Senin, 01 Agustus 2016

Semoga Tidak

52

Lama banget kayanya gak nulis.
Postingan terakhir itu draft yang mengendap beberapa minggu sebelum akhirnya gue putuskan untuk klik publikasi. Rasa-rasanya gue ( insert alasan-alasan blogger yang malas nulis buat bahan postingan  here ), ya gitulah lu tau sendiri.

Padahal seharusnya banyak kejadian-kejadian yang lumayan buat dibikin bahan postingan, tapi setiap mau ngetik pasti muncul pikiran-pikiran, " yang bener aja masa gue nulis beginian doang, apaan gak jelas banget dan blablabla", gue kehilangan ke-masa-bodo-dah-gue-nulis-apaan-ini gue.

Seharusnya gue bisa nulis pengalaman gue pas daftar ulang UIN kemaren, lengkap se tes-tes TOEFL dan TOAFL nya yang bikin gue mau-beli-cilok-aja-YaAllah-di-depan, atau pengalaman selalu ketemu mahasiswa aneh yang semenjak gue kejedot pintu kaca waktu daftar ulang  dan diketawain orang banyak kita selalu barengan dari daftar ulang sampe tes TOAFL. Bisa juga pengalaman nonton theaternya Nyak ketemu sama kakak kelas aku yang juga ikut nonton  jauh-jauh dari Bandung dan setelah nonton theater yang isinya mahasiswi LSPR cantik  katanya jadi ingin buru-buru menikah. hhmm

Atau mengkritisi isu-isu sosial yang beredar di masyarakat dari remaja-remaja goals yang penuh drama, atau headline berita online soal jasad santoso yang katanya berkeringat lah BODO AMAT BUSET!!, atau peraturan ganjil-genap guna mengurai kemacetan jekardah, atau koh Ahok yang katanya mau nyalon independen malah memutuskan untuk ikut partai politik,  sampe kasus kopi sianida yang gak kelar-kelar elah itu.

Banyak si sebenernya tapi kok gue kehilangan semangat buat 'menceritakan itu semua', Ini biasanya tanda-tanda gue mau vakum 'lagi' sih dari dunia perbloggeran yang semoga tidak. Nanti setelah aktif kuliah gue udah merencanakan jadi aktifis, gamau jadi mahasiswa yang kuliah-pulang -kuliah-pulang doang, gue kan gak pinter-pinter amat dalam akademis masa gamau cari nilai plus gitu demi menunjang kemaslahatan umat beragama. 

Dan biasanya kalo udah gitu boro-boro ngeblog, sama cucian aja gue pasti lupa, tapi kalo kamu aku gak mungkin lupa kok. fyi, gue orang yang gak betah liat ada baju kotor numpuk, pengennya buru-buru dicuci setrika dan masuk lemari, jadi liat cucian numpuk aja bisa bikin gue setres berkepanjangan. Emangn yaa sindrom cucian sama naluri pembantu suka beda tipis.

Ih setelah gue baca ulang lumayan serem juga itu paragraf di atas, kaya-kayaan gue mau mati besok yak? hahaha :D

Itung-itung kalo gue mati beneran besok tulisan ini bakal di sekrinsut dan masuk dalam berita di pesbuk 'Ini Pesan Terakhir Seorang Remaja Putri Sebelum Ditemukan Meninggal Dunia, Sangat Mengharukan Kamu Pasti Menangis!!'


52 komentar:

  1. Syukurlah kalo g lupa m abang
    Itu tandanya kamu masih inget

    BalasHapus
  2. Ya Allah, bisanya kejedot? Ckckk

    Iya nonton berita gegara kopi sianida dan juga hukum mati yang lumayan menyeramkan. Hmm..

    Semoga bisa jadi mahasiswi yang baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yhaaa gitu deh, adibah kan orangnya siwer. :')

      hhmm aamiin doakeun yaa. ;)

      Hapus
  3. lha lha bisa bisane kejedot?
    waah banyak cerita ternyata,hukuman mati, sianida itu yang masih betah.. ketawa aku baca koh ahok hahaaa.
    hmmm.. bener itu jangan jadi mahasiswa kupu-kupu nanti jadi gak tau wilayah yang dihuni.
    udah jadi mahasiswi baru nih?
    semoga bener-bener jadi mahasiswi.
    kalimat terkhirnya mengharukan kali, pesan seorang remaja putri sebelum ditemukan meninggal dunia. hahaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yhaa gitudeh kalo orang siwer mah.

      hahahah iya anti kupu-kupui deh aku mah, bosen pasti kalo kuliah pulang kosan doang. ;D


      Aamiin aamiin..

