Sabtu, 27 Februari 2016

Jatuh Cinta Padamu Seperti Hujan disepertiga Malam

51

sumber



Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Cinta yang jatuh hanya berkawan sepi dan sisa-sisa gemintang.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Datangnya dini, membuat basah semua daun besok pagi.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Aku menghitung rintik hujan yang seirama dengan detak jantungku sambil sesekali membisikkan nama mu.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Aku terbangun menyesap setiap rintik kesedihan, sementara orang-orang nikmat terpejam.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Membuat orang-orang semakin lelap meski dinginnya menusuk menjangkau setiap senti tulang.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Bagaimana bisa aku membenci Cinta pada setiap tetesnya.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Aku menikmatinya meski harus menarik selimutku lebih tinggi dari biasanya.

Mencintaimu seperti hujan pada sepertiga malam.
Yang kurasakan hanya dingin, gelap, dan berusaha menahan sesak.

Jatuh Cinta padamu seperti hujan pada sepertiga malam.
Aku merasakan dinginnya sendiri, berselimut sejadah yang sudah basah ujungnya.

51 komentar:

  1. Malem minggu dib. Jangan galau napa ??
    Shalawatan sana looo .. :D

    Mencintai seperti hujan, jadi cinta itu datangnya musiman ya dib ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang Azka, cinta itu datang pada saat musim cherry,
      Oh masih adakah cinta yang abadi...
      menyatukan,.. dua hati saling isi
      daun pun menari alam bersaksi, seindah musim cherry....

      Ya tuhan, separah ini kah Turki menjajah negara ku :'(

      Hapus
    2. aku semirip itukah sama bu-ibu kosidahan? sampe malam minggu disuruh sholawatan?

      tapi gapopo, kon wes ngejak aku ileng marang Gusti. mugo kon entuk sangu.

      izhar : Ya Allah separah itukah azab Mu, menimpa teman ku ini?

      Hapus
  2. Mencintai mu seperti hujan di sepertiga malam...
    Oh masih adakah cinta yang abadi...
    menyatukan,.. dua hati saling isi
    daun pun menari alam bersaksi, seindah musim cherry....

    nanananananananananana... nananananaaa...

    Kejutan selalu terjadi
    takdir selalu tersembunyi,
    cinta, bukan ilusi
    inikah, awal cinta abadiiii... diii... setiap hari
    yang akan ku jalani

    akankah ... tangan ku diii genggam sang cinta
    hatiku pun rela... kuserahkan

    Oh masih adakah cinta yang abadi
    menyatukan dua hati saling isi
    daun pun menari alam bersaksi,,, seindah musim cherry...........


    Yeaaahhhhhhhh METAAAALLLLLLLLLLLLLLLLLLL \m/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Tuhan komentar ku jadi hancur gini :'( ini semua pasti gegara turki

      Hapus
    2. Ngomong apaan lu??

      Kesurupan hujan sepertiga jalan nih kayaknya

      Hapus
    3. Mohon do'a nya ya teman-teman. semoga izhar diberikan hidayah dana mpunan. semoga amal ibadah nya diterima disisi Allah swt.

      Hapus
    4. DRAMA TURKI.
      IZHAR DRAMA TURKI LOVERS.

      MENJAUHLAH GAESS!

      Hapus
  3. Bingung ama komen sebelumnya. Kalo gue malah mendefinisikannya ini mencintai Tuhan. Rela salat tahajud melawan malas, dingin, dll demi rasa cinta kepada Sang Pencipta. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mah ini.. Setuju gue sama Yoga.

      Hapus
    2. Subhanallah.
      #BangYogaTobat #Indonesiayanglebihsholeh #bersamaYoga #MarimengingatAllah

      pada hakikatnya cinta ini bebas. definisi cinta bis berbeda tergantung jatuhnya kepada siapa.
      dan pada hakikatnya cinta itu dari Allah dan kembali kepada Allah.
      jadi bagi yang mengartikan tulisan diatas untuk apa dan siapa? pada akhirnya cinta selalu milik Allah.

      Hapus
  4. Menurutku, segala bentuk cinta, apapun itu, selalu bermuara dari Dia dan juga akan berujung pada-Nya.

    BalasHapus
  5. serius, ini keren dib, banyak makna ditiap katanya, gue sukaaa \m/

    BalasHapus
  6. ku sependapat sama yoga.
    mencintaimu seperti hujan disepertiga malam.
    di sepertiga malam bangun, walaupun hujan (dingin), tetep menjalankan sholat malam.

    bener gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh.
      terserah si mau lihatnya dari sebelah mana.

      Hapus
  7. Dari judulnya bagus, tapi menimbulkan banyak presepsi..

    Mencintai dengan penuh perjuangan, begitu kah??

