Si Kecil Paling Tengil

huhuhuhu~

Tak tahan menulis sesuatu, seorang mahasiswa dengan berat membuka tombol entri baru di bloggernya, nomor 6 bikin kamu tercengang!








Salah satu alasan gua udah jarang banget ngeblog adalah, karna gua kebanyakan nulis di blog orang, eh kelompok, eh komunitas deh. Gua jadi reporter disebuah Radio kampus, yang menuntut gua menguras otak buat setor 3 tulisan setiap minggunya.

Lah, nulis buat report bisa 3 tulisan, masa ngeblog satu aja gak bisa?

Nah justru itu sahabat netizen yang dirahmati Allah, ide gua larinya kesana semua, diksi demi diksi, kata demi kata gua curahkan kesana semua. 

blog terkasih ini?

hanya dapat sisanya.

Perihnya realita berpoligami. 

Kalau boleh jujur, gua lebih enjoy nulis di blog lah, yakalii, gua bisa bebas cerita dan membelok-belokan suatu cerita. Kalo jadi pewarta, gua mau gak mau harus nulis sok mikir kaya gini, atau ikut seminar international yang full inggris cuma buat nulis kaya gini. Udah tau kan kadar ke Inggrisan gua ini amat rendah. Belom lagi bahan berita yang makin tips saat liburan, mau gak mau harus memutar otak menyerap hal-hal trend untuk dijadikan bahan berita. 

blog terkasih ini?

hanya dapat sisanya.

Perihnya realita berpoligami. 


Tapi yaasudahlah, paling enggak gua masih bisa nulis meski tida di blog sendiri. hehehe

Jadi kita mau bahas apa? ini deh, Awkarin putus sama Oka ya? eh Astaghfirullah udah wafat ya Oka nya?
Maap deh, hari kebangkitan nasional aja apa? atau peran perempuan dalam pembangunan nasional, atau toleransi sebagai salah satu dasar ketahanan NKRI?

idiiih serius banget, kaya mau interview pekerjaan.

Ini aja deh, Gua udah pernah cerita kayanya, kalo gua punya adek cowok. Iya betul, namanya Royyan. Sekarang Royyan telah menapaki jenjang S3.

SD kelas 3


Umur belum genap delapan tahun, dikelas tiga esde ini, Royyan tergolong anak yang tingkat usilnya tinggi. Bukan maenlah, seperti anak-anak pada umumnya. Royyan lahir sebagai aak yang InshaAllah terakhir, meskipun dia suka iseng rikues minta adek lagi, yang kompak dijawab dengan ata melotot dua kakak perempuannya.

YEE ENAK AJA, LU LAKI ATU AJA BERANTEM MULU SAMA KAKANYA. PAKE IDE NAMBAH SATU LAGI, NAMBAHIN MASALAH KELUARGA AJA!!

Untuk mengobati rasa kecewanya, Royyan jadi sering main ke rumah tetangga yang punya bayi buat diajak main. Padahal mah apa mainannya gabuut bet, lempar-lemparan boneka bola doang ampe bosen. 

Anak laki-laki yang diberi nama Abdullah fatih ar-royyan seminggu setelah dilahirkan ini, sekarang tumbuh menjadi anak yang adaa aja idenya. Mulai dari hobi beli layangan tapi sampe rumah disobek dan dibuat ulang, sampe bikin emosi tiap kali pulang main ditanya 'habis dari mana?' yang selalu dijawab dengan "Dari hatimuu..." atau hobi narikin benang jait mamah, dan diedarkan keseluruh sudut rumah. 

Tapi, semenjak ada Royyan, gua jadi jarang banget berantem sama Mia, adek pertama gua. Karna Mia berantemnya sama Royyan sekarang. Ganti tendeman biasaaa

Tau gak si, salah satu moment berantem Mia dan Royyan yang paling gua inget adalah saat kekesalan Royyan memuncak, dia bergegas mengambil mobil-mobilan miliknya yang harus ditarik kebelakang dulu biar bisa jalan sendiri. Setelah dua pasang roda mobil-mobilan kuning itu ditarik mundur, Royyan dengan sengaja menenggelamkan mobil itu ke dalam rambut keriting Mia. Dan bisa ditebak, rambut Mia sukses nyangkut ke jari-jari mobil-mobilan kuning. 

