Sabtu, 19 Maret 2016

MeetUp Blogger JABODETABEK

79


Minggu 21 Februari dulu, Ya Allah dulu... gua bangun dengan agak ogah-ogahan, sampe akhirnya baru keinget kalo hari ini mau ada meetup unyu sama temen-temen blogger Jabodetabek.

Aku mau kretekin jari dulu, kayanya bakal nulis panjang. Kamu gak mau sekalian aku kretekin...

LEHERNYA?!?

Jam 7.30 gua udah siap, sesuai dengan janji sama Nyak sebelumnya kita janjian di mall Pondok Gede dan baru mau ke TMII nya bareng. Oh iya, Nyak bukan Blogger, tapi dia mau ikut mitap unyu aja sih, dari pagi BBM gua belom di read sama Nyak, yaudah gua  mah santai orangnya, nongkrong depan Indomaret, menikmati Minggu pagi sambil liatin orang-orang pada lewat.

Sedangkan di grup WA sana, beberapa udah pada ngabarin pada OTW, ada yang tanya ini pintu mana, dari sini kemana begitulah, gua yang gatau jalan diem aja, dari pada gua sok-sokan ngasih info eh malah menjerumuskan mereka kepada pintu neraka kan? Dosa. Gua tetep di Indomaret sampe akhirnya masuk BBM dari nyak yang katanya posisi masih di Manggarai, karna dia emang abis CFD ada acara Foodselling gitu dari kampusnya. Wah bakal nyampe gak nih ya? sedangkan di TMII sana udah ada yang nyampe duluan.

Akhirnya gua memutuskan buat berangkat duluan, dan ngabarin Nyak, kalo mau nyusul kabarin aja, sebelumnya gua beli snack yang mengandung MSG dulu, biar kita bisa bego berjamah di TMII sana.

Sampe depan gerbang utama TMII, gua cek grup wasap.
Udah banyak yang nyampe ternyata, katanya mereka ngumpul di deket Tugu Monas-monasan yang ada air mancur nya.

Akhirnya gua masuk ke TMII, enggak lupa  kasih duit cebanan ke mas-mas yang jaga loket TMII, yang ia balas dengan selembar tiket masuk yang langsung gua kuel-kuel masuk ke kantong kecil samping tas gua.

Oke Monas-monasan udah di depan mata. masalahnya...
Mereka disebelah mana..
Di sekitar monas-monasan itu banyak banget orang. Gua inget-inget lagi, pokoknya kalo nemu ada satu cewek dan 3 biji temannya itu Lulu and the gengs serta beberapa kaum Adam Itu  berarti Blogger JABODETABEK Gengs, begitu Info yang gua dapet dari Grup WA yang udah hadir di TKP. Ini meetup pertama gua, jadi yang bisa gua lakukan hanyalah main tebak-tebak berhadiah.

Yak dan akhirnya ketemu, ternyata menemukan mereka adalah hal yang mudah, tidak seperti menemukan celah dihatimu.

Gua langsung gabung ke sebelah Lulu, dan kenalan sama temenya satu-satu. Dan mulai tebak-tebak ini yang laki siapa aja si? beberapa yang gua bisa ngeh cuma bang Yoga sama Robby, yang lainnya enggak tau. Sampai akhirnya sesi perkenalan nanti di gazebo nan rindang samping CFC.

Saat kita mulai beranjak dari meetpoint pertama langit tiba-tiba mengeruh, menumpahkan beberapa air matanya, kita memutuskan berteduh di Anjungan Jambi. Belom juga neduh, air yang sedari tadi jatuh dari langit tiba-tiba disedot kembali. 

HUJAN PHP!! 
SEHARUSNYA KAMU TAHU RASANYA DIBERI HARAPAN LALU DITINGGAL PERGI!! 

Lalu kami menuju Museum Penerangan. Awalnya gua ngira ini Musem isinya lampu-lampuan gitu. Emang gua nya bego. Ternyata isinya adalah objek sejarah Penerangan dan Komunikasi sekaligus sebagai media komunikasi massa seperti radio, TV, Film dan Pers.

