Selasa, 08 Maret 2016

International Women's Day sampai Intelegensi Embun Pagi

48



Hai, Happy International Women's Day!!
Untuk seluruh sahabat netizen wanita yang dimuliakan Allah~

Untuk sahabat netizen pria harap mengisi ulang persediaan rasa sabar. Hari ini wanita menjadi sangat teramat selalu benar, kalo ada bu-ibu naik matic terus di perempatan sen kanan bukannya belok kiri tapi malah motornya standing, mereka gak salah.
Tolong dimaklumi ya, ini sedang Hari Wanita International.

Google hari ini juga lagi cuanet ga kuat. :3



Konon katanya ada kisah dibalik tanggal 8 Maret ini sehingga diperingati sebagai International Women's Day. Pada tanggal yang sama tahun 1917 perempuan di Rusia pertama kalinya memiliki kesempatan memberikan hak suara dalam pemerintahan setempat. 

Wanita yang tadinya tak dianggap, dan hanya digunakan sebagai "hiasan" akhirnya mendapatkan hak yang setara dengan kaum Pria. 

Sebagai wanita-wanita setrong zaman sekarang, seharusnya kita jangan pernah mau kalah dan dianggap lemah. Yuk manfaatkan kesempatan - kesempatan hebat untuk bisa setara bahkan lebih dari kaum pria.

Jangan baru dapet tugas berat dikit dari dosen bawaannya langsung pengen kawin, jangan. Kalian harus kuadh !!

Ini sebenernya gua lagi bingung aja si, mau nyelesein draft yang mana dulu, eh malah bikin postingan baru.
Dan baru nyadar kalo ini bakal jadi postingan pertama bulan Maret.

Oh iya gua sedang dalam proses membaca buku 710 halaman yang lagi nge hitzz.
Yoi apalagi kalo bukan episode terakhir Supernova Intelegensi Embun Pagi. 
Gua beli buku ini di IBF tanggal 6 kemaren lumayan diskon 30 persen tapi gak ngefek juga si, cukup bikin gua mikir pas mau bayar ke kasir. 
Beda dari kakak-kakaknya yang covernya serba item Si Intelegensi Embun Pagi ini cover nya putih, bukannya makin kalem malah makin serem menurut gua.

Jujur pas awal-awalan baca ini gua agak keder, karna udah lupa banget sama cerita kaka-kakaknya si IEP ini. Akhirnya gua baca sinopsisi sepotong-sepotong dari ke 5 buku sebelumnya yaitu Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, lalu Akar, Petir, Partikel dan Gelombang, tapi tetep aja gua gak inget - inget banget.

Maklum bacanya udah dari jaman SMP sekitar 4 tahun yang lalu, favorit gua yang partikel dan yang Gelombang pun gua belom sempet baca.

Baca IEP pun gua gak berani kalo udah malem, sumpah baru kali ini gua merinding baca buku, padahal bukan buku horror. Tapi entahlah, pokoknya buat gua ini serem. Dan saat baru baca 5 halaman pertama, gua langsung ragu, apa bisa gua ngabisin segini banyak kalo tiap ganti halaman aja gua deg-degan. 

Benar-benar baru kali ini.

Apa gara-gara ini buku terakhir dari seri Supernova yang lahir sejak 2001 silam, jadi sukses bikin gua merinding? Gila gak si? 16 taun. Sama Adek gua aja masih tuaan ini. 
Taun depan juga udah punya KTP nih Supernova, terus udah bisa bikin SIM, tinggal nunggu di khitbah aja.

Entahlah, semoga gua sukses ngabisin dengan cepat 710 halaman ini agar gelisah ini lekas berakhir. Gak janji bakal review juga, gua paham ceritanya aja udah syukur banget. Tau sendirilah seri Supernova ini emang agak berat bahasanya dari awal juga. Otak gua yang RAM nya pas-pasan ini suka gak nyampe. Untung masih ngerti dikit-dikit.

A photo posted by Syarifatul Adibah (@syarifatuladibah) on

48 komentar:

  1. Yeay! ternyata perempuan juga punya hari istimewa pada tanggal 8 maret dan aku juga baru tahu beneran kalau hari ini adalah momen istimewa bagi seluruh perempuan-perempuan di dunia.

