Bawaan Wajib Saat Traveling (SENDIRI)

Lah gausah baper gitu kali baca Judulnya.
Mentang-mentang kata Sendiri nya gua kurungin. Ya Allah, udah sendiri dikurung pula kan sedih. Nah makannya kalo sendiri jalan-jalan doong biar gak dikurung.
Banyak orang yang bingung buat ngabisin weekendnya, orang orang yang tiap Senin ngomel ngomel "Kenapa si dari Minggu ke Senin cuma butuh waktu sehari, sedangkan Senin ke Minggu butuh waktu enam hari? KENAPA KENAPA??!?*lalu nelen baygon satu minimarket*" tapi giliran ketemu hari Minggu dia malah gogoleran doang sambil nonton inpotaimen. Jyaah... gausah ngomel-ngomel kalo gitumah. Dari pada lo  nontonin Inpotaimen yang isinya sidang cerai Nazar-musdalifah, berantemnya Ahmad Dhani- Farhat Abbas hingga akhirnya Nazar rujuk sama Ahmad Dhani, terus Musdalifah kolaborasi sama Farhat Abbas. lhoh?

Kan ngaco. Udahlah mendingan lo pergi Traveling, Liburan kemana kek, piknik gitu kek, ngapain gitulah jangan gogoleran doang depan tipi sambil nyemilin sarung.

HAH? Traveling? Males ah, Buang-buang duit, Ga ada temen, sendirian maless, gatau juga harus bawa apa aja...
Alah lo mah alesan aja, Traveling ga buang-buang duit kok, kecuali lo Traveling sambil nabur-naburin duit dijalanan.
Lah Traveling emang harus bareng bareng sekampung? emang lo kata Piknik Ibu-ibu PKK?
Traveling sendirian itu rasanya kaya traveling tapi sama diri sendiri.
Lo bisa bebas jalan kemana aja, tanpa kepikiran temen traveling lo capek, atau pengen makan, atau pengen kesana kemari, lo gausah khawatir temen lo gasuka ke tempat yang jadi tujuan lo, pokoknya bebas se bebas-bebasnya deh.
Lo mah kurang piknik beneran sampe gatau harus bawa apa aja kalo mau traveling sendirian.
Buat lo yang mau traveling buat ngisi weekend lo atau emang udah rencana buat Traveling sendirian, ada hal-hal berikut yang ga boleh lo lewatin buat dibawa selama Traveling.
1. Bawa diri lo sendiri

     Pertama lo harus bisa bawa diri lo sendiri, sebenernya lo mau traveling kemana? Keluar Negeri? Keluar Kota? yang penting keluar rumah yaa, kalo didalem rumah si traveling nya sambil merem. setelah lo nentuin tempat yang mau lo tuju jangan lupa buat caricari tiket atau jenis kendaraan apa yang bakal lo tumpangin sampe tujuan. Jangan lupa buat browsing browsing dulu tempatnya biar gak nyasar, atau bisa tanya tanya orang sekitar nanti kalo misalnya terlanjur nyasar. Tapi nyasar juga gapapa sih asal nyasarnya ke hati kamuu.

2. Tas
     Jangan lupa bawa tas. dianjurkan jangan bawa barang barang lo dibuntel sarung atau seprei gitu aja, bukan apa-apa takutnya lo disangka maling ditengah jalan. Pilih tas yang paling nyaman, dan sesuaikan ukuran tas dengan lama Traveling lo, kalo cuma sehari dua hari si, gausah bawa tas yang gede-gede amat, kalo mau seminggu lebih si baru bawa tas  atau koper yang gedean. Tas ini penting banget, sebagai tempat buat barang barang yang lo bawa selama traveling biar gak berceceran. kebayang gak si kalo gabawa tas? itu baju, dompet, makanan, minuman, mau di kantongin semua? Please kita masih manusia belom berubah jadi Doraemon.



3. Baju ganti


     Baju ganti ga kalah penting buat dibawa walupun niat cuma pengen Traveling seharian doang, tapi ga ada salahnya buat lo tetep masukin llist baju ganti sebagai bawaan lo, karna lo gapernah tau apa yang aka terjadi seharian nanti, siapa tau tiba-tiba ujan deress, apa baju lo kena tumpahan apa gitu kan? Traveling lo harus tetap berjalan asik seharian dengan outfit yang saik. Buat lo yang mau Traveling beberapa hari penting banget buat bawa baju yang gampang di mix and match. Kemeja Flanel paling Recomended banget dibawa buat atasan outfit lo, selain bahannya yang nyerep keringet, kemeja flanel juga bisa menghangatkan dikala dingin, dan tetep adem dikala panas. usahain bawa baju yang warna nya netral biar bisa tetep dipadu padankan sama pakaian yang lain. Perhitungkan jumlah baju dan lama perjalanan, jangan sampe lo keabisan baju selama traveling ya, walaupun lu bisa cuci baju itu selama traveling tapi tetep keabisan baju itu gaasik banget.

