Postingan Awal Tahun


Inhale Exhale,
Fuiiih.. udah 2017. 
Udah mulai gak salah-salah lagi nulis tanggal di ujung atas kertas kan? yakalee udah sebulan.
Seperti biasah gue kalo ngucapin apa-apa selalu telat, termasuk tahun baru. 

Selamat Tahun Baru, jangan lupa beli kalender baru. :)

Udah telat, ngucapinnya gitu doang lagi.
Tulisan ini dibuat sejak awal tahun, sengaja diulur publishnya, biar kaya perasaan aku yang lagi ditarik ulur. Sekian

Gak deng. 
Sengaja diulur publishnya nunggu moment yang ciamik terlewati, biar sekalian. 
Biar gak kaya postingan Ta'aruf yang ditulis dari Oktober tapi gak kelar-kelar anjeeer, udah setahun!!
Padahal mah apa, gak sempet. Diri sendiri aja gak keurus, apalagi blog.
Memang kadang realita semenyedihkan ini.
4 bulan jadi Mahasiswa dan 5 kali jadi panitia acara. Itu berarti ANJER TERNYATA GUE MARUK JUGA. Ada kegiatan apa buru-buru ikut, giliran dilakuin ngeluh-ngeluh di socmed.
Memang kadang realita semenyedihkan ini (part 2). 

Tahun 2016 kemaren banyak banget hal-hal baru yang seharusnya bisa ditulis satu persatu dan menjadikan list postingan di tahun 2016 ini lebih penuh. Tapi apalah daya tak ada upaya. Di penghujung 2016 gue memutuskan untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu Calon Anggota baru ( CAANG) pada sebuah Lembaga Semi Otonom mahasiwa di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Jakarta yang bergerak dibidang media, yaitu Radio Komunikasi dan Dakwah atau biasa dikenal RDK FM. 

Disini pada akhirnya gue dipertemukan dengan keluarga baru. Berkat pahit asamnya proses seleksi dan pendidikan yang kami lalui ber-yangawalnyaduapuluhsembilan ini. Doktrin "Kita ini satu tubuh" yang berkali-kali digemakan, sukses ngebikin gue menitihkan air mata saat kehilangan salah satu diantara mereka. 

Remeh banget padahal Ya Allah. Temen-temen SMA gue pasti bakal heran, gue yang paling jarang nangis ini bisa-bisanya menitihkan air mata demi teman baru yang kenal aja baru sebulan ini. Tapi seandainya mereka tahu kaya apa si temen-temen yang gue tangisin ini, mereka gak akan heran air mata gue yang mahal ini kenapa bisa jatuh.

Galak-galak gini Adibah orangnya setia kawan banget soalnya. Teman itu nomer 4, Setelah nomor satu Bismillah, yang kedua Allah, dan yang ketiga Keluarga. Kami ber-26 yang pada akhirnya melewati berbagai jenis magang dan melalui banyak rintangan dan siap untuk dilantik menjadi Anggota baru yang sesungguhnya. Sampai akhirnya tanggal 15 Januari silam setelah melalui manis pahitnya bangun-robohin tenda, mentas dari kubangan pindah ke empang, lelehan air mata dan renyahnya gelak tawa, kami ber-26 finally dilantik jadi Anggota Muda (ANGMUD). Meski belum resmi karena Musyawarah Anggota baru akan dilaksanakan pertengahan Februari nanti, kebahagiaan kami pun sudah tak terbendung, akhirnya apa yang kami perjuangkan bersama selama tiga bulan usai sudah. Maaf, belum usai maksud gue, baru saja dimulai.

Dramatis abis,

Sampai postingan ini di publish, kami ber-26 sedang gencar-gencarnya ngurusin BANSOS ALIANSI ( Alirkan Kasih Lewat Frekuensi ). Acara ini yang bikin gue jadi sering bolak-balik CFD, ngamen sana-sini, dagang ini itu, demi meraup pundi-pundi rupiah yang mampu melancarkan acara BANSOS ALIANSI tersebut diatas. Capek, jelas. Nyadan yang menghabiskan banyak waktu dan usaha, sampai-sampai moment tahun baru kami tersita.