      Hapus
  4. Jangan vakum, ngeblog itu asik loh kalo dinikmati, btw, soal" tes TOEFLnya boleh tuh dibahas huahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang asyik siih, tapi kalo gak sempet yaaa, sama aja.
      yawlaaaa ngapain dibahas, puyeng.

      Hapus
  5. Hahahahaa jangan vakum nulis dong, Dib. Ntar tulisan nyablak yang bikin aku ngakak mana lagi yg bakalan aku baca.

    betewe, aku juga bodo amat sama jenazah santoso yang berkeringat. Mau dia habis jogging kek, habis angkat barbel kek, ya bodo amat ya kan.
    Yes. Ai setuju. Mungkin besok kamu masuk line today, Dib. Judulnya beritanya seperti yang kamu katakan di atas.


    Eh amit-amit hahahahaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalo mau denger yang nyablak-nyablak tinggal dm aku laan. :'D
      hahaha yakan BODO AMAT kan? :')
      hahaha ku akan mengalahkna ketenaran si aw aw.

      Hapus
  6. Waduh, itu kejedot pintu kaca, sakitnya pasti gak seberapa tapi malunya itu yang warbyasah xD

    Ah aku juga bodo amat sama kasus Santoso apalagi kasus kopi sianida itu.

    Aku juga sering berencana vakum dari dunia per-blogger-an karna masalah kuliah, tapi gak jadi-jadi karena sayang banget kalo harus vakum. Semoga kamu juga gak jadi vakum ya :v

    Btw, mangats kuliahnya. Heueheu \:D/

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan lah yaa malunya ampe skripsi. :')

      hahahha. iya aku si berdoanya semoga tetup bisa konsisten ngeblog.
      Mangatsss!!
      Mohon bimbingannya kaka!!

      Hapus
  7. Dih serem banget sekali daftar ulang langsung toefl sama toafl, pasti habis kejedot langsung jadi pinter ngerjain tesnya. Lidah keplintir kali ngerjain soal bahasa arab gitu.

    Entar kalo dah jadi aktivis jangan lupa pengalamannya ditulis di blog. Semangat ya kuliahnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan.
      teteup bego.
      ngerjain toaflnya sambil sedih meratapi kebodohan.

      InsyaAllah. doakan tetap konsisten ki. :')

      Hapus
  8. aduh mba sumpah ya aku tunggu tunggu postingan mmba..
    sekalinya ngepost langsung kek begini tulisanya..
    ya Allah Mba jangan mati dulu masih banyak orang yang sayang sama mba.. PLZ

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha
      ya teserah Allah dong mau matiin aku kapan. :')

      Hapus
  9. Di UIN Jakarta pake tes TOEFL. Di tempat gue besok tanggal 15 ada tes Bahasa Arab. Panik gue, Dib. Ajarin dong Ustadzah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di UIN jakarta tes basa arab itu namanya TOAFL.
      bangkeee lu minta ajarin gue, gue aja ngerjainnya sambil nangis meratapi kebodohan diri. :')

      Hapus
  10. Yaduuuuh, jangan vakum, kakak Dibah. Ngepost sebulan sekali juga gapapa deh, asal main terus ke blogku. *eh

    Mungkin nanti blog ini jadi media dakwah, gapapa deh. Pasti keren kalo kakak Dibah yang nulis mah. Aduh, nggak relaaa kakak Dibah vakum. :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. tsaaaah teteupp gamau kekurangan pembaca. :p

      Hapus
  11. Sama Dib aku juga merasakan hal yang sama, hhe
    Tapi akhirnya aku paksain buat ngebuplish poatingan absurd, meskipun sepi visitor wes gapapa yang penting nulis hehehe

    Semoga kamu juga yaah ○( ^皿^)っ

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah iya kak vir. jadi seudih.

      Aamiin..

      Hapus
  12. Sama nih, bulan lalu kujuga gak gak nulis sama sekali. Blogwalking pun enggak. Bau skripsi sudah mengintai. Semoga gak vakum.

