Kamis, 02 Juni 2016

SBMPTN 2016 Done!!

48

Selamat pagi Juni !!
Selamat pagi kamu yang lahir di bulan Juni, jangan lucu-lucu ya, nanti aku jadi sayang. Nngg~
Selamat bulan lahir Dasar Negara.
Marhaban Yaa Ramadhan.
Umumumu~ gak sabar bangun dini hari nemenin Royyan ngintip-ngintip naq-anaq yang suka bangunin saur lewat jendela.

Menutup bulan Mei 2016 dengan SBMPTN dan memulai Juni dengan bahagia. Alhamdulillah Allah selalu baik, aku durung digawe edan.




Piye Rek wingi sing bar SBMPTN-an? wes do edan durung?

Hahah. Yoi kemaren tanggal 31 Mei 2016 gue ikut SBMPTN. Setelah belajar dengan males-malesan beberapa bulan yang lalu akhirnya tes itu kulalui juga. Akhirnyaa.

Berangkat dari Bekasi tepat sehabis subuh, dengan segenap rasa menyesal gue gak sempet sarapan dari rumah. Padahal malemnya kerjaan gue nginget-ngingetin orang yang mau SBMPTN biar gak lupa sarapan. Apaan gue sendiri yang lupa.

Menembus dinginnya lalu lintas Ibu kota dini hari. Coba seharian Jakarta gini deh jalanan lenggang, kan asik. Gue berangkat dari Bekasi ke Depok, tepatnya SMAN 2 Depok. Tempat lokasi tes yang terketik di kartu SBMPTN gue.

Rencana yang tadinya mau dianter sampe stasiun Tanjung Barat aja, dan gue lanjut ke lokasi ujian sendiri pun musnah. Dengan menanggung segala resiko telat sampe tempat kerja, Ayah memutuskan mengantarkan anaknya yang kalo Dia ngelawak gak pernah ketawa ini sampe depan tempat tes. Luv yu Yah. :*

Sudah dapat ditebak, dua orang dengan bakat nyasar tinggi bila dibiarkan pergi bersama adalah nyasar kuadrat. Iya, nggak seru kalo gak nyasar. Setelah dibikin muter-muter di tempat yang sama karna tiap nanya orang jawabannya beda-beda akhirnya kita sampai di lokasi jam 6 lebih 15 menit menembus dinginnya udara pagi kota Depok.

Ayah segera ngebut ke tempat kerja, sedangkan gue masuk ke SMAN 2 Depok nyari ruangan. Masih sepi baru sekitar 20 peserta yang dateng. Sotau abis. Gue nyari ruangan, tawaf sekolahan naik turun tangga ampe 4 kali. Capek. Taunya ruangan gue nyempil mojok gelap pula di lantai dua. Ruangan 20 begitu yang tertulis di kartu SBM yang sedang gue cocokkan dengan kertas yang ditempel rapih di jendela ruangan.

Capek nyasar + ter muter sekolaan, gue pun kelaperan. Setelah mengumpulkan niat gue jalan keluar gerbang SMAN 2 Depok nyari kang sarapan. Alhamdulillah, seakan-akan dunia sekongkol dengan bu-ibu penjual somay depan SMAN 2. Gue langsung duduk ngemper setelah pesan sepiring somay. Pake telor, parenya dua, sambelnya banyakin.

Untuk membuka SBMPTN 2016 diawali dengan sarapan somay extra pare, sekalian belajar menghadapi pahitnya kenyataan. Sambil makan gue cek handphone yang dari tadi gue matiin. Notifikasi membanjiri, padahal masih pagi belasan semangat dari temen-temen, adiq-adiq kelasque dan keluarga udah saut-sautan aja. Alah ngasi semangat doang, mbok yo pisan-pisan ngasih duit sama kunci jawaban ini buat SBMPTN.

Jam sepuluh tes SBMPTN baru dimulai. Gue nungguin sambil seperti biasa SKSD sama beberapa peserta, saling cerita tentang persiapan mereka menghadapi SBMPTN, sharing soal Universitas, dan berbagi pengalaman. Positif sekali gue kalo ngobrol sama orang baru, coba ngobrolnya sama cahabat-cahabat aque, pasti isinya Ghibah, ghibah, dan ghibah.

HUFT!!

Masuk ruangan didahului kedua pengawas, seorang bapak-bapak setinggi 160 cm dengan rambut jarang-jarang dan bermuka ramah. Satunya mas-mas dengan jaket almamater kuning, berperawakan sedang berkacamata. Gue langsung cari dimana meja gue, dan ternyata paling depan tengah. Astaghfirullah.

