Rabu, 18 November 2015

Muslimah Berhijab Pasti Tau Rasanya

17

sumber

Assalamualaikum.
Kemaren gua lagi di foto copyan, Alhamdulillah, matahari rupanya abis liat mantan jalan bareng pacar barunya. PANAS BANGET.
Terus ada  mbak-mbak gitu dia cewek gitulah. iyalah namanya juga mbak-mbak, Tiba-tiba nanyain gua sambil buka topi kibasin poni dikit *tsah


Mbak2 : "Mbak gak gerah apa?"
       Nah kan gua bingung juga, ini mbak-mbak jangan-jangan sales AC, siang-siang bolong nanyain orang gerah apa enggak.
Gua      : " Maksudnya mbak? hehehe, emang lagi panas banget sih, kayanya ntar malem mau ujan ". (gua gak nyambung)
Mbak2 : " Saya pake kaos sama topi aja rasanya panas banget, apalagi mbak udah pake kaos masih pake kemeja  juga, pake kerudung lagi. emang gak panas".
nahlho.
Gua      : "Hehehe, Alhamdulillah kalo gerah si iya, tapi udah biasa. Namanya juga kewajiban." sambil nyengir-nyengir najong.
Mba2    : " OOH.."

Pasti gak sedikit ukhti-ukhti disini yang pernah ada disituasi seperti itu. Ada yang cengar-cengir aja kaya gua, ada yang tau-tau dakwah, macem-macem deh. Tapi gua gamau bahas tentang kewajiban berhijab dan segala dalil-dalilnya disini, gua cuma mau nulisin apa aja sih hal-hal yang seringkali dirasakan muslimah berhijab.

1. Belang
sumber

     Buat yang berhijab pasti pernah ngerasain kulit belang apalagi abis ada kegiatan diluar ruanganterus matahari lagi panas-panasnya terbakar api asmara yang dahulu pernah membara~. Ampundeh, setelah lepas hijab baru keliatan deh belang di pipi bekas tampar tanganmuu~ *skip, belang di pergelangan tangan karna pake baju lengan panjang, dan baru keliatan deh itu pria-pria hidung belang. eeuuw
Pengalaman gua dulu kalo abis kemah 3 hari gitu, balik-balik muka gosong udah kaya gorengan bakwan lupa dibalik. Kalo udah gini solusinya kalo enggak pake krim perawatan kulit (yang gua gatau itu apa) ya diemin ajadeh, entar juga rata sendiri.

2. Galau rambut basah
sumber
     Iya banget gak si? apalagi kita lagi buru-buru terus abis keramas rambut masih basah, mau langsung dipakein kerudung takut ntar bau, jadi banyak ketombe. Akhirnya hairdryer lah pahlawan penolong paling ciamiik. Nah, kalo udah gini gua biasanya keramas nya jauh jauh sebelum mau ada rencana pergi biar sempet ngeringin rambut. :D

3. Peiti/Jarum Menghilang


     Sebagai manusia yang tak luput dari salah dan lupa, gua paling banyak lupa nya. Sama benda-benda segede jurnal kelas, buku paket bahkan tas sendiri aja gua sering bsnget lupa, apalagi peniti yang secuil dapat dipastikan sering banget raib tiba-tiba. Itu makannya kenapa setiap pergi-pergi gua selalu tanemin jarum/peniti ditas barang 3 biji buat jaga-jaga kalo jarum/peniti yang gua pake ilang atau kelupaan naronya.
Nah bagusnya sekarang udah banyak orang-orang yang berinovasi model kerudung tanpa peniti, tinggal lempar sana-sini, tumpuk sana sini kelar udah gitu. tapi gua saranin buat tetep bawa jarum/peniti buat jaga-jaga. selain jaga-jaga kerudung biar pakem diposisinya juga bisa buat jaga diri, kalo ada orang jahat TUSUK AJA PAKE JARUM PENTUL.