Mia nangis, Royyan kecil tertawa bahagia.

Berkat tragedi itu, rambut Mia terpaksa dipangkas kalo gamau ada mobil-mobilan kuning nyangkut dikepala selamanya.

Gak cuma itu, yang terbaru beberapa hari sebelum Ramadhan kemarin, rumah gua di Pekalongan disatroni  maling. Mungkin faktor terburu-buru karna tiba-tiba tetangga nyamperin pintu rumah yang terbuka dan memanggil nama Mama gua dan merasa tidak berhasil menemukan tempat persembunyian benda-benda berharga, maling tersebut cuma sempat ngambil Play Stasion Royyan yang tergeletak depan TV. Baru sadar kemalingan, saat sore hari Mia pulang ke rumah dan melihat keadaan rumah udah berantakan, lemari acak-acakan, pintu kebuka lebar dan gak ada Mama di rumah. Sempat panik, karna Mama tiba-tiba juga susah dihubungi, akhirnya Mia nelfon gua yang lagi di Jakarta sambil mewek. Ini sekarang nih, kalo diklarifikasi, dia pasti mengelak karna dibilang nangis pas kemalingan kemarin.

Mama baru pulang sekitar ba'da maghrib sama Royyan dari rumah bude. Tanpa banyak ngomong, Mama langsung ngecek barang-barang simpanannya, dan hamdalah aman masih di tempat persembunyian. Royyan disuasana yang genting mengacaukan konsentrasi Mama, dengan berkali-kali menanyakan keberadaan tas sekolahnya,

"Mah tasku dimana yang warna merah itu?"

Mama masih sibuk ngobrol sama tetangga yang sedari tadi meramaikan rumah pun acuh tak acuh, Royyan terus mengulang pertanyaan yang sama.

" Mah tasku mana yang merah gak ada, kan ditaro di ruang tamu waktu itu."

Lelah dengerin Royyan yang berkali-kali bertanya, akhirnya Mama berusaha mencari tas yangterus ditanyakan Royyan. Dan foila, voila, eh gimana sih tulisannya, bimsalabim, kun fayakun, tas sekolah Royyan raib.

Maling gabuuut!!!

Nagapain siih ngambil tas bocah SD?
Mamah panik, bukan apa-apa dua hari lagi Royyan Ulangan akhir semester, nah buku dan LKS yang di dalem tas otomatis ikut kebawa. Mama bingung karna nanti Royyan belajar buat ulangan dari mana? sedangkan Royyan tersenyum jumawa, karna bisa menghindar belajar UAS karna bukunya ilang.  Disinyalir, raibnya tas sekolah Royyan karna digunakannya tersebut untuk mengelabui masyarakat terhadap kasus pencurian PS tersebut. hhmm




Gak cuma itu,
Sejak kejadian disatroni maling, cukup menyisakan trauma bagi keluarga gua. Iya doong, kalau seandainya si maling masih menyisakan kegemasan karna cuma dapet seperangkat PS dan berniat balik lagi gimana? Seminggu berlalu, gua lagi ada kunjungan ke sebuah radio swasta, bulan puasa yang terik menjadi panik, saat siang bolong gua nerima sms dari Mama yang berisi,



Mbak.kamu.pulange.kapan

Mba.iba.rumahe.adamaling.bilang.ayah



Demi apa gua panik, ada maling lagi dateng ke rumah?
Gua langsung berusaha nelfon Mama, Ayah, dan Mia pokoknya gua telfonin semua. Amayzing malingnya balik lagi. Bodohnya gua gak merhatiin gaya penulisan smsnya siang itu. Baru pas sampe kosan lagi dan orang rumah konfirmasi bahwa kepanikan gua disebabkan sms usil dari Royyan belaka. Gua perhatiin, iya juga ya, sejak kapan Mamah ganti spasi menggunakan tanda baca titik?