Tidak seperti remaja pada umumnya, kami menghabiskan 2016 dengan menjual roti yang di impor dari Bandung di sekitaran bundaran HI. Suasana HI yang ramai bu-ibu sosialita dan keluarga cemara serta bapak-bapak berseragam dari polisi, satpam, satpol PP jadi medan jualan yang potensial bagi kami. Dengan sedikit memaksa kami menawarkan dagangan kepada para ibu-ibu sosialita, keluarga cemara dan bapak berseragam yang telah disebutkan di atas. Bukan suatu hal yang sia-sia, berangkat ke HI sejak pagi, muter-muter gak jelas, numpang makan ke rumah salah satu teman,sampai pada akhirnya kami berhasil menjual 75 potong roti di detik-detik terakhir 2016. Rupiah yang kami dapatkan memang tidak seberapa, tapi ada nilai yang kami dapatkan tanpa sadar dari malam itu selain rupiah dan rasa lelah.

Nilai itu adalah,







Gak ada ternyata.
CAPEK DOANG ANJU!!

Asli capek, pulang ke rumah masing-masing dengan busway, angkot, dan kereta terakhir membuat kami misuh-misuh sampai pagi. Tapi seneng sih. Akhirnya nemu temen yang mau diajak susah bareng. Tinggal nyari yang mau diajak berumah tangga bareng.

Eh, gimana?







Mengakhiri 2016 dengan mencari dana, kamipun memulai awal 2017 dengan hal yang sama, mulai dari jual suara di lampu merah, jual aqua di CFD, jual gelang dan lain sebagainya. Malam-malam dingin yang kita habiskan bersama ditemani nasi goreng khas Brebes, Kopi abang-abang, segelas plastik extra joss, diselingi lagu-lagu lama, guyonan receh, terciptanya joke - joke internal, pergunjingan yang menyenangkan akan menjadi kenangan-kenangan kecil yang tidak mudah kami lupakan.

Basic-basic anak radio tak terbendung membuat setiap pertemuan kami tidak luput dari obrolan-obrolan panjang. Alhamdulillah, bersama mereka bakat ghibah gue makin terasah. :) Ini kalo meetup lagi, temen-temen blogger pasti langsung bisa menilai, seberapa jauh bakat ghibah Adibah menjadi berkembang pesat. Maapin
Memang kadang realita semenyedihkan ini (part 3)

Disini gue ketemu keluarga baru.
Walaupun kalimat di atas terdengar agak bulsyid, tapi jujur gue sayang. Sayang-sayang malez sih sebenernya, karna seberapa menyenangkan mereka tetep banyak nyebelinnya. Suatu saat gue ceritain tabiat, perangai, personalitas dan tindak tanduk masing-masing dari mereka. Agar sahabat netizen tahu, betapa beruntungnya Adibah dipertemukan dengan mereka. :)

Sejujurnya, banyak yang mau gue ceritain. Tapi karna nulisnya pedot-pedotan jadi lupa pan mau nulis apa aja.  Yawdah la yaa, ntar kalo inget agar supaya dijadikan postingan baru biar menuh-menuhin list. Ehe

Sesungguhnya, di bawah ini hanya segelintir dari dokumentasi kebersamaan kami. Masih banyak foto-foto aib yang tidak baik untuk konsumsi publik.









 









Komentar

  1. Wah kasian itu motornya dinaikin tiga orang
    Dy pasti keberatan bersedih hati
    .
    Itu yg dijual roti isi apa neng?
    Ada isi baygon g? Saya mw beli nih buat bang agia

    BalasHapus
  2. Tulisan di awal tahun, tapi di akhir bulan. Sungguh keren! :))

    Jadi, udah bisa diajak gibah 3 hari 3 malem belum nih? Ah, lu tiap gue ajak CFD, milihnya ke Bekasi mulu. Ke HI malah malam malem. :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini balesnya udah lewat empat bulan.
      sungguh hebat kan aku?

      Hapus
  3. Dib, seru, Dib..
    Itu ada donasi mencari pasangan hidup juga gak sih?