Gak opo Adibah wes biasa njagok ngarep dewe.

Tes pertama, peserta disodorkan soal TPA. Setelah berusaha keras mengerjakan, terutama bagian MatDas dan Bahasa Inggris yang apaan-tau-ini-artinya-YaAllah. gue mengakhiri soal TPA dengan tergesa-gesa karna waktunya mepet, gue pemegang rekor kalo tes selalu kelar duluan aja gelisah, merasa waktu yang diberikan terlalu terbatas. 

Setelah keluar ruangan gue berdiri melihat ke koridor bawah menatap kosong peserta-peserta yang baru saja keluar dari ruangan tesnya masing-masing, seorang laki-laki menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal,  di seberangnya seorang perempuan berjilbab ungu menyandarkan kepalanya ke tembok. Gue masih menatap kosong ke koridor bawah, memasang headset ke telinga kanan,

 " TPA kamu berubah....."

Bisikku di tengah intro Kali Kedua nya Raisa.


TPA too~


Waktu istirahat yang diberikan satu jam, gue bergegas ke kantin karna peserta dilarang keluar area sekolah, padahal katanya di deket SMAN 2 Depok ini ada kang soto mie enak. Tadinya mau makan siang di sana, tapi ternyata gak dibolehin keluar yaudah cuma bisa jajan spaghetti ala kadarnya di kantin. 10 rebu, lebih mahal 5 rebu dari spaghetti kaefci. Oke padahal porsinya sama aja.

Sedang enak-enak menghabiskan sepiring spaghetti dan membaca novel The Confession - John Grishman yang gue beli hari Minggunya di Gramedia, terdengar pengumuman dari speaker yang bisa didengar dari seluruh penjuru sekolahan. Suara khas om-om umur 45 tahunan terdengar jelas dari sana.

" Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, diberitahukan kepada peserta SBMPTN yang tadi berangkat menggunakan Gojek dan lupa membayar harap segera menuju ke pos satpam karena abang gojeknya masih menunggu. Sekali lagi bagi peserta SBMPTN (jeda sebentar) Putra yang tadi berangkat menggunakan Gojek dan lupa membayar, harap segera menuju ke pos satpam, karna abang Gojeknya masih menunggu Terimakasih. "

"Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh."

Tak perlu dikomando, sontak seluruh peserta SBMPTN yang sedang menikmati jam istirahat terbahak, dari koridor depan, kantin sampai koridor atas penuh dengan gelak tawa. Pening yang disebabkan soal TPA pun berhamburan.


SIAPAPUN KAMU YANG LUPA BAYAR GOJEK. THANKYOU YOU MADE MY DAY <3

Apapun alasan dia belum bayar Gojek, tapi dia bener-bener ngehibur temen-temen yang abis setress ngerjain soal TPA.

 Semoga dia diloloskan SBMPTN tahun ini.

Satu jam waktu istirahat habis, peserta SBMPTN  memasuki ruangannya masing-masing, LJK dibagikan, sepuluh menit kemudian lembar soal TKD Soshum mendarat dengan damai di meja masing-masing peserta. Not bad lah TKD, i can handle it. Bahkan waktu gue nyisa banyak, masih sempet buat menuhin semua halaman belakang soal dengan gambar mbak-mbak OOTD. Setelah menandatagani lembar saksi SBMPTN ruang 20. Gue segera keluar ruangan, lari ke toilet setelah menahan pipis sejak 190 menit yang lalu. Gils AC ruanga dingin banget mana gue duduk tepat depan AC pula.

Keluar area SMAN 2 Depok, belum sempat mengucapkan salam perpisahan gue buru-buru jalan ke tempat yang ada angkot buat ke Stasiun. Jalanan depan SMAN 2 Depok macet-cet enggak gerak, banyak orangtua yang ngejemput anaknya habis tes, rata-rata naik mobil sih penuh kan jalanan, gue si jalan aja bergegas nyari angkot. Sendiri.

Di dalem angkot isinya rata-rata peserta SBMPTN yang mau pada balik juga, sepasang-sepasang sama orangtuanya masing-masing. Seperti biasa gue SKSD sama orangtuanya, yoi percayalah gue lebih gampang buka percakapan dengan bu-ibu atau  bapak-bapak ketimbang anak-anaknya. Tidak heran kalo gue jadi favorit para bude dalam keluarga. Gimana udah mantuable belom?

