Senin, 11 April 2016

Ulangtahun Perempuan Paling Hebat

47

Dokumen Pribadi


Ma, selamat tanggal 11 April.
Mungkin Mama akan bingung aku kesambet apa sampe bisa ngucapin kaya gini.
Biasanya aku mentok cuma ngecie-ciein aja sama minta traktir tanpa pernah mengucapkan Selamat Ulangtahun yang sebenarnya.

Selamat Ulangtahun Ma, Barakallah.
Sehat terus ya Ma, panjang umur. Semoga Mama selalu diberikan kesabaran.
Tetap jadi Mama yang kuat yang anaknya bandel-bandel. Cuma Mia doang yang gak neko-neko.
Sekali lagi Barakallah Ma, semoga selalu istiqomah menjadi istri yang sholehah.

Maaf Ma anakmu ini bukan anak yang romantis kaya Mia, yang tiap taun beliin kado terus ngasi ucapan lucu-lucu. Ma Aku sayang Mama, meskipun tidak pernah terucapkan.
Maaf Ma, kalo aku baru sadar punya Mama yang hebat. Maaf kalo dulu justru aku benci kalo Mama udah mulai ngomel-ngomel. Tapi sekarang aku justru kangen diomelin Mama.
Maaf Ma, dulu kalo diomelin bukannya minta maaf malah bales ngomel.
Maaf Ma, anakmu ini belom bisa kasih apa-apa, dan apa-apa yang kelak anakmu kasih tiada bandingnya dengan segala jerih payahmu merawat kami.

Ma, terimakasih untuk segalanya .
Terimakasih untuk setiap air mata pada sepertiga malammu.
Terimakasih untuk sesenggukan yang pernah kudengar suatu malam, saat kau khitmat berdo'a kepada Nya.
Terimakasih untuk segala teguran, segala nasihat yang dulu kuanggap omelan kosong.
Terimakasih Ma, sudah membesarkan anak yang bandel ini dengan penuh kasih sayang.
Terimakasih Ma, untuk terus menerus mengingatkan akau untuk sholat dan dekat dengan al-qur'an. Untuk terus mengingatkanku hebatnya waktu dhuha dan waktu disepertiga malam.
Terimakasih untuk terus mengikatkanku perihal bersyukur. Dan pagi ini, aku benar-benar bersyukur punya ibu seperti Mama.

Udah ah Ma, aku jadi nangis kan.
Anak Mama yang boleh cengeng kan cuma Mia sama Royyan, aku enggak. :')

Love You Ma. :)

47 komentar:

  1. Selamat ulang tahun mamah, semoga panjang umur sehat selalu, tambah rezekinya dan pokoknya sehat teruss AMIN YRA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA. semoga do'a nya melangit yaa terimakasih.

      Hapus
  2. *garuk-garuk tanah* HUAAAAAA! Paling gak bisa baca topik beginian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tanahnya alergi kali mbak jadi perlu digaruk garuk.

      Hapus
  3. Happy brithday untuk mamahny Dibah semoga panjang umur dan selalu sehat. Wish you all the best your mom, Dibah :)

    BalasHapus
  4. Happy b'day to your mom..

    Duu sedih juga bacanya.. aku juga gitu Dibah.. Gak bisa bersikap romantis, pasti kalo mau ngucapin malah mau nangis.

    Omelan mama untuk kebaikan anaknya hehehe..

    Jangan lupa kadonya buat mama Dibaahhh.....!!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuuw terimakasih mbak Arum yess. :D
      Ahaha, iya iya InsyaAllah. :D

      Hapus
  5. Hbd buat emaknya
    Ultah yg keberapa neng?
    Salam y dari calon menantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasi bang. :D
      Mana nih calon menantunya?

      Hapus
  6. Ini tulisan Dibah dari sisi keperempuanan yang lemah lembut.

    Aku terenyuh baca ini :')) Jadi inget Ibu di rumah.
    Selamat ulangtahun untuk Mama kamu ya. Panjang umur dan diberikan kesehatan selalu ya. Amin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang selama ini aku nulis dari sisi yang bagaimana lan? :")

      Terimakasih, aamiin. :D

      Hapus
  7. Selamat ulang tahun tante, kok ulang tahunnya berdekatan sama ulang tahun emak saya ya tante haha seumuran ya tante, selamat ulang tahun :D

    BalasHapus
  8. Akhirnya Dibah bisa nangis juga.

    Happy birthday mamanya Dibah, semoga kebal terhadap godaan uttaran. Btw, Ini tulisan di kasih liat mama nya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya setelah sekian lama.

      Alhamdulillah, mama akau say no to Uttaran. katanya buang buang waktu.
      Nnnggg

      Hapus
  9. Selamat Ulang Tahun buat Tante, Mamahnya Adibah !!
    Semoga nggak sering-sering istighfar semenjak ngelahirin Adibah !! :p
    hehe bcanda.

    Semoga mama kamu baca ya Dibah. :)
    Semoga panjang umur buat Tante, sehat selalu dan bisa ngeliat kesuksesan anak2nya. Aamin :)
    Btw itu lo waktu kecil ya dib ?? :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahah sudah terlanjur sering mase. :D
      KAyanya gak mungkin deh mama aku nyasar kemari. :p

      Aamiin. Makasih yaa. :D

      ii iyaa. gak nyelow ya?