    Happy International Women's Day :))

    BalasHapus
  2. Untuk merayakannya ajak makan2 dund
    Cewek itu seterong, kuat, ayo bayarin abang makan2
    .
    Seharusnya ini dijadiin tanggal merah nasional
    Agar menghormati kaum perempuan
    Kalo bisa juga hari ibu tanggal merah, hari ayah tanggal merah, hari2 penting yg belum dapet jatah tanggal merah harus segera diberi tanggal merah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siniin duitnya, entar gua yang bayar.

      Yak Hidup tanggal merah!!

      Hapus
  3. Serius 710 halaman? Bisa sebulan ngelarin kali ya itu. Huhuhu. Tahun 2001 gue baru kelas 1 SD. Gokil, ya. Sekarang udah kuliah hampir semester akhir. Gue belum pernah baca Supernova. Baru FilKop dan Perahu Kertas aja. :(
    Wahaha. Diskonannya emang nggak ngefek. Tetep mahal. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah enggak sebulan bang. :')
      Ya lumayanlah dua setengah hari.

      Taun 2001 gua baru 3 taun, TK aja masih gak boleh. :')

      heheh iya, kambing emang. Sama Aja teteup mahal.

      Hapus
  4. Selamat Hari Wanita. Semoga wanita-wanita sedunia jauh lebih strong ya. Btw ibu-ibu matik sen-nya nggak sesuai dia mau belok kayaknya minta dimaklumi tiap hari, Dib. Nggak cuma hari ini. Karena surga ada di telapak kaki ibu. Yuhuuuu~ *ini apa dah*

    Sialaan. What the f. Udah ada aja blogger yang beli IEP dan nulis soal itu. AAAAAAAAAAAAK. Aku baru baca yang KPBJ sama Petir. Lah kamu udah baca si bungsu, IEP. Trus baca lengkap lagi semua serinya. Kamu memang anak Ibu Suri yang berbakti, Dib :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti setiap hari adalah Hari Ibu-ibu Matic International. Fix.

      Alhamdulillah ca, kalo kamu apdet banget soal film, boleh lah aku disebut apdet banget soal buku. :')
      aamiin, semoga selain anak Ibu Suri yang berbakti aku juga bisa jadi Anak mama paling berbakti. :')

      Hapus
  5. Hei, selamat Hari Wanita Sedunia. Semoga kaum hawa tidak lagi jadi korban PHP. Muehehe

    Gilaaaak, 710 halaman. Buku setebel itu bisa buat bantalan gue tidur di kelas (kalo pelajaran Biologi). Tapi kalo buku begini mah, sayang banget buat bantalan tidur. Hahaha

    Kayaknya gue harus mulai baca buku-buku berat (isi cerita dan berat sesungguhnya). Keliatan elegan sekaligus nambah refrensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal kaum Adam juga banyak yang kena PHP. :')

      Iya ih tebel banget kek kamus.
      Elegan apaan, deg-degan.

      Hapus
  6. wiii... dewi dee emang selalu keren.
    gue baru tau dari berita kalau hari ini international women's day. sebagai calon maba di jurusan hubungan internasional, gue benar-benar merasa gagal... hiks :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gila si Ibu Suri mah TOPBGT.

      Kamu harus lebih memahami hari-hari penting wanita nak. :')

      Hapus
  7. nanti kalo udah selesai baca bukunya buat aku ya (:

    BalasHapus
  8. itu di Rusia, kalau di Indonesia jaman ibu R.A Kartini berarti ya dib. huahaha
    Iya bener, kata deddy corbuzier juga buku IEP sama kamus bahasa inggris lebih tebel punya IEP. Ngabisin berapa minggu itu 700an halaman dib :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dibilang begitu sepertinya.
      Alhamdulillah dua setengah hari kelar bang. yaa walaupun bacanya pake deg-degan.

      Hapus
  9. Dee lestari yang supernova bln ada satupun yang ak baca dib. Haduh karya dee baru baca yg filosopi kopi itu pun ebook halah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu harus baca bang. Haruss. untuk Indonesia yang lebih majuy.

      Aku juga baru seri supernova, filkop, perahu kertas, sama madre sih.