4. Peralatan Mandi

     Kalo kata orang hari libur = libur mandi. Tapi tolong, toloong banget kalo lo mau Traveling walau judulnya liburan-liburan juga toloong tetep mandi. Lo gak pengen kan selama traveling dikucilkan warga sekitar, Atau jalan-jalan sambil garuk-garuk badan gitu kan gak iye banget. jadi jangan lupa mandi dan bawa peralatannya, cukup bawa peralatan mandi kaya sabun, shampo, sikat gigi, odol, handuk dkk dalam ukuran kecil aja, biar gak ngabis ngabisin ruang di tas lo.

5. Dompet 

     Dompet dan seisinya ya tolong jangan dompet nya doang. Walaupun kartu kredit lo bejibun tapi tolong tetap sediakan uang cash buat keperluan keperluan kecil yang tak terduga, apalagi saat traveling kita gabisa setiap saat nemu minimarket yang menyediakan jasa pembayaran pake kartu kredit atau ATM. Sediakan uang kecil juga, yaa tau sendirilah WC umum ga gratis broo. Jangan lupa bawa kartu identitas diri di dompet, kita gapernah tau apa yang bakalan terjadi saat traveling nanti, seandainya ada apa-apa sama diri lo, atau kehilngan pada dompet lo paling enggak, ada kartu identitas diri yang bisa nolongin lo.

6.Handphone dan Kamera



     Ini juga gak kalah penting, apalagi jaman sekarang yang dikit-dikit di apdet, mau Traveling sehari aja apdetan nya padet dari facebook, twitter, path, Instagram, Snapchat, bikin status di BBM, menuh menuhin temlen line, pokoknya  semua harus ada apdetan kegiatan lo seharian penuh. lo gitu gak? kalo lo tipe orang yang begitu tolong saat traveling jangan lupa bawa PowerBank, daripada handphone lo abis batre dijalan, terus lo gabisa apdet apa-apa terus bikin lo jadi tiba-tiba jejeritan di kendaraan umum, atau nebalikin meja warteg, atau nangis nangis dibawah keran musholla terus tiba tiba ada yang muter lagu Bimbang nya bunda meli buat dijadiin backsound.
Jadi, bawalah Powerbank jangan lupa pastikan powerbank lo terisi penuh.
Walaupun di era sekarang ini kamera handphone sudah sangat mumpuni untuk mengabadikan momen Traveling lo, tapi ga ada salahnya lo bawa kamera buat jaga-jaga saat handphone lo abis batre. tapi banyak orang yang gak puas kalo cuma motret pake kamera HP, lebih manteb kalo pake kamera, gituu. Kalo lo termasuk yang mana?

7. Buku Catatan

     Buku catatan ini penting bangetd pake huruf D, apalagi buat lo yang hobi nulis tapi suka lupa, biar apdetan blog lu greget sama Traveling lo, lo bisa nulis moment-moment seru Traveling lo di buku, dan mempostingnya setelah Traveling kelar, biar lo bisa ceritain ke orang lain tentang pengalaman lo Traveling sendirian. Gua termasuk salah satu yang harus bawa Buku Catetan tiap pergi kemana-mana, karna gua orangnya pelupa stadium akhir, makannya gua selalu catet hal-hal penting disini. Walaupun gua orangnya pelupa stadium akhir tapi soal mengingat lengkung senyummu aku juaranya*asek*.

8. Headset

Wajib banget gak sih bawa Headset?
Kalo gua si wajib banget, dalam perjalanan jauh kita suka tiba-tiba bosen apalagi lo Traveling sendiri jadi ga ada yang diajak ngobrol, nah daripada bengong cengo gitu mendingan pasang headset dan setel playlist kesukaan lho, tapi buat lo yang hobi banget baca bisa banget masukin Novel / buku bacaan di list barang bawaan lo waktu traveling.

9. Air minum
 
      Nah, walaupun lo bisa beli air minum di warung-warung terdekat saat Traveling. Tapi bawa air minum selama Traveling itu penting juga, karna saat haus datang tiba-tiba *udah kaya cinta datangnya tiba-tiba* dan lo gak nemu warung apalagi Ind*m*ret sama Alf*m*ret yang jejeran mulu, lo gabakal merana kehausan. Apalagi merana karna cinta.

Jadi masih ragu Traveling sendirian?
Nah segitu aja sih, kalo barang-barang yang wajib dibawa tiap Traveling sendirian. kalo lo gimana? barang apa aja yang wajib lo bawa saat traveling sendirian? sama? atau ada yang lain?

Komentar

  1. Yang pertama kampret :D wkwkwk reeseeeek luuuh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, ya kalo kesinggung jangan ngamuk-ngamuk dong. :D

      Hapus
  2. Ngomongin soal traveling, kira kira terakhir aku traveling sih kapan ya? -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duh, jangan sampai kegiatanmu mengganggu liburanmu bang.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dunia (tidak) Baik-baik Saja

Au ah Malez

Rumah