      Hapus
  10. Selamat Ulang Tahun buat Mamah nya :_P

    BalasHapus
  11. Selamat ulang tahun mamahnya dibah. Kali ini aku nggak minta traktiran kok. wkwk

    BalasHapus
  12. Omelan kosong :') Aku juga pernah nganggap kayak gitu, Dib. Sampe sekarang malah. Aaaaaaaaak pengen ngomong gini rasanya ke Mama, "Kutuk anakmu ini, Ma. Kutuk! Kutuk jadi cantik!"

    Eh. Maaf maaf. Yaudah, selamat ulang tahun buat Mamanya Dibah yang cantik. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan semakin hebat jadi Mamanya Dibah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga dulu selalu nganggap begitu ca. ;')
      tapi aku sekarang sadar, apa yang Mama omelin itu buat aku-aku juga. :')

      Hahaha :D
      Aamiin. terimakasih cha. :D

      Hapus
  13. selamat ultah mamanya dibah, semoga panjang umur dan sehat selalu... amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin terimakasih yaa.
      Budi.
      Sedang bermain bola atau tidak?

      Hapus
  14. Hmm sepertinya saya hanya bisa mengucapkan selamat ulang tahun dan berdoa saja mbak tapi kalau saya kalau ada yang ulang tahun itu paling semangat karena saya ingin memberikan hari terbaik untuk dia kenang dihari jadinya tersebut untuk itu saya hanya bisa mendoakan saja mbak semoga beliau di berikan kesehatan selalu dan semoga diberikan umur yang panjang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas ucapan serta doanya yaa. :D
      Aamiin.

      Hapus
  15. hmm.. telat nih:D selamat ulang tahun buat mamanya yaa kak:) semoga berkah umurnya, murah rezeki dan selalu berada dalam lindungan Allah swt.

    Ibu adalah pejuang hebat, tangguh, dan berhati mulia :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahah Enggak papa. :D
      Aamiin terimakasih yaa. :D

      Hapus
  16. Dibah kamprett!! Happy birthday buat Mamanya yaa! \(w)/ *kejar nyokap ke kantor*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. tapi kenapa di kampretin akunya? :(

      Hapus
  17. ciyee diba ciyeee hahaha.. ini kalo mama kamu baca, bisa senyam-senyum dib.. aku punya ide, gimana kalo tulisan ini kamu print, terus kasih di bawah bantalnya. hahaha (gak gak becanda)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok di ciye-ciyeiin. :(
      terus pagi -pagi pas bersiin kamar dibuang gitu aja, ini apasih sampah. sia-sia. :(

      Hapus
  18. Selamat ulang tahun teruntuk Bundanya Adibah :)
    sehat terus ya tante :)
    jangan cuma diposting aja dong tulisannya, coba kasih link ini ke mamah kamu, heheh
    pasti Dia terharu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasi kak Viree. :D
      heheh mamahku mana betah baca tulisan kecil-kecil gini lewat hape. :'')

      Hapus
  19. Mamaaaah :') selamaaat ulang tahun ya :) semoga panjang umur dan sehat selalu ya? semoga bisa melihat anakmu sukses kelak nanti. Kalau ternyata mamah adalah mertuaku, semoga bisa melihat aku dan dibah bersanding dan melihat cucu kami berdua. Mamah... abaikan doa yang terakhir. Nggapapa kok. Seriusan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Aamiin YRA kecuali do'a yang terakhir. :D

      hahah terimakasih mas feb atas do'a nya.

      Hapus
  20. Ciyee mamanya ulang tahun, ciyee mana traktirannya *terus aku ditabok Dibah, siapa lu minta traktiran ke mama gw?*

    Selamat ulang tahun ya tante (bingung mau panggil apaan) semoga panjang umur, sehat selalu, senantiasa diberikan kesabaran. Buat tante yang pingin cari menantu yang pas buat Dibah baca aja postingannya yang ini, banyak yang bersedia buat meminang anakmu kok tan..

    Kalau nangis ya nangis aja kali, yah aku jadi pingin ikutan nangis gini :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah. iya nih tabok nih. :D
      becanda

      Sialaan yaa andaa.
      Hahah yaa gimana ya, terakhir nangis di depan Mama SD kelas 4, selebihnya belom pernah. :(

      Hapus
  21. KENAPA AKU MAH GAK DITULISIN KAYA GINI DIB? PADAHAL BEDA SEHARI BIRTHDAY NYA SAMA MAMAMU. HUH :(

    *siape eluuuuu Fasy*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yhaaa gimana doong, sini meetup dulu ntar aku bikinin. :3

      Hapus
  22. Selamat ulang tahun mamanya Adibah :) *lho kok telat banget yaa. Ga pa-pa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. :)
      haha iya gapapa keleuss.

      Hapus
  23. Dibah... Postingan ini bisa diganti gak? Serius! Gue langsung nyess banget baca di paragraf awalnya. Gue udah lama banget gak pulang, lama.......... banget. Dan Dibah sukses buat gue sedikit berkaca-kaca karena kangen Mama di rumah. Hem...

    Btw, Selamat ulang tahun Mamanya Adibah, semoga sehat selalu, diperbanyak rezekinya dan selalu sayang dengan keluarganya.. Amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi mas pang. :(
      kan ini pertama kalinya aku ngucapin ulangtahun beneran ke Mamah :(

      Aamiin YRA. semoga segala yang baik berbalik kepada yang mendoakan. :D

      Hapus