      Hapus
  10. Baru tahu ada International Women's Day. Hebat juga, tahun 1917 Rusia ngasih kesempatan kepada perempuan di sana untuk memberikan hak suara pada pemerintahan setempat. Alright then, happy international women's day kalo gitu. :)

    Wow, Intelegensi Embun Pagi! Duh, gua aja baru baca sampe Petir, berarti mesti namatin Partikel dan Gelombang dulu ya :( Kalo disuruh inget-inget cerita seri Supernova dari buku pertama, gua juga udah lupa-lupa nih hehe :p
    Eh, cover putihnya IEP keren kok, seolah ngegambarin beningnya embun *halah*

    Kok lo bisa sampe merinding gitu bacanya, Dibah? Gua jadi penasaran isi bukunya gimana. Oke, semoga lo bisa ngelarin baca 710 halaman novelnya, dan emang mesti diakui, gaya penulisan Dee di serial Supernova tidaklah mainstream. Semangat bacanya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iyaa. Happy International Women's Day. :)

      Gak mesti siih, gua juga belom baca yang gelombang. :(
      Iya gua juga lupa, bener-bener lupa, tapi pas baca IEP mulai dikit-dikit si keinget.
      Hahaha iya, mungkin sebagai penutup juga kali jadi sengaja dibikin beda.

      Gak taudeh, mungkin the power off buku seri 16 taun. :')
      Pasti perjuangan nulis buku berseri selama 16 taun bukan hal yang gampang.
      daan emang gimana yaa. gila deh pokoknya.

      Siap!! udah kelar!!

      Hapus
  11. Lah Dibah, aku baru tau ada international women day. Aaaaa kenapa aku sekudet ini:'D
    Untung main ke sini, baca ini.
    Aku baru tau ada hari wanita. Yawloooh.

    Ebuseet itu sejak 2001 ya buku supernova. Pantes aja rada-rada lupa kamu, Dib. Hahaa
    Aku yang bacaan sebulan yg lalu, kadang juga sering lupa. :(
    Emang kamu kenapa ngerasa serem gitu, Dib? Bukan horror kan?

    Ayo dong review, heheee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebagai perempuan sejati kamu harus tahu lan. :')

      Yhaaa~
      aku biasanya buku kalo udah dibaca setengah taun ke belakang udah lupa-lupa ceritanya. ;')
      Bukan horror tapi yaa.. gitu deh.

      gak kuat aku riview mencerna nya aja kesulitan apalagi menceritakan kembali. :'

      Hapus
  12. Cewe itu selalu benar, ditambah lagi hari wanita sedunia. makin merasa benar aja para cewe-cewe -_-

    #SaveCowok#SavePria#SaveLakiLaki

    BalasHapus
    Balasan
    1. #Savecewek #saveperempuan #savewanita #savebuibunaikmatic

      Hapus
  13. selamat hari perempuan.. gak papa walaupun udah telat.
    ayo dib diselesein bacanya, terus direview biar aku tau ceritanya, soale belum tau aku novelnya, masih males juga beli. buku supernova cuma punya satu, itupun udah lupa tahun berapa aku.
    itu kenapa malah kamu bilang serem, kan bagus malah warnanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari perempuan!!

      Udah selese, kalo buat riview aku gakuku.
      pokoknya keren bangetdeh fix.

      Hapus
  14. Satu pun gue belom pernah baca serial Supernova ini. -_- tapi kayaknya menarik deh, soalnya sering banget jadi perbincangan. kayakyamesti nyari korban peminjaman ini.

    eh, iya, selamat hari perempuan internasional...dua hari yang lalu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kirain yang udah om-om gini bakal jauh lebih tau, malah belom sama sekali. :'')
      Gapapa, masih ada kesempatan.
      Yak, silahkan mendatangi kawan atau perpustakaan terdekat.

      :') Selamatr hari Perempuan Internasional.

      Hapus
  15. Semua jilid sudah aku punya, dari jilid ksatria dan bintang jatuh sampai gelombang pun sudah ada koleksinya, tinggal intelegensia embun pagi yang belum ada, dan uang untuk beli juga belum ada -__-
    Wuss 710 halaman, kayaknyas semua kisah bong, re, reuben, diva, dio, elektra, akan diselesaikan dalam satu buku terakhirnya. Duh jadi penasaran :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ntapp. gua malah cuma punya satu, yang lain sukses gua baca dengan cara minjem. :')

      Mantap banget deh gila pokoknya mah ibu suri.
      Di IEP ini entar semuanya kumpul jadi satu. Tapi kalo menurut gua ceritanya masih agak ngegantung gitu.

      kampret emang. :')))

      Hapus
  16. eh komen saya ilang ya, komen lagi
    saya ampe lupa dan nggak ngikutin novelnya, semoga aja movienya dibuat sampai IEP ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      iya ih, gila keren parah kalo di filmin. tapi takut kecewa kalo film nya gak sesuai ekspetasi.