Seperti yang sudah - sudah. Gua ini orangnya gak cocok masuk museum. Kedatangan gua ke Museum bisa mendatangkan malapetaka bagi mereka orang-orang yang mencintai benda-benda bersejarah. Tangan ini suka geratakan, iseng banget pegang ini itu, sampe berkali-kali diliatin yang jaga museum karna benda-benda  bau orangtua itu tiba-tiba menimbulkan suara yang tidak lazim saat gua dekati. 

Maka daripada itu, gua bener-bener bosen pas di museum Penerangan. Dan mulai berprasangka 'Ini gini doang udah nih meetup nya?'.

Ternyata aku salah.



Usai menunggu kedatangan mbak Dian -dengansegenaprasatidaksabar- kami lanjut ke gazebo dekat danau samping CFC. Kami ngobrol membicarakan hal-hal yang tidak sepantasnya dibicarakan. Ditemani seperangkat makanan ber MSG dan dimulai dengan perkenalan singkat. Saat sesi perkenalan barulah gua tau, ooh ini si ini yang blognya ini, oh itu si itu yang blognya itu, oh ini si ono yang blognya ono dan begitulah. Dan tau-tau disini datanglah sosok bang Dicky yang baru nyampe udah bikin ribut.

Seperti mau dijemput malaikat Izrail, setiap kali bang Yoga mau ngomong pasti diawali dan diselingi dengan batuk-batuk yang tidak ada habisnya. Disusul oleh bapak-bapak dibelakang kami yang tidak mau kalah semangat batuk.

Sahabat Netizen yang dirahmati Allah, mari kita tuntun bacaan syahadat bagi keduanya..

Tak terasa pembicaraan yang tidak sepantasnya dibicarakan pun harus terputus karena hari sudah menunjukkan waktu Indonesia bagian sholat dhuhur telat dikit. Siapa tahu dengan sholat kita bisa menerka-nerka hikmah apa yang kita dapatkan dari pembicaraan tersebut. Alhamdulillah setelah sholat..

Ternyata pembicaraan tadi tetap tidak ada hikmahnya.




Usai sholat, kami cari tempat untuk makan bekal yang kami bawa. Kenapa kita bawa bekal?
karna makanandi TMII itu gak sehat. Iya gak sehat..

Buat dompet...
Kita menjatuhkan pilihan ke Istana Anak-anak yaa, karna poster meetup ini di background-ni oleh istana anak-anak. Akhirnya kita kesana biar afdhol, tidak lupa membayarkan  uang 10 ribu untuk tiket masuk.

Kita langsung menuju semacam aula dengan tangga berundak sebagai tempat duduk dan panggung di tengahnya, ditemani biduan yang tiba-tiba mengganti lagu yang ia nyanyikan dengan All of Me, sesaat setelah kita memasuki tempat tersebut, kami menghabiskan bekal yang kami bawa. Karna gua ga bawa bekel, gua beli popmi. MSG + Popmi Cup sungguh membego kan diri dengan sempurna.

Kelar makan, kita foto-foto bentar berlatar istana anak-anak yang cat nya mulai memudar, dilengkapi dengan insiden penyelamatan SLR bang Rizal dengan segenap ilmu silat yang dipelajari dari komik Kho Ping Hoo, akhirnya kamera tersebut dapat diselamatkan.



Setelah ngobrol ngalor-ngidul-ngetan-ngulon di tepi rel kereta-keretaan, kami memutuskan untuk mencari tempat yang lebih baik untuk lanjut membicarakan pembicaraan yang tidak sepantasnya dibicarakan. Sebelumnya 3 teman Lulu pamit pulang. karna alasan tertentu.

ALASAN!!
BILANG SAJA KAMU SUDAH TAK CINTA!!

Enggak-enggak bukan karna sudah tak cinta, tapi karna katanya mereka harus segera ke tempat kerja atau memang ada alasan lain dibalik itu semua. Sudah tak cinta misalnya?

