Senin, 14 Desember 2015

Mahakarya Budaya Indonesia 2014 1st Anniversary

6

Harusnya gua nulis beginian kemaren nih, ah elah gapapa deh ya.
Abisannya kemaren seharian ikut seminar Jurnalika Fair 11 di Politekhnik AKA Bogor yang kampus nya di Tanah Baru. Kebayang kan dari Bekasi ampe Bogor, dari panas, mendung, ujan mendung, ujan lagi. Ntapps

        Jadi ceritanya kemaren 13 Desember 2015 adalah 1st Anniv nya Pagelaran SMAGA angkatan gua yang temanya itu "Mahakarya  Budaya Indonesia", karna 1st Anniv jadi kemaren social media dari BBM, Line sampe Instagram lagi pada rame-ramenya flashback setahun yang lalu gimana riuh rendah, bahagia dan gundah jadi satu di event Pagelaran Mahakarya Budaya Indonesia setaun yang lalu gitu. Kalo gapercaya coba cek hastag #SMAGAMBI14 deh.



         Fyi, Pagelaran adalah event rutin yang diadakan di SMA Negeri 3 Pekalongan setiap tahunnya. Pagelaran ini kaya pengambilan nilai Ujian Seni budaya gitu buat siswa SMA Negeri 3 pekalongan. Pagelaran ini digarap dengan serius oleh panitia makannya selalu keren setiap tahunnya. Pagelaran juga salah satu event yang paling ditunggu-tunggu sama siswa SMA Negeri 3 Pekalongan, jadi sistemnya tuh setiap kelas bakal menampilkan pementasan tergantung tema satu persatu. Kalo angkatan gua kebetulan ambil tema Mahakarya Budaya Indonesia, jadi masing-masing kelas dapet jatah mengeksplorasi kebudayaan satu pulau di Indonesia. Kalo kelas gua dapetnya pulau sulawesi.

        Pagelaran-pagelaran sebelumnya keren-keren banget parah, sebenernya agak PR juga waktu angkatan gua kebagian dapet jatah ngadain Pagelaran selalu ada rasa khawatir yang sulit dijelaskan, apalagi liat pagelaran punya kakak kelas sebelum-sebelumnya yang keren-keren jadi ada beban untuk bisa sama keren atau bagus lagi kalo lebih keren. Dan Alhamdulillah Mahakarya Budaya Indonesia 13 Desember 2014 lalu berjalan lancar jaya, tanpa kekurangan dana suatu apapun. Hahaha iyalah ya jelas masalah dana adalah utama kalo lagi ngadain event event gitu. Ngajuin proposal ke suatu perusahaan adalah sebuah momen yang cukup bikin deg-deg serr, rasanya mirip-mirip sama ketemu sama mantan terus mantan bilang gini " Mama nanyain, kapan main ke rumah lagi? kangen katanya" Duh.

    Perih nya lagi kalo belom juga ngomong baru bawa-bawa proposal terus nanya, "bisa bertemu dengan pimpinannya mbak?" tapi udah dijawabin, "maaf mbak tidak menerima sumbangan". Ya Allah segitu mirip nya muka gua dan temen gua sama kotak amal? :') kita kan niatnya ngajak kerja sama. Jadi seudih.

      Pagelaran ini bukan soal hari H nya doang. Tapi proses panjang dibaliknya, kaya nyari - nyari pelatihnya, terus iuran hariannya yang suka bikin bendahara kelas gondok 8 di leher, latiannya tiap hari gontok-gontokan juga sama temen yang males-malesan latiannya, jualan makanan ini itu buat nutup biaya pagelaran kelas, nyiapin kostum buat pagelaran, lembur ampe malem ngurus properti, pokoknya rasanya nano-nano banget dari ketawa bareng sampe nangis-nangis bareng. Dan di momen kaya gini biasanya kita bisa liat kelakuan asli temen kita, yang beneran baik sama yang pura-pura baik ketauan semua. Itu makannya tanggal 13 Desember kemaren rame banget temen-temen yang pada flashback pagelaran, karna emang histori dibalik event itu luar biasah banget.

     Buat Pagelaran angkatan gua kemaren acara hiburan setelah pementasan utamanya ada Colour dance terus ada DJ nya ya gitu deh, kaya maenan nya anak-anak jaman sekarang gitu, SMAGA rasa Dewepeh gitulah. Kebetulan 17 Desember 2015 besok juga angkatan setelah gua berarrti adek kelas bakal menyelenggarakan pagelarannya juga, semoga gak kalah sukses bahkan kalo bisa lebih dari yang kemaren.
Buat lo yang penasaran dan kepengen kepoin kaya apa si Pagelaran angkatan gua, bisa kepoin di akun instagramnya @pagelaransmaga14 atau ketik aja di youtube Pagelaran SMA N 3 Pekalongan 2015.




Bisa diintip nih Trailernya 

6 komentar:

  1. Duh, keren banget yak -_-
    berarti itu semua wajib ikut berpartisipasi ya?
    buat nilai seni budaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah.
      iya wajib lah, kalo ga ikut nilai Ujian Seni Budaya nya kosong dong.

      Hapus
  2. Yang ngefoto siapa itu dek? Asik fotonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu yang ngefoto seksi dekdok gatau yang siapa? file nya dijadiin satu soalnya. :")

      Hapus
  3. Hahaa dibalik acara yang sukses, pasti ada usaha yang hebat.
    Kayak itu tuh bendaharanya sampe gondok delapan dileher gara-gara nagih iuran. Hahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu.
      iya kan kesian itu yang jadi bendahara. gondoknya ampe 8, dokter aja nyerah negliatnya.

      Hapus