      Hapus
  17. Supernova gue baru baca petir, itupun gue beli karena covernya bagus. Eh pas baca, ceritanya emang keren. Kayaknya ini bakalan masuk wishlist tahun ini deh, untuk baca semua seri supernova. Siap-siap aja nih dompet makin langsing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus baca lengkap dong.
      gila keren banget lah.

      Hapus
  18. eh.. segitu dahsyatnya ya buku seri supernova terakhir, bikin deg2 an setiap halamannya, gw jadi ke inget buku therapy nya sebastian fistek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe
      iya, bikin deg-degan sekaligus gila si kalo gua mah.

      Hapus
  19. gue belom pernah baca supernova.
    tapi nemu pos ini jadi kepengen baca..
    untung gue lahirnya sekarang yak,
    bukan di tahun di mana perempuan cuma dianggap perhiasan.
    Gak enak banget dah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo baca..
      dan selamat berpusing-pusing riaa.

      Iyalah, gak bisa ngapa-ngapain.

      Hapus
  20. Aku gak pernah pake sen kanan tapi belok kiri. Alhamdulillah. Aku cuma suka maksa cariin tempar parkir aja ke abang2 tukang parkir. Kemudian minta parkirin dan pas balik minta diambilin motornya. Terus kalau bawa mobil cuma mau lurus - belok - tanpa macet. Sisanya untuk urusan parkir dan kemacetan nyuruh temen aja. AKU GA SALAH DONG YAKAN? PEREMPUAN MEMANG SELALU BENAR HAHAHAHAHAHA EMAAP NGESELIN.

    Ih kece deh punya bukunya Dee. Kalau punya duit mau beli ah. Aku tau Dee nulisnya kece2 tapi gak suka beli :( beli buku pembunuhan terus huhuhu hiks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nng temenku juga sering tuh gitu teh.
      males cari parkiran, sukanya ngomel-ngomel ke Abang parkir. :')

      YAK PEREMPUAN SELALU BENAR!! AKAN SELALU BENAR!!

      Yhaa, di IEP ini juga ada pembunuhan nya si mbak, hhhmmm mungkin lebih tepatnya pelenyapan.

      Hapus
  21. Gue baru tau klo dee dipanggilnya ibu suri, why ??
    Dari semua novelnya yg edisi supernova, gue suka kskaknya yg numba 3, petir...bahasanya enak, tokohnya juga asyik..klo yg ini bloman baca, yg gelombang aja masih rapi disampul plastik huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gak tau kenapa mbak?
      ikt-ikut sahabat netizen yang lain aja. :')

      Iyaa. yang petir bagus, tapi terlalu tipis jadi menurutku kurang greget aja. :')
      #Timbukutebel

      Aaaaaak aku mauuu gelombang~
      Sinii buat aku ajaa
      Gelombang come to mamaaaa...

      Hapus
  22. Happy International Women's Day ya, wanita-wanita hebat macam kamu :3 hihihi


    MAUUU SUPERNOVA YANG TERAKHIR ITU! SINI BUAT AKU ITU NOVEEEEEL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah :D aamiin.
      Terimakasih Mas Feb.

      Enak ajaa. :')
      Beli nya aja mikir, pake buat aku-buat aku aja.

      Hapus
  23. EH TAU GAK SIIIH DIIB AKU BELI DARI YANG AWAL SUPERNOVA TAPI ABIS BACA AKU PUSING.
    hahaha
    aku lanjutinn gak ya baca sampe yang inii hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. HARUS BACA!! ABISIN!! TANGGUNG JAWAB UDAH BELI!!
      Itu pusing efek awal-awalannya doang lailll.
      Akhirnya mah, Pusing banget anjirr!

      Keren pokoknya. nyesel sampe gak kelar baca. :D

      Hapus