    Btw, itu naik motor ber 3 itu cabe-cabean banget nya 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. yhaelaaah
      keliatan yaa umurnya yg diomongin pasangan hidup. :)

      emang cabe. :'(

      Hapus
  4. Kamu kerren, Dib. teruslah semangat sampai kapanpun. btw lima kali jd panitia mah belum maruk, aku di semester segitu lebih kok. baca tulisan ini jdi bikin kangen masa kuliah :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeuu uni LEBIH MARUK!!
      ayuu kuliah lagi aja kalo kangen mah.

      Hapus
  5. Keren dibah, semoga pahalanya jadi banyak yah :D

    BalasHapus
  6. Hoalah. Selain jadi tukang pukul di grup wasap, Adibah jago nangis juga ternyata.

    Btw, pantesan kemaren2 ngajak cfd terus yah :)

    Selamat tahun baru loh..

    BalasHapus
  7. Militan abis!
    Mahasiswa baru di kampus saya malah lebih milih nggak ikutan organisasi kalau disuruh begitu. Sebel sih, kadang. Kalau pengen nerapin budaya baru buat menempa anggota organisasi. Soalnya SDM-nya masih yang 'daripada capek-sapek gitu mending main'. Well...

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEHEHE

      manusia itu kadanga da dua jenis, ada yang males ikut organisasi, ada yang kalo ga ikut organisasi jadi males. hehe

      Hapus
  8. HAHA! Ada temen sama-sama baru nge-post di awal tahun, bedanya gue di awal bulan. Iya, awal bulan kedua.
    Sama banget sih, dulu pas masih maba gue juga maruk banget sama kepanitiaan acara. Ambis. Semua acara dibabat dan akhirnya malah ngeluh sendiri. Alhamdulillah di tahun kedua ini gue tobatan nasuha.
    Prinsip gue berubah, tiap tahunnya harus bisa mengerucut dan konsen ke satu bidang. Semangat terus berkontribusi, Bah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. toss dulu sini cobak.
      IYAK BENAR NGELUH MULU NIH, PADAHAL KEPUTUSAN SENDIRI!!

      Hapus
  9. goks abis ya Dibbah.
    aku kebalikan dari kamu. aku sengaja menarik diri dari lingkungan kampus. sempet mau ikut organisasi, tapi terkendala sama jadwal kerja.
    yaudahlah akumah, udah bisa kuliah aja udah syukur alhamdulillah. lagian udah tua juga, badan udah nggak bisa diajak angin-anginan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. uuuh semangaat!!
      setiap orang punya pilihan dalam menentukan jalannya masing-masing kok. Dan its ook gak ada yang buruk :)

      Hapus
  10. Semangat Dibah!
    Keren euy, rajin~~~

    BalasHapus
  11. Postingan awal tahun dari hongkong, bhahhahahahhaa
    Gitu ya ga pernah mampir blog aku lagi, okey fine...
    Tapi gambar2mu di ig emang keren sik, lagi sibuk itu yak--->nyeketsa

    Hmmm adibah bisa mellow juga ya klo urusannya dah keluarga, teman, dll..dasar galak galak baik hati juga
    #yang komen minta disambit
    Ahhh ngiri abis lah aku dulu jadi mahsiswa kerjaku cuma kampus kosan,....pengen sebenernya ikutan kayak di radio gini gini, sosialisasi bagiin roti, tapi apalah dayaku ga fokusan anaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. BALESIN KOMEN AJA BARU SEMPET SEKARANG MBAK NIT.
      ASTAGHFIRULLAH~ :(

      Hapus
  12. Kita ini satu tubuh. Hmmmm. Terdengar agak mesum ya...
    Gue dulu pas kuliah malah paling males ikut yang namanya panitia2-an deh. Paling juga sekali gara-gara pengin nonton Band gratis. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak seperti yang anda kira kok saudara :(
      yeuuu manusia ular!!

      Hapus
  13. Paling suka udah kalau ngikutin acara-acara bansos gitu-gitu. Walau harus panas-panasan.
    Btw... dib... ajarin gue ngeghibah, dong. Sampe sekarang gue nggak bisa-bisa nih ngeghibah yang baik dan benar. Hmm..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk
      yang pertama adalah harus bisa speakup, jauh-jauh sama hape biar bawaannya mau ngomong mulu. hahah :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Rumah