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaa, memang cinta harus diperjuangkan bukan?

      bebas, mau melihat tulisan ini dari sisi mana. silahkan.

      ini perasaan balesan komen gua dari tadi kaya anak baik-baik gini si? ih pencitraan.

      Hapus
    2. Iya, harus diperjuangkan :)

      Emang kebebasan pembaca, tapi kalo dari segi penulis gimana? Kepo Hahaha

      Masa aku menafsirkan mencintai dengan susah, resah tetapi tetap diperjuangkan begitu.. ah entahlah..

      Hapus
  8. Ciyee adibah jatuh cintaaak. hujan hujan lagi. Uwaw. Bisa ternyata *lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak lahir aku sudah jatuh cinta Lail.
      Pada sang Pencipta.

      Hapus
  9. Balasan
    1. sebelumnya sholat tobat dulu bi.
      biar afdol.

      Hapus
  10. Ini antara puisi tentang mencintai orang trus ngedoain dia di shalat tahajud, atau mencintai sang Pencipta. Ada kata-kata sajadahnya. Keren, Dib. Dari semua nggak bisaku, aku paling nggak bisa bikin beginian. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. caa
      kamu memang wanita penggoda!!

      Dari semua bisaku, aku juga paling gak bisa liat kamu sama yang lain. :')

      Hapus
    2. ((WANITA PENGGODA))

      Huaaaaaaa Dibaaaaaah bisa aja kamu iiiih! *kecup gemes*

      Hapus
  11. Aaaaakk Dibah. Tadi di blog Hardiansyah/Didi baca tentang hujan. Di sini juga baca tentang hujan. Duh aku baper.Parah.

    Ini maknanya tentang orang yang tulus mencintai orang lain tapi dia hanya bisa mendoakan orang yg disayangi di dalam tahajudnya. Kayak nitipkan perasaannya ke Allah.
    Gitu ya Dib? hehee sotoy ah aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaak Wulan.
      mungkin hujan sedang cantik-cantiknya jadi kita bisa terinspirasi gini.

      Subhanallah.
      dari berbagai macam presepsi orang. kamu yang paling mirip dengan niatku lan. :*
      kamu emang paling bisa ngertiin akuhhh. {}

      sejatinya cinta kan milik Allah. kemana lagi kita menitipkan cinta kalo bukan ke yang Maha Memilki?

      Hapus
  12. Jadi maksudnya ini semacam berdoa gitu? Aku agak gak faham maksudnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak papa kamu gak harus paham kok. gak keluar di UN juga.

      Hapus
  13. Isi puisinya seperti orang mempunyai cinta sendirian. Yep, ini puisi galau =D

    BalasHapus
  14. Berkah banget ya cinta nya. Udah hujan, sepertiga malam juga. Asoooy~ hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaallah.
      biar di ridhoi Allah teh, jadi tidak cakit hati.

      Hapus
  15. Kalau menurutku ini tentang mencintaimu seperti hujan disepertiga malam. Halah

    BalasHapus
  16. Komen apaan yak. Udahlan gue ngikut komennya Yoga. Heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. laki-laki macam apa! gak berpendirian. ikut-ikutan.

      Hapus
  17. Ini Dibaaah kenapaaa? *ceritanya Khawatir* Dibah sehat kan? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sehat mase.
      mung mumet sitik mikire urip.

      hahaha :D
      enggak ini iseng aja. sekali-kali mau nyoba nulis gini biar kaya orang-orang. :D

      Hapus
  18. Sepertiga malam itu waktunya sholat malam, bukan waktunya mikirin cinta *dih ngomongin sholat malem, sendirinya aja jarang*

    Tapi cintanya ya terserah sih mau cinta sama siapa, ingin menjadi kekasihnya atau menjadi kekasihNya.

    Au ah bingung mau komen apaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh akukan mikirin cinta sama Allah.
      kok kamu suudzon sih?
      KZL

      Hapus
  19. Kalo Bang Yoga kebayangnya solat tahajud, gue malah kebayang nonton Liga Champions tengah malem dengan kondisi hujan di luar rumah.

    Sweet banget lah kata-katanya. Gue mah mana bisa bikin segitu cakepnya :(
    Kalo gue mungkin jatuh cinta padamu seperti menunggu antrean nasi uduk: harus datang lebih awal biar bisa memilikinya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gua keder kalo nonton bola di tipi. :(

      rob, kayanya kamu sedang jatuh cinta sejatuh-jatuhnya sama bu-ibu yang dagang nasi uduk ya?

      Hapus
  20. cuma pengin bilang:

    assalamualaikum wr. wb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuma pengen Jawab :

      Waalaikumsalam Wr.Wb

      Hapus
  21. Pengen nanya, sepertiga malam itu maksud nya apa teh adibah ?

    BalasHapus