Bu-ibu dan bapak-bapak itu pun saling bercerita pengalaman perjalanannya ke lokasi SBMPTN, ada yang sampe nginep dirumah warga, ada yang nginep di rumah sodara, ada yang berangkat dari sebelum subuh, bervariasi. Setelah naik turun angkot sampe dua kali, akhirnya gue sampe depan Stasiun Depok Baru. Gue keluarin kartu multi trip commuter line, ngetap dan nungguin kereta yang ke Stasiun Manggarai setelah sebelumnya mampir ke alfamart beli minum. Hamdalah, keretanya sepi gue bisa duduk tanpa perlu khawatir ada orang yang menderita ga dapet tempat duduk.

Gue duduk di tengah, sebelah kanan mas-mas pulang kerja yang masih nelfon Mamahnya nanyain minta bawain apa, sebelah Kiri kayanya peserta SBMPTN juga karna bawa-bawa papan jalan. Sampai di Stasiun Manggarai gue nungguin setengah jam kereta yang ke arah Stasiun Bekasi. Setengah jam duduk, glosor, nyender sambil baca buku sampai akhirnya kereta yang dinanti datang. Waktu sudah menunjukkan 16.30 WIB, Ya Allah gue sampe Bekasi jam berapa?? :'') gue menjejalkan diri dalam gerbong kereta yang padat. Tempat duduk? jangan harap.

Gue berdiri tidak jauh dari pintu, sebelah kanan mbak-mbak SPG -dilihat dari dandanan dan seragamnya- sebelah kiri mas-mas dengan tampilan biasa aja. Gue baru mau pasang headset sebelah kanan saat tiba-tiba kereta jalan menghentak, keseimbangan gue goyah karna belom sempet pegang gantungan yang ada tepat diatas kepala gue. Gue langsung jatuh ke belakang dipegangin mas-mas berpenampilan biasa aja tadi tepat bersamaan dengan masuknya intro lagu duetnya Rossa sama Afgan - Kamu yang Kutunggu dikuping gue.

Anjir, FTV banget.

Gue langsung bangun, atur keseimbangan nyari gantungan buat pegangan, dan kampretnya mas-mas berpenampilan biasa aja juga megang gantungan yang sama. Tangan kita bersentuhan,  gue langsung tarik tangan kiri gue, jauh disana Kamu yang Kutunggunya Rossa ft Afgan masih mengalun dikuping gue.

Ya Allah Aku ingin berkata kasar. Idup gue FTV amat si.

Demi, gue tengsin banget, tanpa menoleh ke mas-mas berpenampilan biasa tadi, gue langsung jalan menembus kerapatan gerbong pindah ke gerbong lain. Mencari celah diantara mbak-mbak dan ibu-ibu gemuk, aku gamau sebelahan sama mas-mas dulu. :')

Akhirnya Sampai juga di Stasiun Bekasi, gue naik angkot sampai akhirnya baru sampe rumah jam 18.30 WIB. Sungguh melelahkan. Tes nya sih gak seberapa, perjalanan nya Depok - Bekasi itu yang bikin capek. Ibu Kota itu keras bung.

Buat kamu yang menutup bulan Mei 2016 dengan tes SBMPTN juga. Sukses ya, semoga hasilnya yang terbaik. Apapun nanti, selalu percaya Allah Yang Maha Baik  punya jalan spesial untuk setiap hamba Nya.

Allah itu Maha Asyik, kamu jangan khawatir.

48 komentar:

  1. pejuang sbmptn ternyata, semoga hasilnya sesuai dg apa yg diharapkan . Aminn.

    Ceritanya yg sama mas mas FTV banget, ati ati jangan" dia jodoh. wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma Aamiin.

      ewww jangan deh jangan. :')

      Hapus
  2. Dibaaaaah SMAN 2 depok itu sekolah gueeeeeeh



    Dulu sih, yah sekitar 10 tahun yg lalu ╭(╯_╰)╭ hahaha

    Apaaah dibah gak bisa nemuin tempat tawaf?
    Disana gak ada Dib, adanya lapangan lempar lembing

    Good luck buat smbptn nyaaah Dib
    Semoga ─║ulus yaaah (=^ ^=)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iiih abis kavir gak ngabar-ngabar. mana aku pake nyasar pula. :(
      tau gitu kan kita meetup dan kavir bisa jadi penunjuk arah yang benar. :')
      hahahah

      Aamiin terimakasih atas do'anya.