4. Heboh sendiri kalo ada tamu tiba-tiba


Iya gak? Apalagi kalo tamunya bukan muhrim.
Kalo gua iya, apalagi siang bolong lagi enak gelosoran dilantai semilir angin dari kipas berbisik lembut, tenang, tapi semua itu berubah setelah suara ketukan pintu terdengar.
Mampus
Langsung heboh deh, gua nyari kerudung, mama gua nyari kerudungnya, adek gua nyari kerudungnya juga, pokoknya semua nyari kerudung, cuma Wali yang masih nyari Jodoh. Sampe waktu itu karna buru-buru nya gua pernah pake mukena, karna itu satu-satunya yang paling dekat. eh, pas dibuka tamunya ibu-ibu tetangga sebelah. jyaaahh.. tau gitu kan gak se panik ini.

5. Outwear
sumber
     Apalagi buat yang baru-baru berhijab, koleksi luaran itu penting banget. Buat yang dulu nya suka pake kaos-kaos lengan pendek tinggal pakein luaran yang agak gombrong dikit juga beres. banyak banget jaman sekarangmah, bisa pake luaran kemeja flanel, jaket, cardigan, parka, blazer, lah gua jadi kaya jualan. pokonya banyak deh.

6.Anak rambut

     Bukan, bukan yang suka nonton acara musik terus joget-joget kompak, dandan menor, yang ketawanya banter bener kaya klakson trek pantura itu bukan. Itu Anak ALAY buka Anak Rambut.

Iya gak sih, Apalagi yang punya poni gitu walaupun udah dikucir terus dipakein jepitan, terus dipakein ciput juga, anak  rambut masihh suka keluar keluar. Akhirnya harus berkali kali menyapukan tangan kejidat agar anak rambut rapih kembali. kalo udah gini pengen nya ngebotakin kepala biar rambut gak keluar luar.


Kalo gua sih sering banget ngerasain hal-hal diatas. Kalo ukhti-ukhti yang lain?

17 komentar:

  1. Itu yang jarum pentul hilang sering banget gue rasain. Padahal setiap abis pake selalu gue taro di tempatnya tapi tetep aja jumlahnya berkurang. Banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa bener banget. kayanya ada setan jarum pentul deh. :")

      Hapus
  2. Aku nggak berhijab aja ini tanganku belang mbak -_- wkwkwk

    Aaah, sedikit ribet juga ya kalau misal ada tamu cowok dateng, ribet nyari jilbab :D pantes kalau nungguin cewek keluar rumah itu lama ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dasaar. lelaki tangan belang. -__-
      iyaa begitulah, serasa ada razia PKL.

      Hapus
    2. Ini -_- lelaki tangan belang -_- istilahnya kok kek gimana gitu ya wkwkwk :D

      Hapus
  3. Anak rambut itu apa sih? Hmmmmmm perjuangan ya jadi hijabers. Keren. Mohohoh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahaha :D anak rambut itu rambut kecil-kecil yang di jidat itu.

      Hapus
  4. jarum atau peniti cepet habis
    kalo make suka lupa di taro mana untung harganya ga seberapa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeet. lagi dipake aja suka tau tau ilang, apalagi setelah dipake. :")

      Hapus
  5. Banyak juga yah suka duka'a jadi cewe hijabers

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah. kalo udah dijalanin jadi nikmat kok. :D

      Hapus
  6. ketusuk jarum pentuuul ituuu .. sering bangeeet, udah gitu ilang terus karena maen lempar kemana aja ... hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. malah temen aku pernah sampe ketelen akhirnya harus oprasi.

      Hapus
  7. emm... ini gue bingung nih komennya. masalah gue ga pernah pake krudung juga. bahahha

    yah, tapi emang kwajibannya kayak gtu. klo udah sering, terbiasa, ga bakalan jd beban lagi. tapi kadang gue pribadi emang kagum sih sama orang'' hijaber, terlebih d tempat gue banyak banget yg pake niqab, cadaran gtu. salut sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      iya, kalo udah terbiasah malah jadi nikmat, bersyukur diberi kesempatan nutup aurat. :D

      Hapus
  8. Gue gk pernah pake jilbab jadi mau komen apa? Nitip blog jelek saya aja http://satriaelangg.blogspot.co.id

    BalasHapus