Bang Aziz pun menemukan tempat yang cukup mumpuni untuk kita melanjutkan pembicaraan yang tidak sepantasnya dibicarakan sekaligus dekat dengan mushollah. Mungkin tujuannya agar segala pembicaraan yang tidak sepantasnya dibicarakan ini mendapatkan hikmah..
Alhamdulillah ternyata tetap tidak ada hikmahnya..

Yang ada malah bang Dicky yang ribut pengen naik kereta gantung 40 rebu dan Bang Yoga yang terus bertanya pada manusia tak ada jawabnya.. Aku bertanya pada langit tua, langit tak medengar. Lho, apa tadi?

Oh iya, itu bang Yoga terus menerus menanyakan perihal "Yang kalah nanti diapain nih?" berkali-kali.
Yang kalah apa sih? 
Kalah judi bola?
Kalah main mi atas mi bawah? 
Kalah main putih-putih melati alibaba merah-merah delima pinokio, siapa yang baik hati cinderella, tentu disayang mama, oh masaa, oh iya, gengsi dong?

Setelah membicarakan pembicaraan yang tidak pantas dibicarakan, akhirnya kami memutuskan untuk pulang, dan Alhamdulillah meetup ini ga sepi-sepi bangetlah total semua ada 15 orang. Sebelumnya penutupan dulu di pinggir monas-monasan seperti tadi pagi. Selonjoranlah, lumayan dari tadi termuter TMII, dengkul ini sudah tua.

Gua pun berencana pulang bareng Lulu, yang ceritanya searah. tapi ntar gua bakal turun duluan, ntar kesian dong Lulu udah kecil mungil gitu sendirian. Gua kan anaknya Rajin terampil dan gembira ya, padahal mah ga ada hubungannya. Akhirnya gua saranin Lulu buat naik gojek aja, biar gua sendiri ngangkot. Akhirnya Lulu setuju, dan gua nungguin dia sampe abang gojek nya dateng. 

Terus kita dadah-dadah deh.

Gila laki banget kan....padahal mah apaan pencitraan.

Iyaa, selama meetup kemaren itu gua sebenernya pencitraan. Sok-sokan pendiem. Agar kesan pertama baik gitu di hadapan masyarakat. Enggak deng boong, tapi iya sih, gua kemaren lebih diem dari kalo udah kenal. walaupun gabisa dibilang diem juga.

Yah semoga meetup nya bisa lagi-lagi, walaupun ga ada hikmahnya, tapi ya paling tidak menyambung tali silaturahmi. Semoga ada rezeki, waktu dan kesehatan juga biar bisa meetup sama blogger-blogger seluruh penjuru Indonesia. Aamiin.

*Postingan ini  akhirnya selesai dibuat setelah saling tunggu-tungguan buat bikin postingan.

79 komentar:

  1. Kenapa kamu lebih banyak diem pas kopdar, Dib? Jangan bilang itu pencitraan. Alasan! BILANG SAJA KALAU KAU SUDAH TAK CINTA!

    Itu so sweet ya kamu nungguin Lulu sampe dijemput Abang Gojek. Gentleman. Minta banget dikecup mesra keningnya. Ntar kalau kita misalnya meetup (entah kapan), kamu mau nungguin aku juga nggak? Atau kamu langsung oper aku buat dimangsa om-om mesum?

    Yooo. Postingan dari Yoga udah. Dibah juga. Tinggal nungguin buat baca postingan dari yang lain nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di blog Robby jg ada tuh kak ichaa~ :D
      di blog aku juga.... Blm ada sih._.

      Hapus
    2. Ahahah iya ca, ga diem juga si.
      Cuma emang kalo ketemu orang baru aku suka menganalisa dulu, ini orang nya kaya gimana, kalo aku ngomong gini kira-kira gampang tersinggung gak? soalnya orang kan beda-beda.
      Dan kalo ceplas-ceplos ku gak ke kontrol suka melukai banyak hati cha. :'D

      Kalo kamuu, aku jual ke mami-mami ratu prostitusi ajadeh cha. ;|
      Hahah enggak becanda lah. aku tungguin dong sampe balik, kalo gak balik-balik aku slengkat terus masukin karung nih.