Ingin mendoakan hal yang buruk rasanya, untung adek sendiri. :)

Ternyata gak cuma gua, Mia juga pernah kena prank dari Royyan, bukan rumah kemalingan tapi, lebih parah. Kondisinya Mia lagi di sekolahan, mengikuti kegiatan belajar mengajar layiknya siswa biasa, saat tiba-tiba menerima sms dari nomor Mamah yang isinya,


Mbak mi mama diculik.



Maha suci Allah dengan segala firman-Nya, kisah apalagi yang berusaha Royyan viralkan?
Mamah gua, ibu-ibu tim gamis garis keras itu, diculik :(

Mungkin karna IQ yang lebih tinggi, dan ketaqwaan yang jauh lebih daripada gua, Mia sama sekali gak panik. Hanya tersenyum masam dan memaklumi keusilan adiknya ini.

Kebayang gak si? Royyan ngetik Mamah diculik depan TV sambil tiduran nonton upin ipin pulang sekolah, nyalain kipas sambil nyengir-nyengir usil, sedangkan Mamah sibuk masak di dapur. Keusilan yang hqq~

Gua nih seusil-usilnya, gak sampe yang bikin berita hoax hingga meresahkan warga. Gua sih berharap Royyan gak punya cita-cita jadi pewarta atau netizen aktif, bisa gempar alam raya nantinya.

Gak cuma berhenti di sms usil, Royyan juga hobi ngusilin sepupunya yang lain, kaya ngelempar fidget spinner sepupu gua yang masih TK ke atas lemari tanpa alasan, ngebuang sendal orang ke tengah kolam renang tanpa alasan, mindahin mainan sepupu gua secara random,  memindahkan ikan dari aquarium ke baskom Mamah, dan hal-hal remeh yang orang lain gak akan kepikiran buat melakukannya.

Gua bersyukur Royyan gak suka main fisik sih, tapi waktu kelas dua SD, Royyan pernah kena kasus di kelas yang membuat Mama gua dipanggil kepala sekolah yang bisa ditebak, hal itu karna keisengan yang tak terbendungnya. Meski usil dan malas belajar, Royyan tetap bangga dengan rangking 11 nya di kelas, dengan 10 teratas diduduki oleh siswa perempuan. Gak cuma itu Royyan termasuk cepat buat ukuran anak kelas 2 SD, karna bisa menamatkan 3 jilid Iqro' dalam kurun waktu 10 bulan. Keren.

Harapan gua ke Royyan untuk saat ini gak muluk-muluk, yaa gimana yaa masih juga kelas 3 SD. Semoga Royyan bisa membatasi dan mengalihkan energi usilnya kepada hal yang lebih bermanfaat, menciptakan PLTU mungkin, Pembangkit Listrik Tenaga Usil.

Indonesia pasti bangga punya Royyan.



Mbak, aku naik onta. keren.












 
 

Komentar

  1. Kirain pas terakhir mau ditanya "Berapa kali saya menulis perihnya realita berpoligami?" Ehm..

    Sebagai anak lelaki yang alhamdulillah tulen, saya bisa mengerti mengapa royyan seperti itu apalagi dengan kondisi sebagai anak lelaki satu-satunya di keluarga, apalagi melihat kaka perempuannya kesel, merupakan sebuah kebahagian tanpa tara. wkwkwk

    BalasHapus
  2. Knapa sih tiap baca postingan lu gue jd ktawa sndiri kyak org gila? Sangat brbahaya skali inimah kalo dibaca di tmpat umum :(
    Tp syukurlah, adibah kembali lagi di blognya tercintah~ Selamad datang kembalii~ #AdibahComeback2017

    Jd ini merupakan ide sisaan? Hmph, sungguh luar biasa sekali. Biar sisaan tp kocak, Dib :'D
    Stlah gue bandingkan dgn tulisan lu di blog kmpus, atau komunitas lu, atau apalah itu dsbutnya. Jelas sekali rasanya brbeda. Gaya tulisannya, Seperti bukan adibah. Gak kbayang sih nnti kalo lu nulis di blog sana dgn gaya lu yg sperti ini..... :'D