    BalasHapus
  13. sama cucian aja lupa, apalagi sama jemuran. pantes itu jemuran di gantungin mulu. sama kayak hubungan mu dengannya yang digantungin mulu. hmm... santai, TOEFL nggak lulus itu biasa. gue pun begituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. apasih malah baper.
      yhaaaa, tapi lulus atau enggaknya toefl gak masalah deh kayanya yaa.

      Hapus
  14. Yhahahaa, Dib.. Ini kyaknya masalaah klasik yg sering bgt dialami blogger yak? Hahaha.
    Gue jg suka bgtu. Sering malahh :'D

    Ciee yg bntr lg mau kuliaahh, iya bner tuh jd aktifis psti seru. Jd tau dunia luar. Jd pinter ngmng dan gak malu2 ama org. Huaaa aku inginnn:(

    Yauda smgat yaa dibaaahhh!!! Sukses selaluuu! :) Aku mngerti dgn alasanmu yg mau vakum blog kok. Hehe. Sprtinya aku jg, eh gatau jg sih. Liat entar. #halah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya iiih, sindrome wajib para blogger karbitan. :')
      yawlaaa belom jadi aktifis aja udah berisik dan malu-maluin depan orang. you know me so well lah lu. :''')
      *nangis se taman mini*

      jangan dooongsss.

      Hapus
  15. Jangan mati besok. Jangan! Mati blognya maksudnya, Dib. Kamunya mah nggak pap.... eh enggak-enggak. Jangan pokoknya, Dibah. Huhuhu. Aku sayang kamu. Jangan vakum :((((

    Aku juga akhir-akhir ini kehilangan gairah buat nulis. Biasanya rajin aja gitu. Begitu juga dengan balas komen. Tapi karena sok sibuk dan sok capek, jadi ya gitu. Huhu.

    Tapi... tapi kamu jangan ya. Ayok mengkritisi Ahok! Ayok nyinyirin relationship goals! :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku yasinin diri sendiri juga nih lama-lama. :')
      hahaha iya aku juga kehilangan semangat yang dulu cha dalam ngeblog. ;')

      Hapus
  16. Gue beberapakali refresh akun G+ mu, tapi kok postingannya itu-itu aja, ya. Gue yakin, deh. PErtanyaan Dibah di blog kemaren sekaligus curhat. "Aku kalo gak mau, yowes. Seolah-olah kalimat barusan terngiang di telinga gue Dib. Rupanya Adibah lagi kena Sindrom.

    Dibah... Biar dirimu semangat lagi. Mungkin gue bakal cerita apa aja yang terjadi di dunia blogging seorang Heru Arya. Gue dulu mengawali menjadi blogger itu tanpa komunitas, berdiri sendiri, gak punya temen ngeblog, pernah beberapakali komentar, tapi gak ada respon. Sampai akhirnya gue pasrah. Iya, gue nyerah gak mau ngomongin blog sama siapa-siapa.

    Tapi, satu hal yang gue pegang saat itu. Membagikan keresahan itu emang bukan pekerjaan gampang (yang banyak orang ngira, nulis gitu aja kok susah). Tapi kenyataanya memang begitukan, menceritakan keresahan sekalipun kita harus mikir. Menyesuaikan kalimat satu dan kalimat lain, membuat setiap paragraf jadi nyambung. Semuanya perlu diperhatikan.

    Sampailah ada 1 komentar pertama yang bener-bener gue gak tau siapa orangnya. Tapi, orang itulah yang selalu gue jadikan penyemangat. Kenapa gue harus berhenti? Toh, masih banyak orang yang selalu menunggu karya kita.

    PErcaya deh, Dib. Ketika dirimu memilih untuk vacum lagi, kan gak membawa perubahan apa-apakan? Hidup lo tetep seperti biasakan? Jadi, mendingan sini sharing cerita seru yang ada di benakmu. Banyak orang yang selalu menunggu karyamu.

    Udah, deh.. Ngeblog terus, ya. Semangat!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mas pang. lagi gak semangat banget.
      ehee, iya padahal curhat doang yaa tapi jadi ribet sendiri. :')
      Warbyasaah.

      aku musti merefresh semangat menggapai cita-cita ku untuk bisa jadi orang yang berguna bagi orang lain, siapa tau tulisana dalah sebuah media aku menjadi berguna bagi oranglain. :')

      Hahah amakasih mas pang. Semangat!!