      Uhuuuw iya tuh kata Lulu, di blog Robby juga ada, dan yang terbaru di blog bang Haw.

      Hapus
  2. leh uga ini acaranya.
    keinget jaman dulu banget pernah ikut beginian.
    sekarang mah apa atuh. ketemu temen smp aja udah mimisan. apalagi ketemu temen-temen blogger yang hits
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho itu kenapa? emang lagi meriang? kok sampe mimisan?

      Hahaha :D
      ya apalah gua diantara mereka, seperti sobekan kertas coklat nasi uduk diantara kepingan emas.

      Hapus
  3. Lulu aja ditungguin sampai pulang, kurang baik apa coba si Dibah ini. Bener-bener calon suami idaman (?)

    Jadi strategi bang Yoga buat main game itu nentuin hukuman dulu baru nentuin jenis gmaes apa yang akan dimainkan, jenius..

    Bikin meetup terus anggotanya masing-masing bikin tulisan gitu seru ya, semacam saling melengkapi gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah :D
      iya suamiable banget yaa. :D

      Haha etahlah antara jenius sama maksa emang beda tipis.

      Hahah aayo ikut meetup, biar bisa saling melengkapi. lhoh?

      Hapus
  4. Kenapa ngepost nya saling nunggu Dib? *pertanyaan kepo* *abaikan*

    Asik ey kopdar. Tapi aku sih gak kepengen kopdarannya, pengen ke TMII nya he he he~

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena eh karena berjudi itu haraaam~

      gak tau aku juga teh. :\

      Ayok dong teh, sini kopdar le Jakarta lagiih.

      Hapus
  5. Eeh kalo ada acara kayak gini di infoinya dimana ya ? (1)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya di grup wasap om, di share juga kok di twitter.
      Ehehe :D

      Hapus
  6. Wahahaa. Sudah tak lagi cinta? Apa sudah berpaling ke lain hati? :'D

    Yaaak. Gue blm bkin draft nya sama skali. Ntr dah. Haha.
    Lupa sih ngunjungin anjungan yg mana aja, nyontek dikit ah~ wkwk.

    Iya Dibah jgn ke museum lg yah. Gue ngeri klo lamaan dikit di museum sama lu, gue jg tgnnya geratakan klo di museum. Ntr kalo kita dipersatukan lebih lama lg tkut dunia ini hancur:( Eh, maksud gue museumnya yg ancur:(

    Ah, Dibah co cwiiitt~ aku jd trharuuu~ :')
    Tp akhirnya nyampe rmh dgn selamat kan, Bah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlaah. coba tanyakan pada rumput yang bergoyaang~

      Ayolah bikiin. buru.

      Iya Lu aku janji. kalo gak perlu-perlu banget aku gak mau ke museum. dari pada ngerusakin benda-benda bersejarah. ;|

      Ahahaha :D
      iyadong Alhamdulillah selamet sampe rumah.

      Hapus
  7. haha aku malah fokus ke alasan lulu pulang itu rif, alasan karena sudah tak lagi cinta hahaha
    Wah rame banget tuh acara meet up bareng blogger2 se-jabodetabek X)
    oh yoga ikutan juga, jadiin ketuanya aja tuh yoga-nya haha X)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temennya Lulu mungkiiin.

      Hahaha :D iya belom semua siih itu.
      Entar kalo bang Yoga jadi ketuanya, bisa dikira grup ladang prostitusi.

      Hapus
  8. Selamat yaa kopdar perdana! Semoga ikutan kopdar kopdar selanjutnya, Yuhuy....!!

    Gpp micin gak bikin mati kok. Eehh..

    Wuiihh.. acaranya seru banget!! Jadi iri.. Kapan di malang ngadain kopdar lagi ya.. ckckk

    Waahh...!! Dibah kayak aku nih kalo pertama malu malu.. tapi aku kalo lama lama gak tau malu. Lha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhhhuy!!
      iya niih. kapan kamu kopdar sama aku?