      Hapus
  3. Hahahahahahahahahaa demi apa aku ngakak pas bayangin adegan ftv itu. Itu kenapa lagu yg diputer di hp bisa pas banget sama suasana gitu sih Dib HAHAHAAA FTV BANGET. ASELI DAH.

    Perjuanganmu, Nak. Dari Depok ke Bekasi. Berangkat subuh, sarapan siomay pake pare, nahan pipis sampe 3 jam lebih. Gilaaaa
    Kamu perempuan strong masa kini, Dibah. Mantuable lagi. Bener-bener yaa

    Gluck buat SBMPTNnya yaaa. Semoga lulus, Dibah :D
    Pasti lulus sih ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iih aku malah ZBL.
      sama sekali bukan hal yang pantas untuk ditertawakan buat aku. :')
      huhuhu, semoga perjuangan ini tidak pernah sia-sia. :')


      Aamiin. do'akan yaa.

      Hapus
  4. Hai Teh Dib. Cieee penutupnya sama sbmptn. HAHAHA SAMA :(
    Keren nih, dari depon ke bekasi. Hampir ujung-ujung tuh. So sweet berangkat dianter ortu. :3
    Pagi-pagi makan pedes, sakit perut nggak teh? Yaarabb x))
    WKWKWK YAARABB NGAKAK masa. Kocak sumpah. Tapi itu beneran nggak ya ada yang belum bayar gojek x))
    Heuheu, makanya jangan dengerin lagu. Jadi ngerasa di ftv kan :(

    Sukses ya teh, moga-mogahan lulus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAH.Barakallah buat kita semuah. :*
      So seeet apaan nyasar. :')

      Iya ih, aku aja geli banget ngebayangin tengsin nya pas nemuin abang gojeknya. :')

      Aamiin. kamu juga yaa. :*

      Hapus
  5. Aamiin...

    Teruntuk dia yang lupa bayar gojek. Kamu hebat sekali.

    BalasHapus
  6. Judul FTV

    "Jodohku Ketemu Di Gerbong Kereta Usai Tes SBMPTN"

    Ya Oloh, Panitianya juga rela banget ngumumin siswa yang belum bayar gojek. Aturan dibayarin kek, itu pasti malu banget loh kalo jadi siswanya. Hahahaha
    Ato jangan2 siswa itu lo Dib ??
    Dan Gojek itu adalah ...
    Ahsudahlah ~

    Btw semoga hasil Tes SBM nya menyenangkan. Kalo nggak ketrima tahun ini, masih ada tahun depan. Dan masih ada jalur mandiri.
    Tapi kalo ketrima ya Syukurlah !!
    Aamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. euuuwwww..
      yeee gojek mah gojek, bayar sendiri lah, kita kan gatau kalo ternyata dia naik gojek abis banyak. :')
      Gak-gak
      gak usah aneh-aneh kon.

      Aamiin.
      Hahahah aamiin.

      Hapus
  7. Level soal SBMPTN mah belum apa-apa yang sanggup membuat penderitanya(?)edan, masih ada masalah lain misal galau mau nentuin masuk kampus mana gitu.

    Iyanih apaan malem-malem ngingetin aku sarapan, sendirinya lupa. Aku juga sarapannya sedikit, takut disana malah mules. Eh pas ngerjain malah laper. Serba salah kek Raisa jadinya.

    Berkah tuh duduk didepan pengawas, kalo ngapa-ngapain pasti diwaro sama pengawas. Pengawas diruanganku kemarin malah duduk di bangku belakangku gara-gara ada satu yang gak hadir. Itu bener-bener ya saking paniknya sampai lupa bayar gojek, itu malunya sampai tingkat dewa.

    Jangan lupa banyakin makan manis biar hasil SBMPTNnya manis nanti, aku kalau seperjuangan gini bisa komentar panjang kali lebar ya. Semoga sukses deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkw.
      itu kayanya lebih bikin edyan yoo.

      Hahahha, ya ginilah namanya juga orang pelupa yang sedang buru-buru. :D
      Berkah apaan, disuruh jadi saksi mulu yang ada.
      eeenngg tapi aku sendiri udah anis kok. *muntah sekebon*
      Hahahaha aamiin - aamiin. kamu juga yoo.

      Hapus
  8. Saat Kakak Dibah menghadapi sengitnya tes SBMPTN, saya, seorang pelajar kurang yodium baru saja menyelesaikan UKK. Wohoy untuk kita semua!!