      Hapus
  17. ya udah entar lo mampir ke rumah gue ya, soalnya banyak pakaian kotor yang udah ga gue gubris.

    percaya atau engga dipostingan ini gue udah kaya mendengar kejadian yang ada di berita tv hahaha.

    BalasHapus
  18. hehehehe semoga tidak nih ya, semoga bukan pesan terakhir wkwkwkwkw hehehehe

    ke-masa-bodo-dah-gue-nulis-apaan-ini gue... kalo diartikan positif, bisa jadi ini pikiran yang bagus untuk kemajuan, ya tapi jadi jangan bikin jadi nggak produktif... hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha semoga deh semogaa.
      hahahah iya.

      Hapus
  19. tadi mau komen apa yha lupa daning~~

    anak uin mana nih? jkt/jgj? hmm dari sok tauan saya karena istilahnya TOAFL itu jakarta yha~~

    BalasHapus
  20. Kalo udah lewat tengah tahun kadang emang gitu, jadi males ngeblog. Tunggu akhir taun baru deh mulai lagi, apalagi abis taun baru huahaha. Nikmatin aja nulis2 masa bodonya. Apalagi soal jenazah santoso wkwk. Baru tau gue ada beritanya gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha mungkin kalo pertenagahan taun gak banyak moment-moment unik yang bisa di tuliskan kali yaa. dan mulai sibuk dengan urusan lain jadi yaa hilang semangat. :')

      Hapus
  21. Aku juga mulai down mbak buat ngeblog. Gimana lagi udah kelas 3 tugasnya segudang.
    Tapi bener, semoga ini bukan yang terakhir.
    Jadi kuliah di mana mbak? dan jurusan apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya dulu pas kelas 3 aku juga full vakum buat ngeblog sii.
      enggak kok gak terakhir, tuh ada postingan baruu.
      Alhamdulillah di UIN Jakarta, Kesejahteraan sosial.

      Hapus
  22. Well, kita lagi dalam kondisi ngeblog yang sama, ya, Dibah. Tiep mau bikin tulisan suka ada bisikan-bisikan kampret yang menggagalkan niatan untuk menyentuh Ms.Word. :'))
    Tapi, ya, wajar sih. Semua blogger juga pernah ngalamin hal serupa, kok. Lagi ada di titik jenuhnya. Pintar-pintarnya kita aja ngebangkitin mood sendiri buat terus nulis dan nulis. At least ada draft yang jadi persediaan buat bahan ketikan. Uhuy.
    Semangat terus, ya, Dibahku tercinta. Semoga otaknya gak geser lagi cuma gara-gara kejedot. :( :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya bid, kayanya sedang masanya yaa.
      wkwkwkw
      dunia perbloggan sedang sedikit lesuu.

      Hahahha sebelum dijedotin juga udah gesrek kook.

      Hapus
  23. Dibah kejedot kaca, ducccc harusnya ada kakak senior cowok yang nolongin dan bilang "kamu gak papa? anak baru ya?" tapi itu gak mungkin sih Dib :(

    Eh, kamu jangan vakum segala. Nanti aku nyariin huhu. *kasian dicarinya sama cewek* *yauda terimain aja*

    BalasHapus
    Balasan
    1. euuww
      mang FTV apah?

      hahah ntar kalo nyariin japri aja teh. :p

      Hapus
  24. Aku tadinya mau nyemangatin gitu dib...hazeghh
    Etapi pas baca artikel yg ini cuma baca tok, ternyata lupa blom naruh komen, waktu itu aku baca ini ada beberapa typo dan kayak bukan postingan dibah yg kayak biasanya penuh nyawa ,..hmmm, pdhl aku nunggu2 selalu postinganmu yg kayak biasanya curcol sehari2 dg bahasa yg adibah style ga ada orang nyamain gicyuuu
    So postingan kamu paling atas td kd kebangkitan setelah edisi puasa horaaayyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha biasaah itu mah, aku juga sering ih, udah baca eh lupa komen, atau lupa mau komen apa gitu ngeblank. :D
      Hahahah iya yaa,musti konsisten emang nulis itu ya mbak nit. :D

      Hapus
  25. semangat, Dib. Semoga tidak ini harus terwujud. HUahahah
    *Padahal sering nge-down nulis juga. wkwkwk

    BalasHapus