      Bikin bego iya sampe mati. :|
      Iya mbak arum, mau langsung gak tau malu, nanti image ku dimasyarakat langsung rusak. :(

      Hapus
  9. Parah. Itu gue lagi sakit bela-belain dateng woy! Malah disuruh baca syahadat. Gue belum mau mati.
    Tapi buat jaga-jaga, Asyhadu alla ilaha illallah. Wa asyhadu anna muhammadar rasulullah. Hehehe.

    Hati-hati, Bah. Pop Mie campur MSG itu bisa bikin...


    kenyang yang nanggung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehe tapikan kalo baca syahadat gak harus nunggu mau mati dulu bang..

      Ahahah kenyang naggung + bego menahun.

      Hapus
  10. Aaaaak padahal mau liat dibah sama lulu secara langsung o(><;)o tapi ternyataaa apa daya ku tak bisa kesanaaaah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeeee makannya ikut kak vir. ayuklah meetup selanjutnya yaah.

      Hapus
  11. Woaah.. Ini ada grup nya? Kapan2 boleh ikutan? Ayolah. Aku dari planet bekasi ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iya grupnya di wasap.
      ayolah Sama-sama Bekasi nih.

      Hapus
  12. Wa wa waaa.... udah pada bikin... gue mau nyusul bikin hari ini juga, ah...

    Tapi waktu itu Yoga beneran sakit loh, kesian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahaha :D
      masak si? kirain cuma pencitraan. :(

      Hapus
    2. Gue sedih sumpah baca ini. :(

      Hapus
  13. Lulu itu yang mana sih? ._.
    Wah wah kapan-kapan hahrus ikutan kumpul nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang paling kecil yang pake kacamata bang. :D

      Hapus
    2. Oooh hahaha i see i see..

      Hapus
  14. IH keren banget si kayaknya mitup nya..

    Temen lulu itu pergi karena kita ngasih pengalaman yang enggak penting, udah itu aja

    Gue dijelekin lagi disini. piyu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodo.

      Yang mana si bagian ngejelek-jelekin bang diki? emang begitu adanya kok.

      Hapus
  15. Belom lama ketemu Yoga, Alhamdulillah.. batuk-batuknya udah berkurang. Buat jaga-jaga, kayaknya dia juga udah hafalin syahadat. Hehe.. *peace Yog*

    Yang ini gua gak sempet dateng, nanti kalo ada lagi yang di Jakarta gua mau ikutan ya.. Mau ketemu sama adminnya blog ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah~
      semoga selalu dilimpahkan kesehatan ya bang Yoga. serta jangan sampe kelupaan kalimat syahadat, sering-sering murajaah.

      Ahahah siaaap!!

      Hapus
  16. itu siapa neng nama penjaganya yang dikasih uang 10ribuan? kalo misalnya sehari ada 1000 orang yang dateng berarti penghasilan yang jaga bisa sampe 10 juta ya neng? wih kayak banget dong ya neng
    .
    seru tuh ngobrol-ngobrol engga ada hikmahnya, pasti ada hikmahnya di balik obrolan yang engga ada hikmahnya, salah satunya engga ada hikmahnya
    alhamdulillah ya baca sahadat, jadi mualaf dong ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah. :(
      gini nih sedih kalo bang Niki mulai komen itung-itungan gini. :(


      Ahahah udah islam deh insyaallah, gausah sampe mualaf gitu.

      Hapus
  17. Bhahahaaaa ide kamu bagus, Nak. Bawa makanan ber-MSG untuk ritual bego berjamaan di TMII.
    Itu tangan kamu iseng bener deh. Benda benda di museum dipegangin semua. Sini aku kretekin. Hahahaaaa

    Aku maklum, Dib. Yoga mah udah aki-aki. Yaa gitu. Wajarlah. Sering-sering bisikkin kalimat syahadat ya.