    Hahaha, kampreeet. Itu mentang-mentang banyak yang nggak kenal jadi pede gitu aja nggak bayar gojek. Kalo kang gojeknya ngambek, nanti dia minta ikut tes. Kali mau daftar di FKG (Fakultas Kelompok Gojek). :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohoy untuk kita semuaa!!

      wkwkwk buru-buru kali diaa.eeuuw ntar kang gojeknya malah yang lulus. :'3

      Hapus
  9. Iya, kamu mantuable banget. Kusalut. Ajarin dongs, Dib. Aku paling nggak bisa buka obrolan sama ibu-ibu bapak-bapak. Bisanya buka pakaian doang. Eh. Astagfirullah :(

    Hahahaha. Ngakak banget sama yang lupa bayar gojek itu. Gilaaaa. Peningkat mood banget itu buat anak-anak yang pening habis liat Miley Cyrus gelantungan di bola penghancur. Eh maksudnya, habis pening sama TPA. Hahaha. Good job, anak yang lupa bayar gojek! Good job juga buat driver gojeknya. Pake nungguin dan minta diumumin :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhah :D
      yhaa, gampang koks cha bu-ibu dan pak-bapak mah kalo ngobrol random, tanyain aja hal-hal sederhana, ntar mleber-mleer dah pasti.

      Iya siapan dia, we luv yu. bener-bener moodbooster sekaleee.
      yes!!
      Duit is duit!!

      Hapus
  10. Saya juga SBMPTN kemarin. Wah, kita saingan, dong.

    Kampret banget memang soal-soal TPA-nya... tanpa persiapan apapun untuk soal model baru itu. Hahaha Lucu Banget Ristekdikti Terima Kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wuhuuu.
      lhoh saingan emang pilihan nya sama? :o

      Tapi untung masi bisa dinalar si, kosakata baru yang sudah terlanjur dihafalin buat soal tipe verbal malah gak keluar :((

      Hapus
  11. Ftv abisss gilaaak aku deg degan bacanya dib,
    Satu, pas ada suara om om 45 tahunan kupikir itu ngumumin yg blom bayar gojek itu kamuh e alhamdulilah bukan ya buahaaaaha, tp soleha banget kamu doain dia lulus ^_^

    Dua, ngegambar ootd mb mb berhijab ungu, aaaaakk dan akuh baru tau kamu jago gambar suer gambar kamu buagusss bangettttt, nget ngettt envy..

    Tiga, kejadian di kereta, duh ini bikin yg baca ikutan inhale exhale...ngapa ada soundtract rosa afgan pas ditulungin mas2 bertampang biasa tapi suamiable gituh hahhahahhah

    ((Jadi kamu idola para bude)) dan MANTUABLE...HASEGGH

    semoga hasil sbmptnnya tidak sepahit 2 iris pare di piring somaymu ya naq...sakseis !! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ih ngapain deg-degan mbak. :(
      Hahaha bukanlah, kan aku dianter ayah, bukan dianter gojek. :(
      Aamiin :D

      nggak-nggak aku nggak gabar ootd mbak berhijab ungu. ya gambar-gambar biasa aja. No!
      akumah serpihan gorengan, gambar mbak nita jauh lebih bagus ih, aku dengki. :(

      Hahaha Aamiin. doakan yang terbaik ya mbak. :D

      Hapus
  12. Mantap.
    Harus keterima sbmptn, ya.
    Aamiin.

    Itu yang belum bayar Gojek telat banget kali, ya, datangnya.

    Gue waktu itu tes sbmptn di mana ya? Lupa. Jelasnya gue sebelum ke sana sempat survei dulu cari tau alamatnya. Cz gue nggak tau sekolah itu.

    Ajarin gue jadi mantuable dong.

    Alasan ae nggak lihat mas mas itu. Buktinya tau penampilannya biasa saja. Berartikan sudah tengok ke arah mase.
    Gambar mba mba ootd itu apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu kek orang baru deh banyak nanya.

      aamiin, doakan yang terbaik ya. :D
      Entahlah gatau dia telat apa langsung ngacir lari pas turun. :')
      Aku mah ga sempet survey tempat, makannya pake acara nyasar segala. :(
      Deketin ibunya, jangan anaknya. gitu.

      Astaghfirullah.
      Itu kan sebeelum kejadian ftv liat mas-masnya, sejak aku jatuh dan ditolongin aku tak mau nengok ke belakang. :'(
      malu banget anjir.

      Hapus
  13. Goodluck buat hasilnya ya! Itu kocak abis ada yang bayar gojek. :)))
    Dan, anyway, gue masih ga abis pikir kenapa lo malah suka ngobrolnya sama ibu-ibu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mmmm. Soalnya kalo anak-anaknya pasti pada sibuk sama smartphone masing-masing. kalo bu-ibu kan rumpi, liat apa aja diomongin.

