Doodle Art

             Akhir akhir ini gua lagi tergila gila sama yang namanya Doodle Art. Iya Doodle Art. Udah tau belom Doodle Art? 
Oke, gua jelasin dikit yaa..




dari gugel



 Doodle art dalam bahasa indonesia berarti
mencoret. Doodle art juga bisanya suka di sebut Freehand Art, so agak abstrak abstrak gimana gituu?. Doodle Art sendiri ada yang Berwarna ada yang enggak. dan gua termasuk yang paling ogah buat ngewarnain Doodleart gua, karana.. itu gambarnya banyakk udah gitu kecil kecil dan alasan utamanya gua engga bisa  mewarnai. FINE. 

Tapi, Doodle art bakal tetap menarik walaupun tanpa warna, karena detail detail kecilnya sendiri udah cakep banget tuh. :)) Sebenernya menurut gua sendiri Doodle art itu simple banget dengan elu corat coret gambar monster dikasih detail detail kecil ituu udah bisa di sebut Doodle art. SIMPLE kan?



Tapi,proses ngegambarnya engga sesimple yang lu bayangin,  karna disini  kesabaran elu di uji. bukan dengan nilai ulangan temen lu yang biasah nyontek lebih bagus daripada lu, bukan. Tapi lu harus sabar, harus SABARRR , harus S to the A to the B to the A to the R. 


SABAR buat bikin monster kecil satu satu dengan detailnya masing masing. tapi enggak masalah karna sekalinya elu gambar, tangan lu bakalan kayak goyang goyang sendiri gituu dan enggak mau berhenti buat gambar.



Nah gua sendiri masih pemula banget nih di dunia ke DOOdleart an, baru akhir 2013 kemaren gua baru faham ada seni men Doodle Art  kayak gini dan gua langsung lophelophe gituu.


Gua sendiri suka ikut sharing sharing hasil karya Doodle di @FullofDoodleart gituu. karya nya keren macem macem pula dari pemula sampe ada yang udah profesional.

Gua kasih deh tutorialnya buat gambar monster Doodleart:





sumber

Kalo yang ini yang simple aja, karna sebenernya monster monster Doodle itu engga ada patokan bentuknya. jadi tergantung kadar imajinasi kita gitu. makin tinggi makin unik dah itu monster nya. nah itu adalah salah satu alasan gua milih Doodleart. karna kadar imajinasi gua yg suka berlebihan kadang sampe tumpeh tumpeh. -_-



ini nih beberapa contoh hasil gambar Doodle art:





sumber

"pusing yak?" kaleeem... i know what you feel. soalnya gua juga pusing. tapi It's Amazing meeeen. \m/




Ini ceritanya isiotak dia kali ya? :o



sumber






sumber






sumber

Kalo ini contoh DOODLEART yang di aplikasiin ke tembok. jadi engga kebayang kan gimana pegelnya? tapi, tidak ada kata berhenti untuk menggambar. \m/


Kalo doodle art gua sendiri jarang aplod, giliran mau aplod kertas nya ilang, maklum gua pelupa kalo urusan nyingkir-nyingkirin beginian. Tapi kalo mau liat-liat beberapa gambar gua bisa ke instagram gua di @syarifatuladibah


Oke, segitu aja posting gua tentang Art spesifiknya ke Doodleart. entar gua kasi info lagi tentang Seni menggambar yang lain. OK! Byee...


Komentar

  1. Wah keren nih doodle art, banyak banget yang hobi ngegambar kek gini sekarang. Buatin dongg :3

    BalasHapus
  2. Gue kalo ngeliat gambar doodle selalu kagum. Mana bisa gue bikin gambar segini ribetnya. Andai doodle udah diajarin waktu TK dulu, pasti gue bisa sekarang. Huuah

    BalasHapus
  3. Doodle art emang keren, karena nggak rumit tapi unik dan menarik. Tapi, ada juga gambar tipe doodle kayak karya ChiChi a.k.a Little Miss Paintbrush (artist favorit Ai). Mata panda bentuk oval dan bisa dibilang kayak tipe chibi <3 But, doodle art ini juga gak kalah keren dari karyanya. Why? Karakternya beragam dan hasil imajinasi. Kreatif gitu <3

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Rumah