    Jd total 3 besodara dong ya?
    Usilnya adek lu tuh.. Bner2 extraordinary bgt lah yak. Ampundah. Antimainstream! Ngakak njirr, baca keusilannya! Gue yakin dia sbutulnya adalah org yg mmiliki kreativitas tanpa bataasss. Cuman tinggal bgaimana cara mnyalurkannya aja supaya positif sih, biar gak ngerepotin org :'D

    BalasHapus
  3. Paragraf pembukanya bikin tercengang, apalagi pas nyari-nyari nomer 6 yang mana, duh makin tercengang! Perihnya realita berpoligami~

    Seru ya punya Adik cowok. Aku pengen~
    Btw, aku ngakak saat baca sms dari Royan itu, wkwk. Usil banget huhu, untung malingnya beneran gak ada hahah.

    BalasHapus
  4. Itu maling pati maling dadakan.
    Masuk mencuri karena dapat kesempatan.
    Niatnya nyari perhiasan.
    Apa daya hanya ada PS yg kelihatan.

    Mau dibawa kabur, di jalan bisa ketahuan.
    Jadi nyari bungkus sebagai kedok pengalihan.
    Eh ada tas yang memiliki kesamaan dgn PS dalam ukuran.
    Langsung aja di masukkan.
    Abis itu, tinggal jalan. Ditambah senyuman.

    BalasHapus
  5. Anjir, rambut kejepit di roda mobil mainan. Wqwq. Sama parahnya kayak kena permen karet. :(

    Adik lu bener-bener berpotensi jadi akun penebar hoaks. Wakakakak. Dari kecil bakatnya sudah terlihat jelas. Gue nggak nyangka bercandaannya udah sampai level itu. Ya, tapi namanya juga bocah. :)) Gue pasti juga panik, sih, kalau baru kemalingan terus sampai kemalingan lagi.

    BalasHapus
  6. hai kak Dibah, salam manja dan manis yak,saya Izhar Kampret blogger nga baru tapi nga lama.

    ih kok nomor 6nya nggak ada, penipuaan nih. pasti ini temennya mama minta pulsa. tapi keren yak bisa belok-belokin cerita, belokinnya pake apa nih mb ? pake setir ? udah punya sim belum ? kalau belum, bisa membahayakan loh mb. Iya bisa membahayakan hati kuw :* wtwtwtwtwtwt

    BalasHapus
  7. Haha.. PLTU masa tenaga usil sih, Teh :D
    Selamat datang di blog lagi ya, Teh, meskipun sibuk semoga kedepannya bisa lebih aktif dan bisa membagi waktu antara nulis. Semoga selalu dimudahkan :)

    Itu ulis banget ya, Teh, bisa-bisanya untuk ngetik seperti itiu..hehe
    Tapi memang anak berumuran seperti itu lagi senang-senangnya usil, termasuk melakukan apa yang dia ingin lakukan..

    BalasHapus
  8. Tas Royyan hilang ?
    Biasanya kalo emak-emak yang nyari langsung ketemu deh, Peristiwa langka.

    Btw, kenapa Royyan ga di suruh bikin channel youtube aja,
    kalo dia bikin video Prank pasti laku keras.
    sehari langsung jadi trending topic.
    Lumayan kan keusilanya bisa membuahkan hasil dari pada menciptakan PLTU yang tak berfaedah.

    BalasHapus
  9. WQWQWQWQWQWQWQWQWQWQWQWQWQK

    *1 bulan kemudian

    diketahui bahwa sebenarnya tidak ada maling. Hanya kelakuan Royyan yg sengaja karena menjual PS milinya agar supaya tidak diketahui keluarga.

    BalasHapus
  10. wkwkwkwwk royyan- royaaan,, lekaslah kau bertaubat (‾(••)‾)

    BalasHapus
  11. Weeww 3 tulisan setiap pekannya. Keren. Aku kalau bisa nulis satu artikel per pekannya aja udah syukur banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Rumah