Selasa, 14 Januari 2014

5 Hal yang Biasa Kamu Rasain Waktu Hujan

4



Men, udah Januari, ujan mulu. Namanya aja "JANUARI" Ujan Saben Hari. ya jadi maklum aja kale kalo tiap hari bakal ada jutaan butir air hujan yang jatuh membasahi Bumi (Yaelah -_-). Hujan sendiri terjadi karna emang udah takdirnya begitu dalam siklus Hidrologi. Kalo ujan ujan nih hawa hawa nya selalu dingin. kecuali waktu ujan lu lagi atraksi bakar diri atau lagi nge-Stalk Twitter mantan yang lagi mention mentionan ama gebetan barunya getoooh. :D. Oke langsung aja ya gua kasih 5 Hal yang biasanya orang orang rasain waktu hujan turun (kecuali lu orang yang luar biasa \m/). Cek This Out >>>


1. Laper 

          Kalo lagi ujan ujan gini, yang pasti dari segala sesuatu yang pasti adalah orang bakal cepat laper. Denger denger nih hal ini di sebabkan karna pada saat hujan tubuh bekerja lebih extra untuk menghangatkan. Nah, saat suhu di lingkungan menjadi dingin, maa tubuh akan berusaha menyeimbangkan nya.  Nah salah satu caranya adalah MAKAN. 
Kalo lagi ujan gini, orang cenderung cari makanan yang berkuah dan anget-anget gituu. kaya misalnya Mie tek tek, bakso, Mie ayam, dan kawan kawan nya.


Nah, ngiler nih kalo ujan ujan liat ginian. :9




2. Beser (sering pipis )



         Nah, yang satu ini ngeganggu banget nih, apalagi kalo lagi disekolah, pelajaran, gurunya killer, ujan, terus beser, bolak balik dah ke kamar mandi wah, bete banget deh pokoknya. Tau gak kenapa kalo ujan suka cepet beser kalo lagi ujan? gua kasi tau yaa. Saat hujan atau cuaca lingkungan yang dingin, tubuh manusia cenderung tidak mengeluarkan banyak keringat, padahal eh padahal tubuh itu butuh banget jalan keluar cairan tubuh agar jumlah cairan pada tubuh tetap normal, nah salah satu caranya adalah lebih sering lewat urin. makanya kita sering bener kebelet pipis waktu ujan.

3. Galau
    
       

            Sering banget dialamin para Jones, LDR lovers, dan para para lainnya. Apalagi ujan ujan Kangen gebetan, Inget mantan, Gebetan yang engga peka ditambah sambil dengerin lagu lagu Ga to the Lau gitu. Tau gak kenapa? Setelah di teliti oleh para ilmuan nih si Hujan itu ternyata punya kekuatan dalam meng hipnotis (kaya denny darko aja. -_-) dalam meresonansikan ingatan masa lalu. Katanya lagi Di dalam hujan orang bisa mendengar lagu Rindu mereka masing masing. Sooo Sweeet :3.


                     Gua setuju banget kalo hujan mampu mengingatkan masa lalu, gua ngerasain sendiri men. kalo lagi ujan gitu gua inget dulu waktu masih kecil suka maen ujan ujanan, lari larian bareng temen, maen sepak bola. entar baru dah pulang pulang di kerokin. -_-



4.Ngantuk
  

         Ngaku aja deh pasti lu pernah ngerasain nya. Ujan ujan mau gerimis atau ujan deres pasti bawaannya ngatuk pengen lari ke kasur ambil selimut dannn TIDUR. jadi kaya di hipnotis gitu deh, kalo ujan langsung pengen tidur.pokoknya kalo ujan jadi cepet pelor gitu Nempel Molor.

5. Jalanan jadi becek

      Ini nih paling males. kalo ujan pagi pagi mau berangkat sekolah terus seragam kecipratan  air ujan dari kendaraan yang lewat, Beeh bikin badmood seharian di sekolah. Kalo kata cinta laura nih "Mana Ujan becek engga ada Ojek".

          iya kalo cuma becek kalo ampe banjirr? set dah, bikin repoot bener mau kemana mana susah aktivitas terganggu . kaya di Jakarta sekarang ini nih, kesono banjir kemari banjir, macet. Lalu lintas tergangu belom lagi kalo ada yang mogok. beeh makin tambah repot.




                 Tapi, bukan berarti Hujan selalu bawa masalah.hujan malah bisa bikin kita bahagia apalagi bau tanah sama rumput yang abis kena ujan. itu bener beneeerr bikin suasana tenang.


          Hujan itu Rezeki dari Allah buat kita semua.Karena hujan jadi sumber air yang menghidupi makhluk hidup. dan banyak hal positif lain yang  dimiliki sang hujan. Hujan itu Berkah men, makanya kalo ujan cepet cepet dah bersyukur. :).








4 komentar:

  1. Haaah. Nomer satu sama empat itu gue banget. Ngantuk tapi laper tapi ngga bisa keluar beli makan gara-gara hujan. Jadi emosi sendiri terus jadi ngga ngantuk lagi terus siklusnya berlanjut terus. Ehehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus abis ga ngantuk lagi malah jadi gak laper padahal udah enggak ujan terus bingung keluar mau ngapain karna udah gak laper teruss....*capek.
      kalo yang kelima itu gua bangeet. -_-

      Hapus
  2. 1 nyampe 5 aku banget tapi yang paling males sama nomer 2 , lagi ngantuk malah bolak-balik ngamar mandi -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tidur aja sekalian di kamar mandi gimana?:/

      Hapus