      Hapus
  14. Mungkin orang yang lupa bayar gojek itu udah takdirnya buat ngehibur peserta SBM yang udah ngerjain TPA. Haha aya2 wae.. ngmong2 Insya Allah gue juga nyusul SBM tahun depan..
    Goodluck, semoga lulus..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masyaAllah memang.
      dibalik kemumetan selalu ada orang yang bisa di bloo-bloonin.

      Waaah semangat!!
      Aamiin....

      Hapus
  15. halo pejuang sbm....!!!!!!
    kemaren gua juga sbm loh.. yaaa walaupun ngisinya cuma pake insting ajaaa:D :D tapi semoga lulus di kampus yang di impikan okeehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo juga pejuang SBM!!
      Aamiin yaa Rabbalalamiin..

      Hapus
  16. gue lahir bulan Juni dan... jadi takut ya baca paragraf awal :(

    Pas baca lo dari bekasi dan musti berangkat subuh, gue jadi prihatin :')

    BANGKE LAH ITU PENGUMUMAN GOJEK BANGKEEEE. EPIC. :))))

    Sukses lah ya, semoga lolos dari SBMPTN!

    BalasHapus
  17. Gua nggak lahir bulan Juni, tapi gua masih lucu dan layak untuk di sayang hehe... Semoga hasil tesnya memuaskan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nnnggg tapii
      Aamiin Yaa Rabbalalamin.

      Hapus
  18. Wohoooo kamu habis berperang ternyata ya Dibah :p wkwkwk :D keraaas ya perjuangan SBMPTN :' dulu waktu SBMPTN aku santai banget deh kayaknya ._. berangkat ke tempat ujian, duduk didepan kelas, baca koran, boker, nyemil oreo, baca koran lagi :( nggak ada niat-niatnya ujian kampret :'

    Wkwkwk kampreeet itu FTV banget :( wkwkw harusnya yang megangin kamu itu... akuuuuuuu~lalala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga hasilnya sebanding dengan perjuangan. :')
      Aku juga santai kok, malah ngobrol sama baca novel.

      ulululululu~

      Hapus
  19. Lupa bayar gojek
    gile ngakak abis.
    sampe diumumin segala.

    pengalaman sbmptn yang warbiyasak :D

    Semoga hasilnya bagus dib.

    BalasHapus
    Balasan
    1. malu abiss.

      Aamiin thankyou buat doanya kak. :D

      Hapus
  20. Best of luck. Sukses selalu dan jadilah mahasiswi keren! Hehe

    BalasHapus
  21. kayaknya peserta sbmptn punya pengalaman yg lucu2 ya. Kalau gue ikut juga dibah, ujian saintek tapinya. dan gue kayak... astaga ini soal siapa ciptain?? susah benerr. tetep pikir keras dan setelah datang ke rumah kepala gue sakit banget -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak lucu sih, aneh-aneh iya. :D
      woooot semangat!! :D
      banting aja soalnya banting!!

      Hapus
  22. Dibah ke SCTV gih kasihin cerita ini hahaha siapa tau jadi FTV. Btw aku telat ya komennya? Maapkeun. Tapi moga hasil nya memuaskan. Keterima alhamdulillah, engga pun biasa aja lagee~ HAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. :((
      jangan dong. :(
      Aamiin terimakasih teh fasyii..

      Hapus
  23. SBMPTN? Ah, dua kali ku berjumpa dengannya.
    Semoga Dibah diberikan hasil terbaik ya! Pilih apa aja btw?

    Wah, itu lawak bangetlah lupa bayar gojek terus diumumin lewat speaker :( awalnya ngebul pasti jadi terhibur eta mah hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uh aku juga dua kali ketemu SBMPTN, suatu saat aku pasti rindu sama perjuangannya.
      Ini telat banget asli aku balesnya, Alhamdulillah lolos di UIN jakarta SBMPTN kemaren. ;D

      hahahah eta ngakak pisaaan.

      Hapus
  24. jagoan duduk paling depan tengah :o

    itu beneran nyampe di umumin belum bayar gojek?

    sebagai manusia yang pernah melalui hal ini, i know your feel bro

    semoga tembus... apanya? ngataude

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehee iya ampe diumumin kaan maeen.

      Hahaha Alhamdulillah udah lolos kook.

      Hapus