    Itu apaan kalah main mi atas mi bawah. Hahahahaaaa ngakak :D
    Oalaaah pantes. Di dasbor aku penuh mitap mitap semua. Ternyata semuanya saling tunggu untuk posting. Hahaaa

    Kapan nih mitap unyu ke Pekanbaru. Dib?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya #UntukIndonesiayanglebihBego
      Iya Lan, emang gabisa banget diajakin ke museum.:(

      Ahahah. :'''D
      Iya euuuy..
      hayuuklah kamu kesini juga doongs. :3

      Hapus
  18. Aku ajakin kopdar juga atuh neng ;;)
    mau juga ketemu sama orang-orang yang lebih dulu ada di blogger hehe

    BalasHapus
  19. Separah gitu yah si Yoga sampe harus dibacain syahadat??
    Tapi lebih bagus sih bacain syahadat'a dibisikin di teliga'a Yoga hahaha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tanyakan saja pada orangnya. :')
      mungkin tak sabar ingin jalan-jalan dengan maklaikat izrail.

      Hapus
  20. Aku ngakak pas kamu cerita di museum...,suka hilang kontrolnpegang benda2 berumur tua huahaaaaaaahaa

    Itu beneran pada bawa bekal masing masing? Kok kamu maem pop mie sih????
    Kn dah makan jajan ber MSG
    Temenn lulu pada ngambek hayolohhhhh hahaa
    Itu ksmera dslr mang ceritanya mau jatoh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapii aku emang gitu kok mbaak. :( jangan malah diketawain. :(

      Iya aku kelupaan bawa bekal, yaa sebenernya gamau ribet aja sih. :(

      Hahah iya tau tuh temen nya lulu ngambekaan. :'D
      Iya mau jatoh kameranya bang rizal.

      Hapus
  21. KUKANGEN KALIAN TAU GAK, KUKANGEN OY KANGEN :(((((((((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kangen mah meetup. kangen ngomong doang mah kaga ilang. :p

      Hapus
  22. Yoga sama bapak-bapak dibelakang kalian itu saingan, batuknya ? :v
    Next time, ikut-ikut lah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah iya mungkin janjian. :D

      Boleh-boleh.

      Hapus
  23. wah pasti ini acara yang rame dan kerenn hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ramee. kalo kereen hhhmm. nanti saya pikir-pikir dulu deh.

      Hapus
  24. Wah asik ya bisa meetup-meetup gitu bareng blogger-blogger muda. Jadi pengen kan daerah sendiri ada meetup gitu, nggak terkonsentrasi di suatu tempat aja. Hehe

    Wah, pengen World Wide Meet (WWM) macem anak Instagram gitu juga ya? Wah ide bagus tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaa. bikin aja, mulai cari-cari teman seperbloggeran. :D

      Ntap.

      Hapus
  25. wahh ada ya blogger jabodetabek. Itu apa lagi ? aku baru tau club ini haha.
    Itu emangnya kenapa kamera dslrnya kok di selamatin dib ? hati kamu yang berlubang itu ga diselamatin dulu? *ehh

    Btw btw. itu ada yoga ga sih ? apa gue salah lihat?

    Emang ya TMII itu emang paling enak di pake meet up selain monas hehe. Enaknya lagi. kalo aku kesini tinggal naiik busway luruuuuus aja dari grogol arah pinangranti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa.
      dslr nya mau jatoh jadi diselamatkan. :D
      gausah lail gausah, aku bisa mengatasinya sendiri kook. :')

      Adaa.

      Cuss lah ikut meetup selanjutnyaa.

      Hapus
  26. Udah baca sebelumnya, baru sempet komen, nih. Mumpung lagi on di warnet. Hahhaa, padahal gak ada yang nanya.

    Untuk kopdar yang pertama kalinyta, gue nggak ngerasa sia-sia banget. Ya, emang karena hobinya cuma ngedengerin orang ngobrol, gue tetep enjoy kopdarnya. Btw, kalem banget ya, kita. Mungkin karena paling muda di antara kakak-kakak blogger yang lain. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah emang gua pesuli? -_-

      Iya, anak kecil mah nyimak dulu yak rob. :D

      Hapus
  27. Anak-anak Jabodetabek pada unyu semua yaaa? Boleh gue cubitin gak pipinya satu-satuuuk???!

