Kamis, 05 November 2015

Wihii, Balik Lagi !!

21


                  

*Misi-misi, Cucu nya Eyang Dolah numpang lewat*
Assalamualaikuum, eh Masyaallah ditinggal setaun udah pada punya anak cucu ajah. :D
eh, bener setaun ya? ALIG emang gua, khilaf jadi Blogger Murtad udah setaun aja. Waktu emang suka begitu ya, gak berasa kaya kamuu. iya kamu sama sama gak berasa. *ahsudahlah*
Eh, Pada gimana kabar? pasti ga ada yang kangen tulisan gua ya? "Sudah Kuduga". Sebenernya "lupa" nge blog Setaun lebih dikit gak bikin gua lupa nulis kok, gua tetep nulis cuma di Binder aja, dan lebih sering nulis kaya puisi-puisi gitu, dan enggak gua post di blog takut khilaf terus jadi curhat kan gak lucuk. Jadi ya, paling gua tulis 140 karakter aja gitu di Twitter. :D


Setaun lewat sudah, sebenernya banyak hal yang mau gua ceritain, dari seneng, sedih, bingung, baper dan lain sebagainya. Setaun lebih berapabulandikitdoangkok ini gua bener bener belajar banyak soal hidup. *asek* *berdiri di mimbar kasih khutbah sholat Jum'at, padahal Jum'at nya baru besok*
Berbagai kehangatan bersama Societhree, berbagai suka duka bersama mereka berbalut putih abu-abu  usai sudah kurang lebih 5 bulan yang lalu. Sekarang masing-masing dari kita sudah mengembangkan sayap dan berkelana mengejar mimpi masing-masing.Sedih? Lumayan.. tapi gua percaya kok kita pergi bukan untuk saling meninggalkan tapi pergi agar punya alasan untuk siapa kita pulang. * Wudhu aer kembang*
Satu satu nya cara kita untuk saling mengobati Rindu ya, sekarang kalo gak bikin rusuh grup line atau BBM ya nonton video SOCIETHREE di yutub, tapi dengerin nya volume nya di mute, karna kalo nggak bisa bener bener banjir air mata. :")

                   

    Kata orang-orang masa SMA itu masa paling indah, karna kuliah itu gak pernah seasik masa SMA. Gua si orangnya percaya aja sama kata orang-orang gitu, walaupun gajelas gitukan orang-orang yang bilang gitu siapa. Masa kuliah emang katanya sulit, jangan kuliah nya dulu deh, cari kuliahnya aja rasanya sulit. Iya, daftar sana sini, ikut tes sana-sini, belajar ini itu, belom lagi kalo gak lolos, kalo kata cita citata sih "sakitnya tuh disini <3 ". SNMPTN 2015 kemaren gua ambil Jurusan Jurnalistik, Humas UNPAD, dan Komunikasi Unsoed buat jadi pilihan gua. Tapi alhamdulillah rencana Allah jauh lebih asyik, karna Allah Maha Asyik Dia gak mau gitu liat anak ninja leha-leha santai bet jalan hidupnya. Setelah itu gua dapet berita kalo gua keterima disalah satu Universitas Swasta yang atas azas iseng nemenin temen gua daftar kesana hanya dengan bekal 2 lembar kertas yang gua coret coret permukaan nya, sayang sekali sodara sodara jurusan yang gua pilih itu gak gua banget, gua lolos di desain Interior tapi gak gua ambil, karna gua merasa jiwa gua gak disitu *asek*. Akhirnya sebulan kemudian gua ikut tes SBMPTN 2015 di SMP 44 Bandung dengan pilihan Jurusan yang sama seperti SNMPTN , bekal nekad dan ilmu ninja gua berhasil mengerjakan soal TKD dan TPA SOSHUM dengan ngos-ngosan. Alhamdulillah pas liat pengumuman nya selepas buka puasa pake Mi Jago Level 10 dan hasil nya gua gagal lagi, akhirnya gua lanjutin makan Mi Jago se mangkok-mangkok nya..
Alhamdulillah gua gak terlalu kaget gitu liat hasilnya, Hati gua rasanya sudah terlalu kebal, kegagalan yang udah gua alami sebelumnya bikin hati gua jadi jauh lebih gampang ikhlas dan makin berprasangka baik sama takdir Allah. Dari sini gua langsung mikir ' Allah Asik banget nih skenarionya, tang mentang gua anak ninja gitu nunggu gua kayang dulu atau nunggu gua bisa makan Mi Jago level 10 sambil salto terus roll depan sampe Raja Ampat kali ya, baru gua lolos gitu tes masuk Universitas'. Gagal SBMPTN gua sebagai anak ninja gak mau nyerah gitu aja, akhirnya gua roll depan sampe Raja ampat, sambil makan Mi Jago level 10 dan salto    ikutan UM UNJ dan Unsoed sebagai jalan terakhir gua buat dapetin PTN. dan ALHAMDULILLAH jatah gagal gua dikurangin lagi sama Allah, gua gak lolos lagi di UM 2015 kali ini. :) 
Sekali lagi gua gagal, sekali lagi gua cuma bisa ngebatin ' Saik banget nih Allah punya rencana apa aja si buat gua?' Sempet beberapa kali orangtua gua nyaranin buat gua daftar Univ swasta aja, tapi hati nurani dan semut merah yang berbaris di dinding menatapku curiga seakan penuh tanya pun menolak. Gua masih pengen berjuang lagi buat SBMPTN 2016, gua masih penasaran apa yang salah si dari gua dalam proses ini? Apa yang masih kurang, dan apa yang masih perlu gua pelajari lagi? Hingga pada akhirnya gua memilih libur setaun dan memilih berjuang lagi untuk SBMPTN tahun depan. Menurut gua gak ada ruginya juga gua libur dulu setaun, mengistirahatkan diri, mengistirahatkan hati, memberi ruang ruang dalam jiwa. Dari pada gua maksa kuliah di tempat yang gak sesuai dengan hati gua, gua gamau aja buang-buang waktu buat hal yang bakal gua jalanin dengan setengah hati nantinya. Gua mau belajar banyak taun ini, belajar berbagai macam hal yang gak sempat gua pelajarin selama ini karna kesibukan gua. karna belajar gak melulu soal itung itungan, teori teori dan pasal-pasal panjang.

