngeheeehe
      kalo mau minta bagi THR kapan-kapan ngaca sambil pegang KTP dulu ya bang..

      Hapus
  16. Minal aidzin walfaidzin juga ya, Dibah. :D

    Huahahahaa manusia pecinta kegagalan. Intinya, semua manusia pasti pernah mengalami kegagalan :'). Me too.
    Lulus SBMPTN. Whoooaaaa congrats Dib. :D YUHUUU!

    betewe, itu nama universitasnya kok kayak nama kamu. Syarif-atul Adibah. HAHAHAAHAHA

    Mau pamer aja nih ya, aku juga dapat THR dong pas lebaran kemaren. Dari tetangga. Dapet sepuluh rebu.
    YHAAA

    BalasHapus
    Balasan
    1. mohon maaf lahir dan bathin ya laaan. :*
      PASTI.
      gak mungkin enggak. tapi gak semuanya bisa menerima kegagalan dengan bijak. :)
      Makasiih ya lan.

      Iya emberaaan, sama-sama Syarif yaak, ciyee udah jodoh nih sama universitasnya. :')
      ciyeee pamer tapi toss dulu laah *toss* ya walaupun cuma sepuluh rebu yaa. :D

      Hapus
  17. saya juga ya mbak mohon maaf,, gak papa kan sama sama telat hehe

    BalasHapus
  18. Ya Allah aku telat abis komen di post kamu ini. Mohon maaf lahir batin juga ya, Dibah. Maafin komen nggak jelasku yang aku tinggalin di blog kamu selama ini :'D

    Manusia-pecinta-kegagalan-nya keren, Mencintai cara Allah menguatkanmu. Duuuh bacanya bikin hati adem. Dan selamat ya, udah lulus SBMPTN. Jadi mahasiswi nih sekarang. Ciyeeeeeee :D

    Bulan puasanya berkah banget dah. Trus juga dua minggu itu bener-bener quality time gitu sama keluarga :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. huhuw gapapa cha, telat komen asal gak telat 3 bulan. :')
      hahahah sama-sama cha, aku juga suka komen gajelas di blog kamuuw.

      Ehee mangnya ubin mesjid apa adem?
      Alhamdulillah makasih cha. :D
      Bangettt. QT banget deh mudik kemaren :3

      Hapus