    BalasHapus
  28. Seru yak meet up-meet up an begini.

    "katanya mereka harus segera ke tempat kerja"
    Hah... abis sholat masih ada niat balik ke tempat kerja?
    Rajin banget yak mereka.
    Kalo gue seandainya kerja, misalnya keluar kantor pagi...
    terusin aja di luar ato pulang..
    bahaahahahhahakkk
    emang dasarnya gue males...
    Tapi bagus lah bagus...
    rajin pangkal kaya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ayuuh ikut lah.

      Mereka emang dapet sift sore katanya. KATANYA!

      Hapus
  29. asik asik, kopdar. gue rasa si yoga itu orang yang paling aktif kalau ada kopdar. setiap ada kopdar di area jabodetabek yang markasnya berbasis di jakarta, beliau selalu menampakkan dirinya. boleh lah 15 orang, lumayan buat tawuran sama komunitas blog tetangga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Antara aktif, sama emang gapunya temen lain beda tipis kok. *semoga orangnya ga baca*

      Astaghfirullah. gaboleh tawuran. Cinta damai bro.

      Hapus
  30. Yaaak.. Pengin banget gue, Dib. Pasrah aja dah beda daerah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yooh semnagat. sini main-main ke jekardah bi.

      Hapus
  31. Kopdarnya seru sih. Apalagi ada Adibah.

    Insya Allah kalau ada next kopdar saya ikut lagi.hehe

    BalasHapus
  32. Mau dong dikretekin jarinya buat persiapan nulis comment ini, tapi jangan dikretekin lehernya ya haha :D

    Gua cekikikan sendiri baca postingan lo ini Dibah hehe. Pas awal lo nyampe TMII main tebak-tebakan berhadiah untuk nebak keberadaan setiap blogger ternyata berujung "hadiah" beneran ya: meet up bareng blogger Jabodetabek. Di dalam "hal-hal yang tidak sepantasnya dibicarakan" itu, apakah terselip pembahasan tentang dunia blog? :p

    Kasihan si Yoga ampe batuk-batuk begitu, bisa samaan pula sama bapak-bapak yang di belakang kalian hehe. Jangan-jangan si bapak-bapak itu mau ikut nimbrung meet up kalian, tapi ngga berani ngomong? :D

    "Aku bertanya pada langit tua, langit tak medengar" --> Haha, bisa aja disambunginnya ke lagu Peterpan. Keren tuh lagunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini aku kretekin, tapi kalo kelewat patah jangan nangis ya.

      hhhm itu bahasan yang tidak pantas dibicarakan seputarr yaa begitulah.

      Sebenernya si iya gitu, bapak-bapak itu pengen balik muda lagi, kalo enggak pengen ngecengiin temen-temen nya lulu, sayang seribu sayang ada bininya. jadi cuma bisa nimbrung batuk-batuk doang.

      Hapus
  33. Fyuuuuh, ngiri deh ya liat meetupannya blogger jabodetabek -_- seru banget. Aku banyaaak yang kenal, tapi terbuang di Jogjaaa :' punguuut aku kesana :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mreneo mugakno, ojo ndek jogja terus. dolan sing adoh pisan-pisan.

      Hapus
  34. ini seseruan di TMII kemarin, gak dapat info jadi gak tahu, padahal pengin ikutan. uh

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek twitter ya sist, kita sering nyebar brosurnya lhooo. :0

      Hapus
  35. Asyik kopdar, seru kalau bisa kopdaran :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa Alhamdulillah.
      makannya ikut yuk.

      Hapus
  36. Waahh gila udah ada kopdar gitu ya kalo di Jakarta. Gue di Bandung masih sepi dari kopdar sih. Kalau ada pasti gue kepengen ikut. Rame aja gitu kenalan sama blogger-blogger sedaerah wahahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mainmain lah ke jakarta kan deket inih.

      Hapus