                         

Buat gua hidup gak pernah segampang dapet hadiah tazos dari Ciki ball, tapi hidup itu selalu seasik beli ciki Ribut di abang abang SD, kita ga pernah tau ada berapa buah ciki yang kita dapet dari sebungkus snack Ribut, biasanya sih 5 tapi kalo lagi beruntung bisa dapet 7 kalo lagi sial sialnya ya dapet 4 butir aja syukur. Iya, hidup ini soal bersyukur. Mau sesulit apa jalan yang Allah kasih kalo jalaninnya pake bersyukur dan senyuman pasti hidup tetep asyik asyik aja. Terkadang yang bikin hidup kita jadi lebih berat yang pada akhirnya bikin kita jadi banyak mengeluh itu karna kita kurang bersyukur. Seringkali kita terus terusan menghitung kegagalan yang kita lalui tanpa sempat menghitung keberhasilan keberhasilan kecil yang telah kita capai, dan nikmat nikmat dari Allah yang sesungguhnya luar biasa besar tapi kita suka luput mensyukuri nya aja. :)
Dan Buat gua punya mimpi itu gak cuma sekedar merem aja, gua mesti harus banget bangun dan mencoba mewujudkannya. Kalo kemaren kemaren gua jalan mengejar mimpi masih gagal, artinya Allah pengen gua lari buat ngejar mimpi, kalo masih gagal lagi, berarti Allah pengen gua lari lebih cepet lagi, kalo masih gagal lagi berarti gua harus lari lebih cepet lagi, dan begitu seterusnya. Manusia memang tugasnya berdo'a dan berusaha, dan Allah yang menentukan. Jadi gua harus terus berusaha, apapun hasilnya nanti, bodoamat yang penting gua mau terus berusaha. karna setiap perjalanan hidup gak pernah ada yang sia-sia. :D


"Karena mimpi bukan untuk dipejam, tapi untuk digenggam"

21 komentar:

  1. salut atas semangatmu gan,
    sip mimpi utk digenggam
    akan ada surprise indah dr Allah bwt dikau yak,
    keep fight :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terimakasih.
      Gua selalu percaya Allah Maha romantis, selalu kasih kejutan kejutan hebat setiap waktunya. ;)

      Hapus
  2. Saya suka paragraf-paragraf terakhirnya, penuh semangat dan keyakinan:)

    Tahun ini saya juga gagal snmptn, sbmptn dan segala tes-tes um yg lain. Bedanya waktu liat hasil-hasil tes anda merasa kebal, saya malah merasa semakin rapuh. rasanya jadi the end of the world-nya saya waktu itu hahaha *curhat*

    Aku milih istirahat juga taun ini hehehe, pertimbangan aku sih daripada maksa kuliah di swasta dan gak siap karena masih 'sakit' jadi yaa perlahan menghapus luka hati dulu, persiapan mental & belajar ngembangin skill2 yg lain jg hehehe. Semangat juga ya!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masyaallah. :D
      kisah kita sama ternyata, Tetap kuat yaa. Selalu percaya ada zat Yang Maha Hebat yang selalu memberi kejutan kejutan hebat untuk orang orang yang terus terusan bersemangat dan bersabar. :D
      Hampir mirip, gua juga ga mau daftar swasta karna gamau menjalani sesuatu yang tidak berasal dari hati gua :)

      Hapus
  3. Manusia hanya bisa berencana, Alloh yang menentukan, semangat moga makin kuat.

    BalasHapus
  4. Suka pesan dari foto terakhir. Tangannya belepotan tinta ya? Tapi suka quotesnya "Karena mimpi bukan untuk dipejam, tapi untuk digenggam"

    BalasHapus
  5. woow gw demen semangatnya, berlari lebih kencang kalau menemukan hambatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay, semakin besar hambatan semakin kencang berlari. \m/

      Hapus
  6. woow gw demen semangatnya, berlari lebih kencang kalau menemukan hambatan

    BalasHapus
  7. Quotes foto yang terakhir itu keren banget. Ngena pas dihati! :D

    Boleh disimpen nggak? hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh-boleh tapi jangan semua ya, paroan sama yang lain. :D

      Hapus
  8. oalah mba semoga makin rajin lagi deh updatenya biar gak jadi blogger murtad lagi hehehe :D

    BalasHapus
  9. dan mimpi perlu di basuh doa agar mimpi itu berkah dan bukan bayangan semu angan sang penipu.....

    BalasHapus